Beranda Berita Properti 2024, Paradise Indonesia Fokus Selesaikan Antasari Place

2024, Paradise Indonesia Fokus Selesaikan Antasari Place

5
0
Pembangunan Apartemen Antasari Place sudah 75 persen. Desember 2024 mulai serah terima unit.

PropertyandtheCity.com, Jakarta – Masih ada pilihan apartemen untuk kalangan milenials menengah ke atas di wilayah Jakarta. Di Jakarta Selatan yang banyak terdapat kawasan bisnis dan gaya hidup ada yang menawarkan apartemen jenis ini, salah satunya Antasari Place. Apartemen yang bangunan fisiknya terus dikebut ini dikembangkan PT Prospek Duta Sukses. Lokasinya persis di ujung Jalan Pangeran Antasari 45, Cilandak, arah ke Jalan TB Simatupang. 

Seluruh bangunan fisik mulai dari area lobby, koridor, hingga area publik didesain untuk memenuhi selera profesional muda yang mapan secara finansial. Pengembang menunjuk rekanan dan konsultan PTI Architect untuk merancang arsitektur yang elegan, dan PT Citrapesona Hijau untuk menggarap lansekap apartemen.

Kini apartemen sudah terjual 60 persen dari dua tower mencakup total 1.500 unit yang ditawarkan. Apartemen ini sebelumnya dikembangkan Cowel Development, namun pengembangannya terhenti karena perusahaan dinyatakan pailit sehingga melepas sejumlah aset propertinya termasuk apartemen ini.

Dulu namanya Apartemen Antasari45. Per April 2022, PT Indonesian Paradise Property Tbk. (INPP) atau Paradise Indonesia melalui anak usaha PT Proses Duta Sukses mengakuisisi proyek ini dan melakukan re-branding menjadi Antasari Place. Sejak digarap Paradise Indonesia penjualan apartemen diklaim melonjak signifikan.

“Kami masih fokus untuk menjalankan amanat homologasi. Sejauh ini penjualan telah mencapai 50-60 persen. Ada konsumen yang menggabungkan unitnya karena tidak bisa melanjutkan cicilan, ada juga konsumen lama yang membeli lagi, maupun konsumen yang lewat dan setelah masuk ke sini progresnya sangat bagus sehingga membeli. Mayoritasnya membeli dengan tunai keras, KPA, dan instalment 36 kali. Seluruh progres proyek ini juga diinformasikan berkala kepada konsumen karena kami sangat terbuka,” papar Direktur Utama PT Prospek Duta Sukses, A.H. Bimo Suryono, dalam Media Gathering di Jakarta, Kamis (4/1/2024).

Ia mengklaim progres apartemen berjalan sesuai jadwal. “Kali Krukut di samping kami boleh dicek, hujan lebat begini di lokasi proyek tidak ada genangan sama sekali padahal posisi kita di bawah. Itu menandakan konstruksi proyek ini dilakukan dengan benar. Ada 650 orang pekerja yang terus melaksanakan pembangunan proyek ini,” terang Bimo.

Pekerjaan untuk tower 1 dan podium per 3 Januari 2024 telah mencapai 93,35 persen. Sementara pekerjaan podium dan basemen yang dimulai 30 Juni 2022 lalu ditargetkan rampung pada 30 Juni 2024. 

“Per 29 Desember 2023 kami telah menyelesaikan progres 75 persen. Sisa durasi 185 hari untuk menyelesaikan sisanya (25 persen). Pekerjaan tower 1 dimulai sejak 17 September 2022, akan selesai pada 31 Oktober 2024. Per 29 Desember 2023 kemarin telah dikerjakan 60 persen,” rinci Senior Project Manager PT Prospek Duta Sukses, Adhi Irianto.

Target serah terima unit dijanjikan pada bulan Desember tahun ini bertahap hingga Juni 2025. Saat serah terima akhir tahun ini ditargetkan fasilitas Retail Alley juga sudah bisa dibuka dan sejauh ini lantai satu untuk fasilitas ritel telah full, sementara lantai dua juga sudah banyak yang booking. 

“Akan ada tenant besar dengan konsep utamanya adalah untuk fasilitas F&B. Kami menjalankan pembangunan proyek ini sangat terbuka dan bisa dilihat karena tidak ada yang ditutup-tutupi. Kami upgrade semua fasilitas agar bisa menjadi komplek hunian profesional muda dan couples menengah ke atas,” lugas Bimo. 

Terkontrol

Presiden Direktur PT Indonesian Paradise Property Tbk (Indonesia Paradise), Anthony Prabowo Susilo, mengatakan, saat ini konsumen investasi properti tidak hanya karena lokasi dan harga yang bagus, tetapi juga siapa yang membangun. 

“Daya beli selalu ada, hanya saja konsumen saat ini lebih selektif membeli produk. Kami terus memegang komitmen apa yang kami launch akan kami selesaikan dan sejauh ini itu masih berlaku sehingga kami adalah perusahaan developer dengan nol persen proyek yang gagal atau tidak terbangun,” ungkapnya kepada media.

Kendati tahun politik 2024 disebut-sebut dapat mempengaruhi kinerja bisnis sektor properti, bahkan diprediksi akan banyak pengembang yag menahan proses pembangunan proyek propertinya, Paradise Indonesia justru siap lepas landas.

“Terkait tahun politik, kami melihat perjalanan politik di Indonesia semakin positif, hangat, dan jauh dari polarize dibandingkan sebelumnya. Kita juga baru pulih dari krisis akibat pandemi dan itu membuat situasi ekonomi sangat baik dan tercermin dari progres proyek kami yang terkontrol. Malah di beberapa komponen biaya ada yang turun,” terang Anthony.

Juga kegiatan wisata yang juga terus membaik sehingga berdampak terhadap permintaan sewa sejumlah hotel milik Paradise Indonesia. “Okupansi hotel kami terus meningkat begitu juga pusat perbelanjaan yang kami kelola juga terus meningkat. Jadi kami sangat positif dan optimistis di tahun politik ini. itu juga didukung dengan regulasi-insentif pemerintah yang sangat baik untuk perkembangan sektor properti,” tutupnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini