Cluster Residential O2, Rumah Full Furnished di Bekasi, Hanya Rp800 Jutaan

Cluster O2 menyasar keluarga muda dan milenial dengan harga Rp800 jutaan. Rumah fully furnished dilengkapi dengan smart home hanya tersedia 234 unit rumah. Diluncurkan akhir Maret dengan ragam promo menarik.

0
542
Cluster Residential O2 atau O2 Essential Home di Grand Wisata Bekasi dan pendapatan sml dan O2+ Urban Pop
O2 Essential Home adalah rumah smart home siap huni yang mulai dibangun pada akhir tahun ini dan serah terima akhir 2021./ dok. GWB

Propertyandthecity.comSinar Mas Land melalui proyek township Grand Wisata di Bekasi akan segera meluncurkan klaster terbaru dalam kawasan seluas 1.100 hektar tersebut. Cluster residential O2 atau O2 Essential Home hadir sebagai inovasi terbaru pada awal tahun yang didesain oleh arsitek ternama Ferry Ridwan.

Cluster O2 adalah rumah tapak yang mengusung konsep modern smart home. Rumah siap huni (fully furnished) dengan 2 kamar tidur, ruang makan dan ruang keluarga, lengkap dengan 2 CCTV 335 degree, LED lighting yang bisa diaktifkan melalui smart phone serta 3 unit AC.

Baca: Summarecon Bekasi Luncurkan Tahap 2 Cluster Morizen

Handoyo Lim, General Manager Grand Wisata menuturkan, cluster residential O2 menjawab semua kebutuhan hidup kaum milenial dan pasangan muda saat ini. Menurutnya, minat pembeli properti di bawah Rp1 miliar masih sangat tinggi, dan jarang pengembang menyediakan paket hunian yang sudah lengkap atau siap huni.

“Ini harga yang affordable. Mulai Rp800 jutaan dengan cicilan ringan Rp4,8 jutaan* per bulan, sudah punya rumah 2 lantai. Bahkan lengkap dengan smart home system dan smart furniture, sehingga tidak perlu mikirin design dan biaya renovasi pada saat rumah siap dihuni. Bahkan semua biaya renovasi sudah termasuk ke dalam cicilan KPR,” ujar Handoyo beberapa waktu lalu.

Rumah di cluster residential O2 memiliki luas tanah 60 meter persegi (5 x 12) dengan luas bangunan 48 meter persegi, sementara jalan cluster ROW 8 meter. Lokasinya berada di tengah kota mandiri Grand Wisata, hanya 200 meter dari mall, resort style water park 7,5 hektar Go Wet dan pastinya bebas banjir.

Handoyo mengungkapkan, saat ini pihaknya tengah memberikan promo bagi calon konsumen yang berminat. Beberapa promo tersebut, yakni bunga KPR rendah dari bank ternama seperti BCA, Mandiri, dan CIMB Niaga yang memiliki bunga 6,5% Fixed hingga 5 tahun.

“Sedangkan untuk harga tunai keras, semua cara bayar KPR dan tunai tahap menggunakan harga cash keras Rp889 juta. Kemudian uang muka atau DP 15% bisa dicicil 18 kali dan juga DP 10% bisa dicicil 15 kali,” terang Handoyo.

Baca: Investasi Sektor Properti Semakin Cerah, Pancakarya Lampaui Target Penjualan

Untuk diketahui, O2 Essential Home merupakan klaster ke-22 dalam kawasan township Grand Wisata Bekasi yang saat ini telah terbangun sekitar 5.000 unit rumah. Dalam klaster hunian yang akan diluncurkan pada akhir Maret 2020 tersebut hanya tersedia sebanyak 234 unit rumah.

“Rencananya kami akan mulai bangun di akhir tahun 2020 dan mulai diserahterimakan di akhir 2021,” kata Handoyo.

Potensi Investasi

O2 Essential Home di Grand Wisata Bekasi
Sho unit O2 Essential Home di Grand Wisata Bekasi./ dok. GWB

Selain nyaman sebagai tempat tinggal, cluster residential O2 juga menjadi instrumen investasi properti yang menjanjikan karena lokasinya yang sangat strategis di Grand Wisata. Kawasan ini sudah lengkap dengan fasilitas pendidikan, lifestyle dan commercial centre dan cluster O2 yang hanya berjarak 200 meter dari Mall Living World.

“O2 cluster nantinya akan menjadi kawasan residential yang ideal bagi pekerja professional lokal maupun asing di kawasan perindustrian Cibitung, Cikarang dan Karawang yang di tempati lebih dari 4.000 perusahaan multinasional,” ungkap Handoyo.

Lebih lanjut menurut Handoyo, Hunian ini juga punya captive market yang besar untuk disewakan kepada professional lokal dan asing yang bekerja di kawasan industri Cibitung, Cikarang, maupun Karawang.

“Kemudian rumah ini juga sudah full furnished sehingga siap untuk disewakan dengan rental yield yang bagus karena sudah lengkap dengan interior yang mewah,” tutur Handoyo.

Lebih lanjut menurut dia, capital gain dari hunian ini juga sangat bagus karena lokasi Grand Wisata paling dekat ke DKI Jakarta. “Infrastruktur terus di bangun pemerintah menuju Timur Jakarta serta fasilitas dalam kota mandiri Grand Wisata menjamin kenaikan nilai investasi,” tegasnya.

Lokasi Grand Wisata Bekasi hanya berjarak 20 menit (19 KM) dari Kota Jakarta. Kawasan strategis dapat dicapai dari segala penjuru Jakarta melalui akses Tol Jakarta Cikampek menuju ke Kota Jakarta, Bandara Halim Perdana Kusuma, Bandung hingga Surabaya melalui akses tol Trans Jawa. Selain itu, akses langsung Tol JORR II yang sedang dikembangkan untuk menuju ke Jakarta Selatan, Jakarta Barat dan BSD serta Kelapa Gading, Pluit hingga Bandara Soekarno Hatta melalui sisi Utara Jakarta.

Baca: Komunitas Petugas Kebersihan Kota Prabumulih Dapat Bantuan Program Perumahan

“Dengan banyaknya fasilitas Infrastruktur seperti Jakarta Cikampek Elevated Tol, JORR II, Tol Becakayu, kereta cepat Jakarta-Bandung, LRT dan MRT yang akan dikembangkan di sepanjang koridor timur Jakarta menjadikan township Grand Wisata sangat menjanjikan untuk berinvestasi,” pungkasnya.