MEISTERSTADT BATAM – Integrated Vertical City

0
729
Meisterstadt Batam

Visi presiden ke-3 B. J Habibie untuk menciptakan hunian standar kemajuan negara Jerman bakal diwujudkan di proyek Meisterstadt Batam.

Kalau boleh disebut inilah salah satu warisan presiden ke-3 Republik Indonesia B. J Habibie untuk mengembangkan superblok pertama di Batam yaitu Meisterstadt Batam. Lewat kerjasama antara Pollux Properties Indonesia dan keluarga B. J Habibie, lahirlah Pollux Habibie International yang mengembangkan proyek tersebut di atas lahan seluas 9 hektar sejak tahun 2016.

Baca: Pollux Habibie Gelar Topping Off Tower 2 Meisterstadt Batam, Lebih Cepat dari Target

Proyek Meisterstadt Batam bakal menjadi ikon baru kota Batam yang menawarkan konsep kota dalam kota yang didalamnya terdapat berbagai fasilitas lengkap. Meisterstadt Batam nantinya akan diisi 9 tower apartemen, mal, ruko, hotel, rumah sakit internasional, universitas, office tower dan central park. Saat ini progres proyek sudah 4 tower topping off dan menghilangkan keraguan pasar terhadap proyek.

Lokasinya sangat strategis berada di Batam Center yang merupakan jantung Kota Batam. Dekat ke Batam Center Ferry Terminal yang menuju Singapore (berjarak 45 menit naik ferry ke Singapore). Termasuk tidak jauh dari Hang Nadim International Airport Batam dan distrik perniagaan Nagoya.

Menurut Ilham Akbar Habibie, Komisaris Utama PT Pollux Barelang Megasuperblok, Meisterstadt Batam dikembangkan dengan mengacu pada konsep kemajuan kota berstandar Jerman. Hal ini dapat dilihat pada komposisi bangunannya yang terintegrasi dengan beberapa proyek properti khususnya perkantoran dan rumah sakit. “Proyek ini merupakan hasil dari visi Habibie untuk menciptakan integrated vertical city yang terinspirasi dari standar kemajuan negara Jerman,” ungkap Ilham.

Baca: Permudah Konsumen Meisterstadt Batam, Pollux Properti dan Bank BNI Sepakati Kerjasama Pembiayaan KPA

Proyek yang dikembangkan oleh Pollux ini dipasarkan dalam 4 fase. Fase pertama telah dipasarkan tiga menara apartemen, yakni A1, A2 dan A3 sebanyak 1.575 unit, terdiri dari tiga tipe, yakni 1 bedroom (24,82 m2) 1 bedroom plus (42,51 m2), dan tipe 2 bedroom (51,59 m2).

Pada penjualan apartemen fase pertama, menara A1 dan A2 telah berhasil mendulang sukses dengan penjualan 100 persen sold out. Apartemen ini layak mendapat Best Premium Apartment untuk wilayah Batam dan sekitarnya dalam ajang Golden Property Awards 2019. (Pius Klobor)