BEST SUPPORTING BANK IN PROPERTY – PT BANK RAKYAT INDONESIA (PERSERO) TBK

0
371
Bank Rakyat Indonesia

Propertyandthecity.comPT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) menerapkan beberapa strategi untuk semakin mendorong pertumbuhan KPR sampai akhir tahun. Pertama, Bank Rakyat Indonesia (BRI) akan fokus pada nasabah eksisting. BRI juga akan melakukan perluasan kerjasama dengan pengembang serta memberikan program suku bunga khusus untuk nasabah pyroll. Adapun bunga KPR BRI saat ini ada dikisaran 9 persen hingga 12 persen.

Baca: Permudah Konsumen Dave Apartment, Diamond Land Gandeng Bank BRI

Penyaluran kredit KPR BRI pada kuartal II 2019 masih tumbuh dobel digit. KPR BRI tumbuh 23 persen year on year, karena menyasar hunian kelas menengah dan diperuntukkan untuk KPR yang baru memiliki rumah. Sementara di kuartal III 2019, KPR BRI tumbuh 21,8 persen (yoy), lebih tinggi dari periode tahun 2018 yang tumbuh hanya 20,3 persen (yoy). Sampai akhir tahun 2019, KPR BRI ditargetkan tumbuh 21-22 persen.
Beberapa program promo juga diberikan oleh Bank BRI dalam upaya mencapai target tersebut. Salah satunya adalah promo spesial dalam rangka HUT 124 tahun BRI yang berlaku sejak awal September hingga akhir Desember 2019.

Kinerja ini menjadikan Bank Rakyat Indonesia (BRI) sebagai Best Supporting Bank in Property dengan keunggulan The Highest Growth of Housing Loan (KPR) pada Golden Property Awards 2019.•