Mengenal Waterproofing Aquaproof dan Aquaproof PRO

Beda bidang aplikasi, beda juga jenis cat pelapis anti bocor yang tepat untuk digunakan.

0
162
tips rawat atap beton
Cara merawat atap beton dengan material berkualitas. (dok. Aquaproof)

Propertyandthecity.com, Jakarta – Memasuki musik hujan, pastikan bahwa rumah Anda bebas dari rembes atau bocor. Gunakanlah cat pelapis anti bocor yang baik dan tepat, serta tentunya dengan kualitas yang terbaik. Salah satunya adalah Aquaproof dan Aquaproof PRO

Harus diwaspadai karena retak kecil sekalipun bila dibiarkan akan menjadi jalan air mengalir dan bisa berdampak fatal, mulai dari rembes hingga bocor.

Baca: Agar Lebih Berkualitas, Begini Cara Merawat Atap Beton

Tanda-tanda rumah yang mulai rembes bisa dilihat dari, adanya retakan, mulanya retak rambut dan bisa saja retakannya melebar.

Tanda kedua adalah timbul blister atau gelembung-gelembung udara di bawah lapisan cat yang dapat menyebabkan lapisan cat mengelupas.

Ketiga, bagian cat dalam rumah yang berubah warna, biasanya menjadi noda berwarna kuning di dinding dalam rumah atau di plafon. Bila dibiarkan jangka panjang akan diikuti pertumbuhan jamur dan lumut.

Bagian-bagian rumah yang rawan mengalami bocor dan rembes adalah atap dan dinding. Bila hal ini terjadi di rumah Anda, jangan panik dan pertama-tama lakukan pengecekan.

Apakah dinding rumah Anda rembes faktor-faktor seperti yang disebutkan di atas, atau titik bocor dan rembesnya tidak terlihat karena satu dinding dengan tetangga?

Selain itu, bocor di rumah Anda bisa berasal dari sudut atap beton akibat genangan air.

Setelah melakukan pengecekan sumber rembes dan bocor, tangani juga dengan waterproofing/cat pelapis anti bocor yang tepat.

Cara Aplikasi

Aquaproof sebagai pelopor cat pelapis anti bocor di Indonesia telah dipercaya melindungi hunian keluarga Indonesia lebih dari 35 tahun.

Aquaproof merupakan 100 persen produk Indonesia yang dibuat menyesuaikan kondisi iklim Indonesia. Bahkan, Aquaproof kini dilengkapi juga dengan Aquaproof Pro.

Untuk penggunaannya, Anda tidak perlu bingung memilih. Keduanya dapat sekaligus digunakan untuk melindungi rumah sesuai fungsinya.

Aquaproof yang tersedia dalam 24 varian warna, berfungsi optimal menahan air dengan diaplikasikan pada bidang yang terlewati air seperti dinding luar rumah, wuwungan, atau atap asbes.

Baca: 5 Tips Mudah Menata Ruang Minimalis

Sedangkan cat pelapis anti bocor yang tepat untuk atap beton yang rawan genangan air adalah Aquaproof Pro.

Aquaproof Pro dengan inovasi akrilat poliuretan memiliki sifat waterponding resistant / ketahanan genangan air yang sangat baik.

Anda dapat memilih Aquaproof Pro warna Abu Pro atau putih untuk atap beton minimalis.

Untuk pengaplikasiannya, keduanya sangat mudah digunakan. Bisa menggunakan kuas, roll maupun airless spray untuk bidang yang luas.

Aquaproof dan Aquaproof Pro sama-sama memiliki daya sebar 1 kilogram untuk 1 meter persegi tanpa dicampur air, dengan pilihan ukuran kemasan yaitu 4 kilogram atau 20 kilogram, tergantung luas area bidang rumah Anda.

Tambahan juga pilihan ukuran kemasan 1 kilogram, khusus untuk Aquaproof.

Sebelum melapisi waterproofing Aquaproof atau Aquaproof Pro, disarankan dapat menggunakan primer campuran Super Cement dan semen dengan perbandingan volume 1:1⅟4.

Pada bagian sudutan atau bagian yang rawan retakan dapat diperkuat menggunakan Aquaproof Polyester Mesh.

Diskon 30 Persen

Produk-produk Aquaproof kini dapat dengan mudah dijumpai di toko bahan bangunan terdekat. Tersedia juga di Aquaproof Official Store di marketplace, seperti Tokopedia, Shopee dan Blibli.com.

Bahkan, Aquaproof juga tengah memberikan promo terbaik bagi konsumen yang ingin menggunakan produk tersebut.

Baca: Terinspirasi dari Kejernihan Air, Kantor Baru TOTO Gabungkan Budaya Jepang dan Indonesia

Aquaproof yang hadir dalam pameran online Mandiri Festival Properti Indonesia Online hingga 10 Oktober 2020, memberikan penawaran menarik berupa diskon 30 persen.

Caranya mudah, cukup akses laman http://bit.ly/AquaproofXRumah123 untuk mendapatkan kode vouchernya.