Home Liputan Utama TAMAN KUTA INDAH TIPE 36/96 |RUMAH SEMI-DETACHED KEREN!

TAMAN KUTA INDAH TIPE 36/96 |RUMAH SEMI-DETACHED KEREN!

156
0
Taman Kuta

Desain rumah kecil harus mengutamakan fungsi dengan perabot simpel fungsional dan multifungsi.

Ciputra Group melalui anak perusahaan CitraMaja Raya JO menyediakan rumah contoh tipe 36/96 dan 40/120 di klaster Taman Kuta Indah di township CitraMaja ( Raya, Kabupaten Lebak, Banten. Yang ditampilkan di sini rumah contoh tipe 36/96 (8 x 12 m2) seharga Rp355 juta. Karena bangunan berukuran kecil, rumah didesain simpel tanpa ornamen kecuali sedikit aksen permainan warna beige dan merah marun kecoklatan serta jendela panjang dan lebar-lebar pada fasad (tampilan depan rumah).

baca juga, Resmikan Marketing Gallery Antasari Place, PDS: Akhir 2024 Mulai Serah Terima

Pewarnaan ruang dalam juga serba kalem berupa kombinasi warna monokrom coklat dan putih termasuk pada keramik lantai untuk membuat rumah tetap terkesan lapang. Supaya tidak monoton, perabot dan aksesoris seperti sofa, kursi, lemari dan cover bed yang menutup ranjang, dipilih yang memiliki warna berbeda seperti oranye dan kuning.

Rumahnya dibuat high ceiling setinggi empat meter sehingga bangunan rumah tampak seperti dua lantai. Semua kamar memiliki jendela yang cukup lebar, toilet duduk, kamar mandi dilapisi keramik, lantai keramik ukuran 40 x 40, genteng beton, dinding double, pintu utama menggunakan double teakwood dan beberapa upgrading lainnya.

Supaya ruang tetap terasa lega, dinding rumah dioptimalkan sebagai storage dengan membuatkan lemari gantung dan ambalan-ambalan. “Desain rumah kecil harus fokus pada fungsi tanpa banyak dekorasi dengan perabot simpel fungsional,” ujar Kelvin Octavianus, GM Marketing CitraMaja Raya.

Uniknya, rumah dikonsep semi detached (terpisah) atau rumah dengan model kopel dua-dua (bukan deret), sehingga setiap penghuni rumah bisa memiliki taman di salah satu sisi rumahnya. Meskipun tipe rumahnya kompak dengan luasan terbatas, tapi masih memungkinkan didesain dengan taman dalam (inner courtyard) untuk sirkulasi udara yang lebih sehat. “Rumah ini sangat cocok dihuni di masa pandemi yang menuntut setiap orang untuk menghirup udara bersih dan lancar dengan banyak asupan cahaya matahari di pagi hari,” terang Kelvin.

Konsep semi detached seperti ini yang menyediakan lahan sisa di samping rumah juga akan memudahkan saat akan di-expand 1-2 kamar tidur. Konsep penambahan ruang tinggal menyambungkan dari samping rumah sehingga tidak perlu melakukan pembongkaran besar-besaran. Konsep ini juga ideal untuk sasaran konsumen kalangan milenial yang serba praktis. “Dengan begitu, rumah ini bisa dikembangkan kemudian hari seiring bertambahnya penghasilan karena ada sisa lahan yang masih cukup luas,” jelasnya.

Selain itu layout ruang juga akan memudahkan penghuni saat nanti merenovasi untuk menambah ruang rumahnya. Misalnya bisa dilakukan dengan dua kamar di sebelah kanan rumah dan area dapur dan kamar mandi diposisikan diantara kedua kamar itu.

Rumah semi detached Taman Kuta Indah ini dihadirkan dengan jumlah unit terbatas hanya 90-an unit. Kawasan Citra Maja Raya juga terus berkembang dan saat ini jumlah rumah maupun produk komersial yang terbangun telah mencapai lebih dari 18 ribu unit. Beragam fasilitas juga telah tersedia seperti Sekolah Muslim Cendekia dan Mutiara Bangsa, Eco Club, shuttle bus menuju Stasiun Maja, minimarket, restoran, hingga Bioskop CGV dan water park yang karena masih pandemi operasionalnya untuk sementara ditunda. ● [Andrian Saputri]


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here