Home Berita Properti Waskita Modern Realti Mulai Pembangunan New Township Vasaka City di Timur Jakarta

Waskita Modern Realti Mulai Pembangunan New Township Vasaka City di Timur Jakarta

Pembangunan Kota Mandiri baru Vasaka City merupakan bagian dari kerjasama kedua perusahaan yang telah ditandatangani pada Maret 2018 lalu

152
0
peletakan batu pertama Cluster Avasta di Kota Mandiri Vasaka City
President Director PT Waskita Modern Realti, Dono Parwoto (ketiga kiri) berdampingan dengan Marketing & Business Development Director PT Waskita Modern Realti, Feriyawati Surja (keempat kiri) dan Direktur PT Modernland Realty Tbk., David Iman Santosa (paling kanan) secara simbolis melakukan prosesi peletakan batu pertama Cluster Avasta di Kota Mandiri Vasaka City./ dok. WMR

Bekasi, Propertyandthecity.com — PT Waskita Modern Realti, perusahaan kolaborasi antara PT Waskita Karya Realty dan PT Modernland Realty Tbk menggelar prosesi peletakan batu pertama atau groundbreaking sebagai penanda dimulainya pembangunan Cluster Avasta yang merupakan tahapan pertama dari pengembangan Kota Mandiri bertajuk Vasaka City, Kamis, 24 Februari 2022.

Vasaka City merupakan kawasan Kota Mandiri Baru seluas 640 ha yang mengusung konsep Oasis Urban Development di Timur Jakarta, tepatnya di Kawasan Bekasi Utara.

Baca: Tidak Semua Milenial Beli Properti dengan Uang Sendiri, IPW: 39,05% Masih Dibantu Orang Tua

President Director PT Waskita Modern Realti, Dono Parwoto menuturkan, meski di tengah pandemi, namun tidak menyurutkan komitmen Waskita Modern Realti untuk menghadirkan hunian pertama di Kawasan Vasaka City lebih cepat dari rencana semula.

Dirinya optimis, jika budaya kolaboratif antar dua pengembang besar ini akan menghasilkan sinergi baru dalam pengembangan Kawasan Vasaka City yang tercatat sebagai proyek pertama dari PT Waskita Modern Realti.

“Prosesi groundbreaking hari ini menjadi semangat baru sekaligus bukti keseriusan bagi kami untuk berekspansi di pasar properti khususnya di daerah Timur Jakarta. Bukti keseriusan ini salah satunya dengan mempercepat proses pembangunan Cluster Avasta,” jelas Dono Parwoto.

Sementara itu, Direktur PT Modernland Realty Tbk., David Iman Santosa mengatakan, sektor properti di Indonesia diprediksi akan tumbuh positif di tahun 2022. Hal ini tak terlepas dari adanya kebijakan relaksasi pemerintah berupa intensif PPN serta rasa optimistis karena telah berjalannya program vaksinasi yang berimbas pada pemulihan ekonomi masyarakat.

“Meski di masa pandemi, kedua perusahaan tetap berkomitmen untuk mengembangkan Kawasan Vasaka City secara maksimal,” ujar David.

Satu-satunya Township dengan Akses Tol Interchange

Cluster Avasta akan dikembangkan di atas lahan seluas 12 ha dan merangkum sebanyak 969 unit rumah dengan beberapa tipe luasan, diantaranya Avasta 1 yang terdiri atas tipe 22/60, Avasta 2 dengan tipe 29/60 dan tipe 36/76, serta Avasta Grande yang memasarkan tipe 45/84 dan tipe 50/84. Adapun, harga yang ditawarkan mulai dari Rp250 jutaan.

Cluster Avasta nantinya juga akan dilengkapi area komersial Ruki (Rumah Kios) dengan konsep mezzanine yang berlokasi di area boulevard Avasta serta dilengkapi berbagai fasilitas penunjang untuk memenuhi kebutuhan hidup para penghuninya.

Tak hanya itu, Cluster Avasta yang berada di dalam pengembangan Kawasan Vasaka City memiliki akses terbaik karena terintegrasi langsung dengan Akses Tol Cibitung – Cilincing yang merupakan akses utama Vasaka City.

Akses tol ini sudah mulai dibangun oleh PT Waskita Karya (Persero) Tbk dan rencananya akan mulai beroperasi pada tahun 2023 mendatang. Keunggulan ini menjadikan Vasaka City sebagai satu satunya Kawasan perumahan di Bekasi yang memiliki akses tol interchange.

Baca: Resmi IPO, Adhi Commuter Properti Perkokoh Posisi Sebagai Pengembang TOD Terdepan

Marketing & Business Development Director PT Waskita Modern Realti, Feriyawati Surja menjelaskan, salah satu keunggulan unit-unit rumah di cluster Avasta adalah memadukan konsep new normal desain dengan konsep hunian one stop living. Selain itu, pembangunan Vasaka City juga sudah memiliki rencana pengembangan yang matang hingga 10 tahun ke depan.

“Unit-unit rumah di cluster Avasta akan kami pasarkan dengan harga awal mulai dari 250 jutaan, namun para penghuni nantinya akan mendapat kemudahan dan fasilitas yang lengkap di dalam kawasan hunian,” tutur Feriyawati.

Pembangunan Kota Mandiri baru Vasaka City merupakan bagian dari kerjasama kedua perusahaan yang telah ditandatangani pada Maret 2018 lalu. Saat itu PT Waskita Karya Realty dan PT Modernland Realty Tbk sepakat membentuk joint venture company bernama Waskita Modern Realti.

Dengan positioning sebagai kawasan kota mandiri baru di timur Jakarta, Vasaka City nantinya akan merangkum berbagai konsep pengembangan produk yang terorganisir mulai dari landed house, mixed use, apartemen, area komersial, fasilitas pendidikan dan rumah sakit serta menghimpun seluruh segmen pasar mulai dari kelas menengah bawah hingga kelas atas.

Sebelumnya, kerjasama dengan skema patungan joint venture juga telah sukses dilakukan PT Modernland Realty Tbk pada tahun 2017 lalu melalui anak usahanya PT Mitra Sindo Makmur dengan PT Astra Land Indonesia, anak usaha PT Astra International Tbk dan HongKong Land Ltd.

Kolaborasi ini membentuk perusahaan patungan bernama Astra Modern Land. Perusahaan joint venture tersebut mengakuisisi dan mengembangkan lahan perumahan seluas 70 hektar di kawasan Jakarta Garden City, Jakarta Timur.

Baca: Resmikan Marketing Gallery Antasari Place, PDS: Akhir 2024 Mulai Serah Terima

Salah satu tipe rumah di Cluster Avasta, Vasaka City
Salah satu tipe rumah di Cluster Avasta, Vasaka City./ dok. WMR

Pengalaman Lebih dari 39 tahun

Sebagai salah satu pengembang properti terkemuka dan terpercaya di Indonesia, PT Modernland Realty Tbk telah berkiprah lebih dari 39 tahun di sektor properti Indonesia. Bentuk kepercayaan tersebut dibuktikan dengan terus menunjukkan eksistensinya untuk membidangi sejumlah portofolio baru di industri properti tanah air.

Portofolio Modernland Realty terdiri dari berbagai proyek-proyek residensial, kawasan industri, produsen material melalui Modern Panel Indonesia serta kawasan komersial seperti Novotel Gajah Mada dan Modern Golf & Country Club.

Teranyar, untuk mendukung pertumbuhan investasi serta merespon kebutuhan investor terhadap keberadaan pusat bisnis premium yang dinamis di Koridor Timur, Jakarta Garden City meluncurkan kawasan pusat bisnis terbaru bertajuk Jakarta Business District, yaitu kawasan bisnis komersial (CBD) terbaru seluas 60 Ha yang dilengkapi berbagai fasilitas kegiatan bisnis serta berada di lokasi premium.

Selain pusat bisnis, area CBD dengan potensi kontribusi GDV sebesar US$ 2 miliar dolar ini juga terintegrasi langsung dengan premium residential area, pusat perbelanjaan AEON Mall, IKEA, area komersial, pusat pendidikan serta pusat kesehatan.

Baca: Sinar Mas Land Berikan Keuntungan Berlipat Melalui Program Double Dream

Dalam kurun waktu lima tahun terakhir, PT Modernland Realty Tbk. juga sukses  membangun persepsi konsumen melalui berbagai portofolio yang telah dikembangkannya. Di sub sektor residensial, Modernland Realty saat ini dikenal sebagai pengembang kawasan kota mandiri masa depan berwawasan lingkungan melalui portofolio Jakarta Garden City, Kota Modern Tangerang, ModernHill dan Modernland Cilejit.

Sementara, di segmen industrial melalui ModernCikande Industrial Estate juga semakin diperhitungkan sebagai salah satu developer terbaik tanah air karena menawarkan berbagai keunggulan kompetitif bagi pelaku usaha baik domestik maupun internasional.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here