Home Tokoh Properti Iriska Dewayani E | SELALU INGIN DO THE BEST

Iriska Dewayani E | SELALU INGIN DO THE BEST

69
0
Iriska Dewayani E

Realisasi kredit properti di BTN Kanwil III yang terus menurun akhirnya kembali tumbuh pesat di tangan Iriska Dewayani E. Bahkan,
Kanwil III tercatat sebagai pareto.

baca juga, Sinar Mas Land Berikan Beasiswa Coding untuk Puluhan Pemuda-Pemudi Kabupaten Tangerang

Industri perbankan sejatinya tak asing bagi Iriska Dewayani E, bahkan sejak kecil. Pasalnya, ibunya adalah seorang bankir. Tidak heran, selepas merengkuh gelar sarjana di Fakultas Ekonomi (Ekonomi Manajemen) Universitas Pembangunan Nasional Veteran tahun 1992, Iriska pun langsung terjun bekerja di perbankan. Pilihannya adalah pada PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN), yang dimulai di BTN Kantor Pusat Jakarta pada tahun 1993.

Sejak itu, jenjang kariernya terus bertumbuh. Mulai dari Kepala Seksi KC Jakarta Kuningan, hingga malang melintang di berbagai daerah, terutama di wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta sekira 6 tahun. Seperti Deputy hingga Branch Manager di Solo, Semarang dan Yogyakarta, termasuk juga sebagai Branch Manager Jakarta Kuningan dan Jakarta Harmoni.

Dengan pengalaman serta prestasi yang telah diraihnya, menghantar wanita kelahiran Yogyakarta, 8 November 1968 ini dipercaya sebagai Regional Office Head BTN Regional Office III yang berpusat di Surabaya, Jawa Timur pada 2021 lalu.

Ditunjuknya Iriska sebagai Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) III saat itu bukan tanpa alasan. Kepiawaiannya dan kemampuan dalam memimpin diyakini pula akan mampu menggebrak serta menumbuhkan kembali penyaluran kredit properti yang sedang turun pada 14 cabang BTN di bawah koordinasi Kanwil III. Dan terbukti, pertumbuhan Kanwil III melesat tajam.

“Di mana pun saya berada, saya selalu ingin do the best. Dan Alhamdulillah, cabang-cabang yang saya pegang selalu sesuai dengan harapan, mencapai target. Termasuk di Kanwil III tersebut, Alhamdulillah naiknya luar biasa, bahkan untuk NSLD (baca: Nonsubsidized Mortgage & Personal Lending Division), Kanwil III sebagai pareto, bersaing dengan Kanwil I dan Kanwil II,” cerita Iriska kepada Property and the City di ruangan kerjanya, awal Februari lalu.

Menurutnya, kesuksesan tersebut mampu diraih bersama team yang terus bekerja bersama (interdependen), dan juga dengan beragam produk dan inovasi yang terus dihadirkan. Kecepatan dalam pelayanan, lanjut Iriska juga merupakan faktor kunci sukses atas pencapaian tersebut.

“Bagaimana saya harus mengelola teman-teman semua, termasuk kepala-kepala cabang untuk lebih fokus bekerja dan intens turun ke lapangan, ‘jemput bola’. Jadi intinya bahwa pencapaian kami tersebut karena kerja team, bukan saya sendiri. Itu yang luar biasa,” katanya.

Sukses di Kanwil III, Iriska didapuk memimpin divisi NSLD dari kantor pusat BTN, yakni sebagai Senior Vice President (SVP), sejak awal 2022 ini. Diakui berbeda ketika memimpin kantor cabang ataupun kantor wilayah. Dari kantor pusat dengan tanggung jawab yang lebih besar pula, Iriska akan melanjutkan sukses sebagai tujuan bersama BTN (goal congruence), bahkan dengan pencapaian baru.

“Dari pusat, helicopter view-nya lebih tinggi dan luas lagi. Saya juga harus melihat persaingan dengan bank lain, apakah produk saya disukai konsumen atau bagaimana. Sehingga saya juga butuh kajian yang lebih mendalam lagi,” tambahnya.

Untuk ini beberapa strategi dipersiapkan. Termasuk akan intens membangun komunikasi dengan para developer dan stakeholder terkait lainnya. “Insya Allah, tahun ini akan lebih baik. Yang jelas tetap business process, terutama kecepatan terus ditingkatkan, juga kemudian suku bunga,” tegasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here