TAMANSARI CENDEKIA – Di Lingkaran Para Cendikiawan Kampus

0
1092
Tamansari Cendekia

Strategi Wika Realty adalah membangun apartemen di lingkungan kampus yang tidak pernah sepi dari mahasiswa. Tamansari Cendekia menangkap peluang ini.

Sukses dengan landed house di Semarang rupanya tidak cukup bagi Wika Realty. Pengembang BUMN ini tertantang untuk membangun highrise residensial. Tepat akhir tahun 2016 menjadi tonggak bagi Wika Realty dengan membangun apartemen pertamanya di Semarang yaitu Tamansari Cendikia di kawasan Tembalang. Dari namanya cendikia menyiratkan apartemen ini dekat dengan lingkungan cendikiawan di perguruan tinggi.

Baca: Menyasar Mahasiswa di Semarang Atas

Betul, Tamansari Cendekia dekat dengan beberapa perguruan tinggi seperti Universitas Diponegoro (UNDIP), Politeknik Departemen Kesehatan dan Politeknik Negeri Semarang. Para mahasiswa dan sivitas akademika di lingkungan kampus itulah yang menjadi target Tamansari Cendikia. Menurut M Reza Pahlevi, Project Manager Tamansari Cendekia, saat ini saja jumlah mahasiswa di UNDIP berkisar di atas atas 45 ribu orang. Setiap tahunnya bertambah sekitar 9 ribuan pendatang yang mayoritas mahasiswa ke areaTembalang. “Mereka yang datang tentunya membutuhkan hunian yang praktis. Inilah peluang yang kami lihat dan kami tangkap,” tegas Reza.

Luas lahan Tamansari Cendekia mencakup 9224 meter persegi yang akan diisi dua tower apartemen yaitu Tower A memiliki 843 unit dan Tower B ada 864 unit. Harga dibuka mulai dari Rp370 jutaan untuk tipe studio dengan luas 18 meter persegi hingga Rp900 jutaan untuk tipe two bedroom. Saat ini total penjualan sudah mencapai 230 unit untuk Tower B, sedangkan Tower A belum melakukan pemasaran.

Dengan  target para mahasiswa yang akan menghuni  Tamansari Cendekia,  apartemen ini didukung oleh berbagai fasilitas untuk kegiatan mahasiswa. Di communal area tersedia discussion room, relaxing room, creative room, adventure room dengan indoor wall climbing, music room, mini theater room. Bagi mahasiswa yang ingin mengakses e-book, jurnal-jurnal serta mengunduhnya, pengelola apartemen menyediakan ruang dengan high speed internet access yang bernama digital world. Fasilitas lainnya tersedia fitur smart home, shuttle bus, swimming pool and garden, dan gym center.

Progres pembangunan yang ada membuat kepercayaan masyarakat semakin tinggi. Apresiasi untuk Tamansari Cendekia masuk kategori Best Urban Living Apartment Untuk wilayah Semarang dan sekitarnya dalam ajang Golden Property Awards 2019. (Pius Klobor, Hendaru)