Home Property Mancanegara Penjualan Rumah Pribadi di Singapura Melejit

Penjualan Rumah Pribadi di Singapura Melejit

103
0
penjualan rumah

Penjualan rumah pribadi baru di Singapura pada bulan Oktober, meningkat 9 persen (909 unit) dari bulan sebelumnya. Ini terjadi setelah terjadi penurunan dua bulanan berturut-turut. Berdasarkan data Urban Redevelopment Authority (URA), seperti dikutip dari Kompas.com, bila dibandingkan dengan penjualan rumah baru di bulan Oktober tahun lalu (YoY), maka tahun ini penjualan rumah baru melonjak 39 persen.

Baca Juga, Pemilik Rumah Wajib Tahu Pentingnya Waterproofing Kamar Mandi dengan Aquagard

Property Unboxing

Ini berarti pengembang di Singapura berhasil menjual 10.918 unit rumah. Jumlah ini melebihi volume penjualan tahun 2020, yang hanya mencatatkan penjualan sebanyak 9.982 unit. Hal tersebut disampaikan Kepala Riset layanan real estat komersial CBRE wilayah Asia Tenggara, Tricia Song. Namun jumlah tersebut belum termasuk penjualan kondominium eksklusif.

Song mencatat bahwa penjualan pengembang bulan Oktober relatif merata di tiga segmen pasar. Pada segmen Out Central Region (OCR) menyumbang 38,2 persen dari total penjualan, sedangkan Core Central Region (CCR) dan Rest Central Region (RCR) keduanya menyumbang 30,9 persen penjualan. Penjualan produk Jervois Mansion yang menjadi produk properti terlaris berkontribusi pada peningkatan penjualan CCR pada bulan Oktober setelah kinerja yang meredup dalam beberapa bulan terakhir.

“Karena stok unit yang tidak terjual yang tersedia di proyek pasar massal berkurang, pangsa pasar penjualan CCR baru di pasar primer akan meningkat ke depan,” kata Song. Parc Greenwich adalah proyek terlaris kedua di bulan Oktober, diikuti oleh produk Normanton Park, Dairy Farm Residences dan The Jovell.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here