Beranda Berita Properti Ada Yang Menarik dari Synergy Developer Academy

Ada Yang Menarik dari Synergy Developer Academy

Rencananya program ini akan ditutup pada 10 November 2022 di Rancamaya Golf Estate, Bogor dengan acara kelulusan bagi para pesertanya.

587
1
Synergy Developer Academy
Synergy Developer Academy

Jakarta, Propertyandthecity.com — Pelaksanaan kegiatan pelatihan properti dan aktivitas beramal biasanya menjadi dua kegiatan yang terpisah. Namun ada yang menarik dari kegiatan pelatihan yang diinisiasi oleh Synergy Developer Indonesia (SDI), sebuah grup Whatapps (WA) tempat berkumpulnya para developer seluruh Indonesia yang dimotori oleh Ismet Natakarmana, yang juga senior dalam bidang pemasaran properti di Indonesia.

Sebagai founder Synergy Developer Indonesia, menjadikan beliau orang yang super sibuk membangun sebuah ekosistem developer di Indonesia termasuk sektor ikutannya seperti perbankan, bahan bangunan, digital marketing, konsultan, media, dan para agen properti untuk dapat saling bersinergi di dalamnya.

Baca: ATR/BPN Harus Fair Terkait LSD

Salah satu terobosan yang dilakukan adalah dengan mengadakan Synergy Developer Academy (SDA), sebuah pelatihan dan mentoring yang berbeda dari pelatihan pada umumnya. Dengan mengusung tema Berilmu, Berbagi, dan Beramal, SDA sanggup untuk dapat menggabungkan kegiatan pelatihan, kegiatan diskusi antar pengembang, sekaligus berbagi dengan sesama melalu santunan kepada panti asuhan dan panti jompo lintas agama.

Para peserta tidak hanya mendengarkan sharing dari para pengembang, namun para peserta dapat secara aktif memberikan masukan kepada para pengembang. Kegiatan yang dimulai pada 4 Oktober 2022 sampai 10 November 2022 terbagi dalam 2 batch. Batch pertama dibuka di kantor portal properti 99 Group, rumah123.com dan Batch kedua rencananya akan dibuka di kantor portal properti rumah.com.

Kegiatan ini didukung oleh 10 pengembang yaitu Synthesis Huis (Synthesis Development), Heritage Puri 11 (Goldland Group), OCBD Bogor (PT Olympic Bangun Persada), Bali Resort Serpong (MAS Group), Kemang Eminence (PT Mitra Selaras Sejati), Sanctuary Collection Sentul (PT Cipta Harmoni Lestari), Kota Podomoro Tenjo (Agung Podomoro Land), Sentul Alaya (PT Karya Bintang Gemilang), Gading Serpong (Paramount Land), dan Rancamaya (PT Suryamas Duta Makmur). Tokoh senior properti, Andreas Nawawi pun turut hadir untuk memberikan sambutan dan arahan bagi para peserta pelatihan.

Baca: Jalin Kerja Sama dengan Perbankan, PDS Gencarkan Penjualan Apartemen Antasari Place

“Kegiatan ini menjadi yang pertama di Indonesia karena para peserta pelatihan mendapatkan ilmu yang sangat bermanfaat dengan langsung berkeliling ke 10 lokasi proyek dengan mentoring langsung dari pengembang. Para pengembang pun diuntungkan untuk dapat mendapatkan banyak masukan dari para peserta untuk kemajuan proyeknya,” kata Ismet menjelaskan.

Dalam pelaksanaannya kegiatan, Grup Synergy ini berkolaborasi dengan Indonesia Property Watch sebagai sebuah lembaga konsultan properti yang mempunyai divisi pelatihan untuk turut serta membantu kegiatan ini. Gayung bersambut dari Ali Tranghanda, CEO Indonesia Property Watch yang mengatakan bahwa ide ini menjadi terobosan yang brilian dalam bidang pelatihan properti.

“Yang menarik bagaimana kegiatan pelatihan ini dikemas untuk sekaligus mendorong jiwa sosial kita untuk beramal bagi masyarakat. Karena uang dari hasil penerimaan peserta akan disumbangkan ke panti asuhan dan panti jompo lintas agama setelah dikurangi biaya-biaya seperlunya. Ini yang harus kita angkat jempol bagi semua yang telah berpartisipasi, baik dari pengembang, portal properti, dan peserta. Karena dengan berbagi dan kebersamaan, semuanya akan menjadi lebih mudah,” jelas Ali.

Baca: Sinar Mas Land Luncurkan Klaster Atherton, Hunian Premium Terbaru di Kota Wisata Cibubur

Rencananya program ini akan ditutup pada 10 November 2022 di Rancamaya Golf Estate, Bogor dengan acara kelulusan bagi para pesertanya. Kita tunggu terobosan lainnya dari Grup Synergy Developer Indonesia.

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini