Home Artikel Lilia S. Sukotjo Direktur Marketing PT. Alam Sutera Realty Tbk.

Lilia S. Sukotjo Direktur Marketing PT. Alam Sutera Realty Tbk.

1798
0

LILIA S. SUKOTJO

DIREKTUR MARKETING PT. ALAM SUTERA REALTY TBK.

“Optimisme adalah sebuah keharusan. Developer haruslah lebih kreatif dan bisa berstrategi dalam memasarkan produknya di tahun ini.”

Namanya pergantian tahun tentunya semua developer juga melakukan berbagai rencana dalam pengembangan proyeknya, seperti PT. Alam Sutera Realty Tbk. yang akan memaksimalkan pengembangan proyek Alam Sutera yang berlokasi di Serpong, Banten. Dan juga akan aktif memasarkan cluster baru di Suvarna Sutera, Pasar Kemis, Tangerang. Selain itu juga merampungkan pembangunan dan pemasaran perkantoran The Tower di kawasan Gatot Subroto, Jakarta Selatan.

Optimisme adalah sebuah keharusan karena pada tahun lalu situasinya kurang kondusif karena adanya iklim politik pergantian kekuasaan. Beberapa konsumen atau pun investor seperti menahan diri karena ada sentuhan psikologis pembelian yang terganggu. Untuk itu perlu kecermatan dalam memasarkan produk baru. Pasar yang dituju pun juga harus jelas lokasi dan konsep yang akan menentukan harga jual. Tentunya pasar yang terbuka adalah kelas menengah dan ini memang memiliki prospek. Untuk itu Suvarna Sutera akan mengakomodir kebutuhan unit rumah untuk segmen ini. Sementara untuk Alam Sutera, pengembangan akan terkonsentrasi di kawasan downtown yang berlokasi di bibir Tol Jakarta-Merak. Kawasan ini merupakan salah satu kawasan bisnis di Serpong yang memiliki prospek tinggi.

Namun diakui dukungan pemerintah untuk terus menjaga suku bunga yang friendly akan memberikan imbas positif bagi masyarakat. Begitu pun dengan kebijakan Loan to Value (LTV) yang sedikit mengganggu laju transaksi properti diharapkan lebih fleksibel karena ini akan mendorong bisnis. Untuk itu, developer haruslah lebih kreatif dan bisa berstrategi dalam memasarkan produk, pola uang muka atau pun cara pembayaran yang memudahkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here