Beranda Artikel Properti Kamar Kamu Sempit? Berikut 5 Tips Agar Kamarmu Terlihat Lebih Luas...

Kamar Kamu Sempit? Berikut 5 Tips Agar Kamarmu Terlihat Lebih Luas dan Nyaman

Dengan keterbatasan luas kamar, ada berbagai-macam cara yang bisa kita lakukan untuk menata ulang agar kamar kita terlihat lebih luas dan nyaman.

5
0
(Contoh kamar agar terlihat luas. Sumber: Pexel)

Kamar dengan ukuran luas merupakan salah satu indikator agar kita nyaman saat berada di kamar. Dengan kamar yang luas kita dapat menyimpan barang-barang yang kita suka berupa koleksi action figure ataupun sepatu dan lainnya. Pada kenyataannya tidak semua orang memiliki kamar yang luas dan nyaman, banyak juga yang memiliki kamar yang sempit, namun bukan berarti ukuran tersebut membuat kamar jadi tidak nyaman.

Dengan keterbatasan luas kamar, ada berbagai-macam cara yang bisa kita lakukan untuk menata ulang agar kamar kita terlihat lebih luas dan nyaman. Kita pun harus bisa lebih kreatif menyiasati kekurangan tersebut, berikut 6 tips agar kamar yang sempit dapat terasa lebih luas dan nyaman.

 

  1. Jangan gunakan perabotan dengan dimensi besar

Gunakanlah perabotan dengan versi dimensi yang lebih kecil, seperti meja belajar yang biasanya ada di kamar, bisa kita ganti dengan meja belajar yang dilipat. Dengan semboyan “less is More” kita bisa menerapkan gaya minimalis pada kamar kita, sehingga perabotan yang digunakan pun dapat lebih sederhana dan multifungsi. Cara tersebut cukup efektif untuk menghemat ruang.

  1. Gunakan Ruang Kosong pada Dinding

Dinding yang kosong merupakan salah satu tempat yang bisa kita gunakan jika kamar kita terasa sempit, kita bisa menggunakan rak dinding, atau gantungan baju yang ditempel di dinding. Namun kita tidak boleh berlebihan dalam mengisi ruang kosong tersebut, nanti yang terasa makin terasa sempit dan sesak.

  1. Gunakan Cat Berwarna Netral dan Cerah

Agar kamar kita terasa luas dan nyaman, gunakanlah cat tembok dengan warna cerah, netral hangat. Warna tersebut seperti putih, biru muda, abu-abu muda, cream atau hijau muda. Kita juga bisa menggunakan warna-warna minimalis, seperti perpaduan warna cokelat dan putih atau abu-abu dan putih. Warna cerah juga dapat membantu memaksimalkan efek cahaya alami pada kamar.

  1. Simpan Barang-Barang pada Suatu Wadah

Kamar terasa smpit biasanya juga karena banyak barang-barang yang menumpuk di kamar, kita bisa menyimpan barang yang sudah lama tidak digunakan pada tempat tertentu seperti kontainer plastik atau lemari gudang. Dengan begitu kamar akan terasa lebih lega sekaligus rapi, karena biasanya kamar rapi akan terlihat lebih luas.

  1. Gunakan Cermin Besar

Dengan penggunan cermin yang besar, akan menimbulkan ilusi seolah kamar kita lebih luas dari biasanya, karena pantulan yang dihasilkan oleh cermin.

Demikian beberapa tips yang bisa langsung diaplikasikan jika kita memiliki kamar yang sempit. Melalui kreatifitas, yang kita miliki segala kekurangan tidaklah lagi menjadi hambatan kita memiliki tempat yang nyaman.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini