Home Property Loan PRODUK DAN LAYANAN BCA MENARIK DAN SESUAI KEBUTUHAN

PRODUK DAN LAYANAN BCA MENARIK DAN SESUAI KEBUTUHAN

403
0

Khusus pada program HUT BCA ke-64 tahun 2021 ini, suku bunga KPR 3.88% eff.p.a untuk fix 1 tahun yang berlaku sampai dengan 31 Mei 2021.

Di tengah situasi pandemi Covid-19, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) tetap berupaya untuk terus memenuhi kebutuhan para nasabahnya. Dalam rangka lebih mendekatkan produk dan layanannya kepada nasabah dan masyarakat luas, BCA juga rutin menyelenggarakan kegiatan pameran.

Sebut saja BCA Expoversary yang diselenggarakan setiap tahun sekaligus dalam rangka
memperingati ulang tahun BCA. Selain itu, BCA juga mengadakan gelaran EXPO lainnya di kotakota besar Indonesia dalam bentuk EXPO Regional maupun Autoshow.

Pada Q3 tahun lalu, BCA juga sukses menggelar expo online bertajuk KPR BCA ONLINEXPO.Melalui kegiatan tersebut, BCA berhasil meraih sebanyak 5.000 aplikasi. Pencapaian yang sangat menggembirakan lantaran antusiasme nasabah ternyata cukup besar, meski di tengah kondisi pandemi.

“Pencapaian tersebut, tentunya tidak lepas dari loyalitas dan kepercayaan nasabah BCA di
Tanah Air,” ujar
Felicia M Simon, Executive Vice President of Consumer Loan BCA

Untuk tahun ini, Felicia melanjutkan, kegiatan BCA Expoversary Online 2021 yang diadakan di Februari, digelar secara online, dan ini merupakan ExpoVersary online pertama. Dia berharap, BCA Expoversary Online 2021 ini dapat menjangkau seluruh masyarakat secara nasional dan memenuhi kebutuhan masyarakat atas produkproduk BCA.

“Meski digelar secara online, tetapi nasabah dapat tetap merasakan semaraknya sebuah pameran. Selain KPR, produk lain yang akan turut serta diantaranya Kredit Kendaraan Bermotor, Kredit Sepeda Motor, serta berbagai macam produk serta solusi dari BCA dan anak perusahaan,” jelas Felicia.

Untuk diketahui, pada BCA Expoversary 2020 tahun lalu yang diselenggarakan secara offline, BCA mencatat lebih dari 70.000 pengunjung yang antusias menghadiri acara tersebut. Sementara untuk BCA Expoversary Online 2021, Felicia berharap akan lebih
banyak nasabah BCA yang berpartisipasi dan bertransaksi dalam gelaran
online ini.

“Kami juga berharap gelaran ini dapat memberikan nilai tambah kepada masyarakat luas serta dapat memberikan kontribusi untuk meningkatkan roda perekonomian nasional,” harapnya.

BCA Expoversary Online 2021 menghadirkan lebih dari 280 proyek perumahan dan apartemen se-Indonesia. Sementara kantor property agent yang dihadirkan berkisar kurang lebih 170 kantor.

Felicia memastikan bahwa kegiatan ini juga akan menghadirkan sejumlah promo menarik, khususnya bunga spesial persembahan dari KPR BCA dalam rangka menyambut HUT BCA ke-64 tahun. Berbagai kemudahan dan benefit lainnya untuk nasabah setia BCA juga akan
diberikan.

Bagi nasabah atau konsumen yang ingin mengetahui informasi terkini mengenai program dan bunga spesial KPR BCA, dapat dilihat pada akun sosial media di INSTAGRAM @GoodlifeBCA.

Layanan KPR

Berbagai program dan kegiatan menarik yang diselenggarakan BCA, termasuk melalui pameran atau expo, juga merupakan upaya dalam mengejar target penyaluran KPR. BCA sendiri mencatat pertumbuhan KPR-nya dengan sangat baik dalam beberapa tahun belakangan ini.

Felicia mengungkapkan, meski sepanjang tahun 2020 terjadi pandemi, KPR BCA tetap berinovasi, terutama dengan suksesnya penyelenggaraan KPR BCA ONLINEXPO di semester II-2020 yang menghasilkan bisnis yang signifikan sambil tetap memperhatikan kualitas kredit.

Selain KPR, kata Felicia, KKB dan Kartu Kredit juga tetap menjadi andalan kredit konsumsi BCA. Produk-produk kredit konsumer ini menyediakan fitur yang berbeda dan beragam yang diharapkan dapat menjadi solusi untuk berbagai kebutuhan masyarakat. “Memang
hingga saat ini, KPR masih mendominasi portofolio kredit konsumsi di BCA,” imbuhnya.

Untuk tahun 2021 ini, BCA masih tetap mengandalkan beberapa produk KPR unggulannya. Antara lain, KPR Pembelian yang bertujuan untuk membantu nasabah membiayai pembelian hunian idaman. Ada juga KPR Refinancing yang akan membantu nasabah untuk memenuhi kebutuhan-kebutuhan lainnya. Khusus pada program HUT BCA ke-64
tahun 2021 ini, suku bunga KPR 3.88% eff.p.a untuk
fix 1 tahun yang berlaku sampai dengan 31 Mei 2021.

“Berbagai kemudahan yang diberikan kepada nasabah yang sedang mencari hunian dapat ditemukan dalam gelaran BCA Expoversary Online 2021 yang akan diselenggarakan secara virtual serta kemudahan dalam proses pengajuan KPR yang dapat dilakukan secara
online,” terang Felicia.

Selain melalui program-program KPR yang sudah ada, BCA juga akan terus berinovasi dalam menghadirkan berbagai program menarik lainnya, yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat, terutama berbagai inovasi dalam layanan perbankan digital. Hal ini dimaksudkan untuk semakin membantu nasabah agar lebih cepat mendapatkan informasi
yang jelas, serta berbagai kemudahan dalam pengajuan KPR-nya.

Selain itu, ragam program promo juga akan diluncurkan pada tahun ini. Untuk program KPR, yang pastinya akan ada adalah program bunga dalam rangka HUT BCA ke-64, kerjasama untuk mendukung launching yang dilakukan para pengembang, program KPR untuk nasabah payroll, maupun online gathering.

“Program-program lainnya sudah masuk dalam perencanaan kami sambil melihat situasi dan kondisi pasar. Mulai bergeraknya sektor usaha, tentunya menjadi peluang yang baik di tahun ini,” ungkap Felicia.

Pada intinya, lanjut Felicia, BCA selalu berusaha memberikan program yang menarik sesuai kebutuhan nasabah, dengan syarat yang mudah dan proses yang cepat. Nasabah juga dapat menikmati kemudahan layanan online KPR BCA, yaitu simulasi angsuran KPR, pengajuan KPR, dan mengetahui status pengajuan KPR secara real time.” Silakan mengakses website rumahsaya.bca.co.id,” ujarnya.

Secondary dan Primary

Pengajuan KPR dengan jaminan secondary akan tetap diminati mengingat preferensi nasabah dalam memilih hunian idaman berbedabeda dan memiliki pertimbangan sendiri. Rumah seken juga bisa menjadi solusi yang tepat bagi konsumen yang ingin segera menempati rumahnya.

Untuk tahun ini, Felicia memperkirakan, kebutuhan nasabah akan hunian, baik primary maupun secondary akan tetap berimbang. Jika dilihat dari pembiayaan untuk pembelian rumah sepanjang tahun 2020, maka sekitar 52% nasabah membeli rumah primary dan 48% nasabah membeli rumah secondary.

“Jika dilihat dua tahun sebelumnya, tren permintaan nasabah terhadap
hunian
primary di 2020 meningkat signifikan mulai dari 43% di tahun
2018 dan 2019 menjadi 52% di tahun 2020,” terangnya.