Home Artikel Andreas Nawawi Managing Director PT. Paramount Enterprise

Andreas Nawawi Managing Director PT. Paramount Enterprise

1682
0

ANDREAS NAWAWI

MANAGING DIRECTOR PT. PARAMOUNT ENTERPRISE

“Sektor properti tahun ini diyakini masih aman dan akan terus bertumbuh. Kebutuhan akan hunian masih cukup tinggi dan pasar menengah adalah pasar yang memiliki potensi besar. Tentunya dengan sentuhan inovasi di dalamnya.”

 

Walau tahun lalu situasi bisnis kurang mendukung lantaran adanya kegiatan politik yang cukup panjang,  namun tetap ada celah. PT. Paramount Enterprise pada tahun 2014 lebih kurang meluncurkan 10 produk (cluster) rumah yang  semuanya berlokasi di Paramount Serpong, Banten. Rata-rata setiap cluster tersebut terdiri dari 200-an unit rumah dengan berbagai tipe. Produk tersebut di respon positif oleh pasar dan salah satu kunci suksesnya adalah dengan mengikuti kemauan konsumen.

 

Konsumen selalu melihat harga, untuk itu Paramount Enterprise memberikan solusi dengan cara memperkecil dimensi lahan dan dimensi luas unit rumah (lebih kecil dari produk sebelumnya). Cara ini berimbas pada penurunan harga dan konsumen diuntungkan, selain terjangkau, lokasi cluster tersebut berada di kawasan premium yang sedang berkembang dan menjadi magnet baru di kawasan Serpong.

 

Hal inilah yang akan terus dilakukan oleh Paramount Enterprise pada 2015. Selain akan meluncurkan cluster baru di perumahannya, Paramount Enterprise melakukan ekspansi dengan mengembangkan bisnisnya hingga ke luar Jawa, seperti Bali, Semarang, Balikpapan, dan Pekanbaru, dengan ragam pengembangan mulai dari landed house hingga resort. Pengembangan properti di kota-kota tersebut sedang meningkat, tentunya dengan melihat produk apa yang pas dikembangkan.

 

Kendati ada beberapa kondisi politik dan ekonomi yang belum sepenuhnya stabil, termasuk aturan Loan to Value (LTV) yang masih menjadi ganjalan tapi tetap ada peluang untuk menjual produk. Paramount Enterprise optimistis dalam menyambut tahun 2015. Sektor properti tahun ini diyakini masih aman dan akan terus bertumbuh. Apalagi kebutuhan akan hunian, khususnya rumah tapak masih cukup tinggi. Dan pasar menengah adalah pasar yang memiliki potensi besar. Tentunya, dengan sentuhan inovasi di dalamnya termasuk pola pembiayaan.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here