Home Uncategorized BERBAGAI VERSION DAN STYLE RUANG TAMU TERKINI

BERBAGAI VERSION DAN STYLE RUANG TAMU TERKINI

9
0
RUANG TAMU

Pada rubrik kali ini, kami akan membahas interior Ruang Tamu dengan berbagai ruangan paling multifungsi di rumah. Khususnya di rumah kecil, ruang style. Seperti yang kita ketahui, Ruang tamu adalah salah satu tamu bukan hanya untuk menjamu tamu, namun juga menjadi tempat berkumpul keluarga. Selama pandemi Covid-19, ruang tamu pun semakin multifungsi. Ruang tamu berubah menjadi ruang kerja, ruang belajar, hingga ruangan untuk berolahraga karena masyarakat dianjurkan untuk beraktivitas di rumah saja.

baca juga, Modernland Realty Segera Luncurkan Pusat Kuliner & Belanja Paling Hype di Pusat Kota Modern

Saat ini banyak sekali style yang dapat digunakan untuk menampilkan Ruang Tamu yang cozy dan nyaman sesuai dengan karakter dan selera pemilik rumah yang mana tahu menjadi inspirasi Anda untuk mendekor Ruang Tamu Anda.

Berikut kita bahas berbagai style terkini yang dapat diaplikasikan pada ruang tamu Anda.

Scandinavian Style

Desain Scandinavian style ini berasal dari cara orang-orang Skandinavia (Denmark, Finlandia, Swedia, Norwegia) hidup dalam desain yang indah, sederhana, natural dan bersih, serta dekat dengan alam juga iklim yang dingin.

Warna netral merupakan ciri khas dari tampilan scandinavian dan minimalis. Walaupun begitu Anda dapat mencoba memadukan warna-warna netral, seperti krem, khaki, coklat, ataupun abu-abu. Dan untuk tingkatan warnanya pun dapat sesuaikan seperti contone Pantone warna Scandinavian di atas.

Tampilan ruangan yang identik dengan warna cerah dan bantuan pencahayaan gradasi alami dari jendela membuat penataan ruang tamu terlihat semakin apik. Untuk memberikan konsep Scandinavian yang minimalis, Anda dapat menggabungkan sofa berwarna soft dengan meja kayu alami beserta dekorasi dinding dengan warna senada. Konsep ini menitik beratkan pada furnitur berwarna hangat agar konsep terang pada interior dinding dan matahari tidak membuat ruangan terlihat pucat. Tidak lupa elemen besi pun dapat menjadi alternatif pada style Scandinavian.

Selain itu perpaduan elemen kayu dan putih merupakan pilihan terbaik untuk menampilkan kesan natural dan elegan. Dekorasi furnitur bertekstur kayu, ditambah dengan dominasi warna putih yang menyelimuti seluruh ruangan memberikan kesan hangat dan membantu untuk menonjolkan setiap dekorasi yang ada.

Modern Kontemporer

Interior style modern kontemporer adalah tren kekinian yang digunakan oleh beberapa desainer dan stylist untuk menciptakan suasana yang dapat mewakili hari ini. Desain interior kontemporer lebih fleksibel atau dengan kata lain, kontemporer lahir dengan memadukan berbagai gaya dan variasi. Ciri khas furniture dengan garis yang rapi dan bersih pada desain interior modern, bisa jadi merupakan unsur dan elemen penting
dalam desain kontemporer.

Pada gambar ruang tamu di atas kita dapat melihat penggunaan warna yang didominasi dengan warna netral seperti cokelat dipadu padan warna gelap dan warna terang serta unsur garis yang rapi, sehingga tampilan ruang terkesan hangat namun tetap modern. Ornamen lukisan dengan konsep senada pun menambah kesan modern kontemporer semakin kental di ruang tamu tersebut.

Vintage Style

Vintage adalah segala sesuatu yang usang dan lama, serta berasal dari kenangan di masa lalu. Pada interior Vintage adalah gaya desain yang umumnya memberikan suasana dan atmosfer ruang yang klasik dengan tambahan elemen dekorasi yang cenderung antik.

Hal-hal ini bisa ditunjukkan dengan kehadiran barangbarang lama, perabotan antik pada berbagai era di masa lalu, hingga koleksi langka lainnya. Seperti pada foto di samping, Sofa kulit semi klasik dipadankan dengan meja kayu fossil bulat sehingga ruangan yang sudah klasik tampil menjadi eksentrik dengan aksen panel dinding berwarna biru Tosca yang teduh dan ornament dinding dari kayu menambah kesan
klasik yang natural dan unik.

Ketiga style di atas yaitu Skandinavia, Modern Kontemporer dan Vintage, adalah 3 (tiga) dari sekian banyak style interior. Yang mana ketiga style ini saat ini adalah yang paling diminati oleh masyarakat dan kaum-kaum millennial saat ini. Style mana yang akan menjadi pilihan Anda? Pastinya kembali kepada selera dan tampilan ruang yang Anda diinginkan. Selamat berkreasi, semoga pembahasan kami dapat membantu terciptanya ruang tamu ideal, hangat dan sesuai selera Anda. •





LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here