PT BANK TABUNGAN NEGARA (PERSERO) TBK. – BEST INNOVATIVE BANK IN PROPERTY

0
377
Bank Tabungan Negara

Propertyandthecity.comSalah satu inovasi dan lompatan besar yang dilakukan Bank BTN (Bank Tabungan Negara) adalah dengan meluncurkannya portal BTN properti www.btnproperti.co.id pada awal Februari 2015 lalu. Kehadiran situs ini diharapkan dapat mengurangi backlog perumahan yang mencapai 13,7 juta unit rumah. Portal BTNproperti memberikan banyak fasilitas kemudahan kepada masyarakat dan pengembang dalam memperoleh informasi terkait masalah rumah.

Baca: WFPR dan BTN Beri Kemudahan Kredit Apartemen Vasaka Solterra

Masyarakat dapat melakukan pengajuan KPR secara online dengan persetujuan seketika. Proses aplikasi kredit dapat dipantau secara online melalui portal BTNproperti dengan www. btnproperti.co.id. Fitur-fitur seperti konsultasi KPR, simulasi KPR, edukasi masyarakat, customer service chat, berita seputar properti dan informasi terkini tersedia dalam portal BTNproperti.

Berdasarkan pantauan Bank BTN, aplikasi KPR online yang mengalir lewat portal tersebut tercatat mencapai 42.661 aplikasi, atau melompat 208 persen dibandingkan tahun 2017 yang hanya sebanyak 13.680 aplikasi. Realisasi KPR lewat online pun melejit 238 persern secara year on year menjadi 10.853 unit pada tahun 2018 dibandingkan tahun 2017 yang hanya mencapai 3.214 unit. Nilai KPR yang cair pun naik. Pada tahun 2017 nilai KPR yang tersalurkan lewat aplikasi KPR online sebesar Rp1,18 triliun menjadi Rp3,83 triliun pada tahun 2018.

Pengamatan yang telah dilakukan memberikan nilai tertinggi pada Bank BTN (Bank Tabungan Negara) untuk kategori Best Innovative Bank in Property dengan keunggulan Digital Transformation pada Golden Property Awards 2019. ●