Beranda Liputan Utama PENGEMBANGAN YANG BERORIENTASI PEDULI LINGKUNGAN

PENGEMBANGAN YANG BERORIENTASI PEDULI LINGKUNGAN

0
peduli lingkungan

Gregiore Hoyet selaku Director Artelia Indonesia memaparkan bahwa semua proyek yang dikerjakan perusahaannya itu berlandaskan pada sustainability. Lingkungan hidup yang ramah pada penghuninya menjadi orientasi utamanya.

baca juga, BRI REI Expo Bali 2024: Pameran Properti Terbesar di Bali, Harga Mulai 185 Juta

“Apapun pengembangannya, kami (Artelia Indonesia) peduli terhadap lingkungan,” Gregiore saat menjadi pembicara di Talksho Green Development di acara Synergy Green Building Festival, di IDD, PIK 2, Jakarta, 10 Maret 2023.

Gregiore memaparkan bahwa setiap yang dibangunnya mengacu pada :

1. Ketahanan perubahan iklim.
2. Transisi energi.
3. Penggunaan sumber daya yang berkelanjutan.
4. Regenerasi lingkungan yang terbangun.
5. Kota yang lebih layak hidup.
6. Transportasi multimoda berkelanjutan.

Hal itu bisa dilihat misalnya dalam bangunan yang dirancangnya hingga jadi. Seperti terkait dengan pekerjaan audit efisiensi energi pada proyek kantor UNICEF di Dili, Timor Leste. Sertifikasi bangunan ramah lingkungan – Hotel & Villa bernama KOH Russey Resort & Villas di Cambodia (Bamboo Island, Sihanouk). Sertifikasi bangunan ramah lingkungan sektor factory pada Sao Dau Factory di Vietnam (Dong Nai). Sertifikasi bangunan ramah lingkungan sektor perumahan di Danmark pada Christensen & Co. Arkitekter A/S (Stejlepladsan Development Plan).

Secara umum, yang dilakukan oleh Artelia adalah Menganalisa ESG (Lingkungan, Sosial, dan Tata Kelola), Audit Efisiensi Energi & Pemengertian Green Building, dan Penelitian Pengembangan (R&D) dan Inovasi.

Research and Development (R&D) adalah metode atau langkah untuk menciptakan produk baru atau mengembangkan dan menyempurnakan produk yang sudah ada dan digunakan untuk menguji keefektifan produk tersebut. Beberapa metode yang digunakan saat melakukan R&D, yaitu metode: deskriptif, evaluatif dan eksperimental.

+ posts

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini