Home Observe Your Corner With Style RUMAH DENGAN SUASANA LIBURAN

RUMAH DENGAN SUASANA LIBURAN

67
0
LIBURAN

Memasuki bulan Desember suasana dan semangat untuk merencanakan liburan yang menyenangkan bersama dengan keluarga tercinta pastinya sudah kita siapkan. Di masa endemi ini pastinya kita ingin menyiapkan liburan menyenangkan namun tetap dengan menjaga standar prokes bagi keluarga tercinta. Mau liburan di rumah bagaimana ya? Ada beberapa pilihan yang dapat kita siapkan liburan di rumah, antara lain:

1. Jika Anda sudah tak ingat kapan terakhir kali Anda liburan, tandanya Anda sudah sangat butuh rekreasi. Namun, jika pekerjaan membuat hal itu tak memungkinkan, maka anda bisa menghadirkan suasana liburan di rumah. Dengan melakukan beberapa tips kecil di bawah ini.

baca juga, Serpong-Gading Serpong Ramai Tawarkan Hunian Premium, Bagaimana Peminatnya?

Liburan atau rekreasi memang perlu untuk melonggarkan pikiran. Minimal, Anda harus bisa menghadirkan suasana liburan yang rileks di rumah sendiri. Ini misalnya:

• Selalu ada bunga segar dan tanaman hijau

Sebisa mungkin ada bunga segar di dalam rumah Anda, mulai dari ruang tamu, kamar tidur, dan ruang makan atau di sekitar jendela. Pilih bunga tropis yang penuh warna atau bunga yang mengingatkan Anda akan suatu tempat yang nyaman untuk liburan. Misal, gunakan bunga melati, bunga kembang sepatu atau bunga kamboja putih karena mengingatkan Anda akan suasana di Bali.

• Makan di luar ruang

Saat momen liburan gantilah suasana dengan makan di area outdoor rumah Menikmati sarapan, makan siang atau makan di area outdoor rumah, misalnya mendirikan saung kecil sebagai lokasi makan atau jika ingin lebih simpel, gelarlah tikar atau karpet di atas halaman Anda dan makanlah di atasnya layaknya piknik. Makan sambil menikmati udara segar akan menenangkan pikiran Anda.

• Memelihara burung/ membuat kolam ikan

Anda percaya, dengan mendengarkan kicauan burung, suara kokokan ayam jantan ditambah suara air yang ada di kolam akan membuat Anda
merasa lebih rileks, bahkan memudahkan Anda untuk lebih berkonsentrasi dan serasa seperti di pedesaan.

Cobalah Anda buat di pekarangan yang ada di rumah Anda. Anakanak pun akan sangat menikmati momen tersebut, saat memberi unggas dan ikan makan

• Memasang hammock

Hammock adalah tempat tidur yang terbuat dari kanvas atau jaring tali dan digantung dengan tali di ujungnya, digunakan sebagai furnitur taman atau di atas kapal.

Saat ini penggunaan hammock banyak digunakan pada interior sebagai aksen ataupun aksesories yang secara langsung membuat suasana rumah lebih santai. Hammock bisa dipasang pada 2 batang pohon, atau beli hammock sekaligus tiang dudukannya atau gantungan pengaitnya Jika anda ingin memasang di area outdoor ataupun indoor rumah Anda.

Hammock dapat Anda gunakan sebagai lokasi Anda bersantai sambil membaca buku, tidur-tiduran,atau sekadar memainkan gadget Bersama buah hati Anda di luar rumah Jika Anda sedang berencana merenovasi atau membangun rumah, buatlah konsep rumah seperti villa liburan. Sehingga Anda dan sekeluarga selalu dapat menikmati suasana liburan di rumah,

2. Berikut referensi konsep yang dapat

Anda terapkan saat merenovasi atau membangun rumah dengan konsep liburan di dalam kota. Lahan yang cukup memadai di bagian belakang maupun samping rumah yang Anda miliki dapat Anda manfaatkan untuk menciptakan suasana Villa yang modern, eksotik dan estetik sesuai selera Anda.

Saat itu terealisasi maka Anda dan keluarga pasti betah menghabiskan waktu di rumah .

Rumah yang dibangun mengadopsi unsur tropis simpel dan minimalis. Penerapan warna-warna monokromatik seperti villa di Bali tercipta pada bagian taman belakang lengkap dengan bench bantalan untuk berjemur di siang hari. dan bisa bersantai untuk dimalam hari. Saat ini jika Anda terpikir membangun rumah dengan konsep villa dengan konsep natural dan tetap modern fungsional berikut referensi yang dapat Anda jadikan acuan.

Taman Belakang atau samping rumah Anda dapat Anda buat kolam renang dengan ukuran yang Anda sesuaikan dengan sisa lahan yang ada. Elemen-elemen natural seperti kayu, anyaman dapat tetap Anda aplikasikan sehingga kesan alami tetap tercipta dan suasana villa tertangkap saat keluarga ataupun kerabat berkunjung. Salah satunya area terbuka depan kolam pada malam hari dapat Anda sulap menjadi ruang menikmati makan malam atau bersantai Bersama keluarga dan kerabat. Untuk interior dalam hunian Anda. Anda bisa terapkan ‘high ceiling’, sehingga kesan ruangan tinggi- lebih terbuka, sirkulasi udara dan pencahayaan alami lebih banyak seperti yang biasanya terdapat pada villa. Jangan lupakan pilih warna-warna dominan putih dan unsur-unsur kayu, serta pastikan terdapat bunga atau tanaman hijau untuk mendukung penataan ruang rumah Anda.

Perhatikan interior pada ruang makan dan kamar. Warna putih dan nuansa putih juga tetap menjadi pilihan utama yang berpadu pemilihan furniture alami kayu, lantai batu yang membuat kesan rumah villa lebih kentara dan tenang. Jika Anda inginkan suasana terbuka ditemani cahaya alami matahari dan udara luar, beralih saja ke teras belakang yang mana ada hammock manis terikat untuk anda tempati sampai tertidur. Demikian pembahasan kami untuk rumah suasana liburan. Semoga dapat menambah inspirasi Anda dalam berkreasi di hunian anda. Selamat menikmati liburan Anda. •

+ posts
Previous articleSEKTOR HOTEL BERPOTENSI PULIH LEBIH CEPAT
Next articleHOTEL TRENDS: IT’S TIME TO REBOUND

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here