Beranda Berita Properti Kota Wisata Satu-satunya Township di Cibubur dengan Gerbang Tol Langsung

Kota Wisata Satu-satunya Township di Cibubur dengan Gerbang Tol Langsung

Sinar Mas Land berinovasi untuk menjadikan Kota Wisata sebagai satu-satunya township di Cibubur yang memiliki gerbang tol di dalam kawasan.

0
Gerbang Tol Nagrak
Gerbang Tol Nagrak di dalam kawasan Kota Wisata Cibubur./ Dok. SML

Jakarta, Propertyandthecity.com — Beroperasinya gerbang Tol Nagrak menjadikan Kota Wisata sebagai satu-satunya township di Cibubur dengan gerbang tol langsung. Pasalnya, gerang tol beroperasi sejak Minggu, 16 April 2023 lalu ini berada dalam kawasan perumahan.

Beroperasinya gerbang Tol Nagrak  tersebut juga merupakan komitmen pengembang Sinar Mas Land dalam upaya mendukung pengembangan infrastruktur, khususnya di ruas Tol Cimanggis – Cibitung.

Baca: Sinergi SBI dan Dinas Bina Marga untuk Infrastruktur Strategis di DKI Jakarta

Dengan di bukanya gerbang Tol Nagrak yang berada di dalam kawasan township Kota Wisata Cibubur ini, tentunya akan menambah alternatif akses baru di wilayah Cibubur dan Cileungsi sehingga menjadi semakin komplit serta lengkap.

Akses tol melalui gerbang Tol Nagrak  ini dibuka setelah rampungnya pembangunan Tol Cimanggis – Cibitung (Tol Cimaci) seksi 2A ruas jalan Jatikarya – Nagrak. Ruas tol ini terintegrasi dengan Tol Jagorawi, Tol Jakarta – Cikampek dan Tol Depok – Antasari (Tol Andara) yang juga tersambung ke berbagai jalan tol di Pulau Jawa.

Direktur Sinar Mas Land, Herry Hendarta mengatakan, Sinar Mas Land berinovasi untuk menjadikan Kota Wisata sebagai satu-satunya township di Cibubur yang memiliki gerbang tol di dalam kawasan. Keberadaan tol ini memudahkan masyarakat luas untuk menikmati fasilitas lengkap di Kota Wisata, mulai dari Eka Hospital, Fresh Market, berbagai sekolah ternama, sentra niaga, kawasan CBD, hingga Living World Mall Kota Wisata yang akan segera beroperasi di tahun 2023.

“Akses tol baru ini juga menjadi alternatif jalan baru bagi para pemudik serta memudahkan distribusi pasokan komoditas bagi warga di Kabupaten Bogor,” katanya.

Kota Wisata Cibubur dikembangkan sejak 1997 dan hingga saat ini telah membangun 48 cluster perumahan dengan desain yang terinspirasi dari eksotika kota-kota besar di dunia di atas lahan seluas 700 hektare.

Baca: Paramount Land Luncurkan Rumah “Fresco” di Gading Serpong

Kota Wisata Cibubur kini tengah menggarap pengembangan lanjutan seluas 160 hektare yang akan mulai dipasarkan pada tahun ini. Pada lahan tersebut terdapat peruntukkan bagi universitas, tempat wisata, dan area komersial lainnya guna menambah kelengkapan township Kota Wisata Cibubur yang nantinya bisa dinikmati oleh masyarakat di Jabodetabek.

Kota Wisata yang saat ini fokus untuk mengakomodasi kebutuhan ruang publik dan area komersial seiring dengan bertambahnya populasi masyarakat di wilayah tersebut. Kota Wisata Cibubur kini sedang menyiapkan kawasan niaga atau central business district (CBD) yang diawali dengan pengembangan Living World Mall Kota Wisata yang kini dalam tahap penyelesaian pembangunan yang direncanakan akan mulai beroperasi pada kuartal IV di tahun 2023.

Sebelum dibukanya gerbang Tol Nagrak, Kota Wisata secara strategis dapat diakses masyarakat melalui dua akses tol. Pertama, Tol Jagorawi gerbang Cibubur kemudian lewat Jalan Alternatif Cibubur yang menghubungkan Kota Wisata ke Jakarta, Bogor, dan sekitarnya.

Baca: Setiap Hari Rumah123.com Layani 200 Ribu Orang dalam Memperoleh Hunian Impian

Kedua, ada juga alternatif gerbang Tol Jatiasih pada ruas Tol JORR yang dapat diakses melalui Jalan Ciangsana. Selain itu, kawasan ini juga akan ditunjang dengan hadirnya Light Rail Transit (LRT) Cibubur – Dukuh Atas yang akan membuat Kota Wisata semakin lengkap fasilitas transportasinya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini