Beranda Fashion in the City OLD MONEY STRIKES BACK

OLD MONEY STRIKES BACK

0
Old Money

Old money style menjadi salah satu gaya berpakaian yang sedang trending di tahun 2023 yang memberikan vibes yang klasik sekaligus minimalis. Meskipun terlihat sederhana, tetapi gaya old money memberikan kesan elegan yang mewah atau ‘low key luxurious’. Selayaknya mix and match gaya busana lainnya, kunci dari membuat old money outfit adalah memahami vibes apa yang diberikan saat memakai style tersebut. Gaya old money sangat erat dengan moto ‘elegance in simplicity’.

baca juga, Mudahkan Pekerja Miliki Rumah, BPJS Ketenagakerjaan Berikan MLT Pembiayaan Perumahan Se Nasional

Berbeda dengan Style ‘new money’ yang cenderung lebih berani dan mencolok, gaya old money ini biasanya memakai pakaian desainer ternama yang logonya tidak mencolok, atau bahkan tidak terlihat sama sekali. Merek yang terkenal dengan gaya pakaian old money adalah Brunello Cucinelli dan Hermès sebab desainnya yang elegan serta lebih menekankan pada kualitas dan keahlian. Sementara merek seperti Louis Vuitton dan Gucci lebih condong ke Style new money sebab logonya yang mencolok dan berukuran besar. Perbedaan yang kontras antara Style old money dan new money ini sebenarnya dapat memicu perdebatan. Beberapa orang menganggap gaya old money itu berkelas dan anggun.

Gaya Old Money tidak hanya sebatas mengenakan pakaian mahal; ini tentang tampil stylish dan berkelas tanpa terlihat sombong. Hari ini kita akan membahas bagaimana Anda dapat menguasai Style Old Money – gaya yang mencerminkan selera dan daya tarik abadi seorang pria, bukan hanya saldo banknya.

Didefinisi Style Old Money

Bayangkan para bangsawan Eropa zaman dulu – pria seperti Gianni Agnelli yang penuh dengan pengetahuan tentang mode atau Duke of Windsor yang selalu tampil berwibawa. Mereka bukan hanya kaya, tetapi mereka tahu cara berpakaian. Mereka mendefinisikan gaya yang sekarang kita sebut sebagai Style Old Money. Ini bukan hanya tentang mode; ini tentang gaya hidup yang mengutamakan kualitas, kesederhanaan, dan tradisi daripada fast mode statement dan trendi.

Cara Berpenampilan Old Money

Untuk menyempurnakan Style ini, mari kita breakdown unsur-unsurnya yang mendasar:

– Warna dan Pola Klasik

Warna-warna navy, abu-abu, putih, dan warna-warna alami lainnya adalah warna yang tidak pernah ketinggalan zaman. Polanya
sederhana dan tidak mencolok, seperti garisgaris, kain kotak-kotak.

– Essential Wardrobe

Anda tidak perlu memiliki lemari penuh setelan jas tailor made. Tapi beberapa potongan berkualitas tinggi dan pas dengan baik seperti
setelan jas tailor made, kemeja jas yang bagus, sepatu yang bersih, dan aksesori abadi seperti jam tangan klasik atau saputangan sutra bisa memberikan dampak besar pada Impresi yang sedang anda berikan.

– Pentingnya Pemilihan Ukuran dan Bahan

Anda ingin pakaian yang pas di tubuh Anda, tidak ada kompromi di sini. Pilihlah bahan terbaik yang bisa Anda beli seperti wol merino, katun Mesir, kulit asli dan kain dari kasmir. Tujuannya adalah menemukan pakaian yang tidak hanya tahan lama tetapi juga meningkatkan gaya Anda.

– Branding yang Halus

Style Old Money bukan tentang pamer. Ini tentang kehalusan dan kelas. Pilih kualitas daripada logo mencolok atau branding yang mencolok mata.

– Gaya Old Money (Tanpa Merusak Dompet)

Berikut cara Anda menciptakan lemari pakaian Old Money yang klasik: Mulailah dengan yang dasar. Dimulai dari satu 
setelan jas yang sempurna, beberapa kemeja yang pas, dan alas kaki yang berkualitas dan berkilau. Kualitas lebih 
penting daripada kuantitas, belanja barang pre-loved (Thrifting) dan vintage juga bisa menjadi pilihan terbaik Anda.

Anda dapat menemukan harta sesungguhnya, potongan unik berkualitas tinggi dengan harga yang lebih murah dari harga aslinya. Mix and match pakaian adalah keterampilan dasar yang harus dikuasai setiap pria yang berpenampilan penuh gaya. Sweater kasmier di atas
kemeja jas, celana chino yang pas, dan sepasang sepatu loafer adalah perpaduan sempurna antara santai dan formal yang mendefinisikan tampilan Old Money.

– Style Old Money – Grooming

Tampil rapi bukan hanya tentang pakaian. Grooming juga memainkan peran penting. Pilih gaya rambut klasik dan rapi, dan jaga rapih semua bulu wajah untuk tetap terlihat rapi. Dan jangan lupa tentang perawatan kulit, kulit yang terawat dengan baik menunjukkan bahwa Anda menghargai diri Anda sendiri.

– Kepercayaan Diri Old Money

Style Old Money sebanyak tentang bagaimana Anda membawa diri Anda sendiri sebagaimana itu tentang apa yang Anda kenakan.  Pelajari dasar-dasar etiket, tampilkan diri Anda dengan keanggunan, dan kembangkan rasa ingin tahu alami tentang dunia. Berpakaian
dengan percaya diri tanpa sombong. Tunjukkan minat pada pembelajaran dan  budaya. Mungkin terdengar sepele, tetapi menjaga diri Anda dengan cara yang pantas dan mempresentasikan diri Anda sebagai pria yang menarik adalah kunci untuk menguasai Style Old Money.

Berpakaian ‘Old Money’ berarti mengutamakan elegansi yang abadi daripada tren mode yang cepat berlalu. Ini bukan hanya tentang
mengenakan pakaian mahal, tetapi tentang kualitas, pemilihan ukuran yang pas, dan keanggunan yang sederhana.

7 Utra Brand Aesthetic Old money untuk Pria

Jika Anda ingin tampil seperti orang super kaya, inilah artikel yang cocok buat Anda. Kami punya daftar merek-merek eksklusif yang sering dipilih oleh mereka yang bergelimang harta, termasuk Merek Old Money. Gaya berpakaian ala Old Money ini sedang naik daun di media sosial, dan sebenarnya, gaya klasik pria ini nggak pernah benar-benar ketinggalan jaman.

Merek Old Money:

  • Kiton
  • Cesare Attolini
  • KNT
  • Santoni
  • Brunello Cucinelli
  • Fioroni
  • Tramarossa
+ posts

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini