MAS Group Rilis Rumah Bergaya Eropa di Bekasi, Mulai Rp200 Jutaan

Uang muka mulai dari 5%, yang bisa dicicil 6 kali, kemudian 10% dan 20% yang bisa dicicil hingga 12 kali. Pada penjualan perdana, MAS Group memberikan promo Free Pajak Pembeli (BPHTB) dan Free Biaya AJB-BN.

0
800
britania bekasi rumah gaya eropa
Gerbang perumahan Britania Bekasi yang dibangun oleh MAS Group. Harga mulai Rp200 jutaan./ dok. MAS Group

Propertyandthecity.com, Bekasi – Pasar properti riil adalah menengah ke bawah atau seperti yang diungkapkan beberapa pengamat properti, di bawah Rp1 miliar. Banyak pengembang pun kini membidik pasar end user tersebut, terutama landed house, di tengah kondisi ekonomi dan pasar properti yang belum pulih seutuhnya.

Salah satunya adalah MAS Group melalui PT Mekar Agung Sejahtera yang merilis perumahan Britania Bekasi, hunian terjangkau di Bekasi, Jawa Barat pada Kamis (12/3/2020).

Sengkono Dharmawan, Direktur Utama PT Mekar Agung Sejahtera mengatakan, wilayah Bekasi yang berada di koridor timur Jakarta sangat menjanjikan karena potensi pasarnya yang gemuk. Kata dia, pasar potensial banyak dari kalangan pekerja yang bekerja di kawasan industri di Bekasi hingga Cikarang.

Baca: Mas Group Luncurkan Seion Residence @Serang, Perumahan ‘Jepang’ Pertama di Serang

“Bekasi di kawasan timur Jakarta ini adalah sunrise property dan memiliki captive market dari banyaknya pekerja,” kata Sengkono atau yang biasa disapa Aseng.

Keunggulan lainnya, dia menambahkan, pembangunan infrastruktur di kawasan ini juga dilakukan secara massif. Mulai dari adanya KRL Commuter Line, Elevated Toll Road Jakarta – Cikampek, MRT Balaraja – Cikarang, LRT Jakarta – Cikarang, High Speed Train Jakarta – Bandung, dan Pelabuhan Patimban.

Selain itu, Aseng menambahkan, pembangunan jalur Jakarta Outer Ring Road (JORR) 2 yang menghubungkan Cimanggis – Cibitung serta Tol Becakayu (Bekasi-Cawang-Kampung Melayu) akan sangat menguntungkan dan memudahkan masyarakat dalam beratifitas.

Adapun Britania Bekasi dikembangkan atas lahan seluas 10 hektar. Perumahan ini berlokasi di wilayah Tambun, Bekasi. Rencananya pengembang akan membangun sebanyak 3 klaster hunian yang dipasarkan mulai dari Rp200 jutaan.

Modern Eropa

Hunian di Britania Bekasi dikembangkan dengan konsep dan gaya Eropa. Beberapa fasilitas juga akan melengkapi klaster hunian tersebut. Setiap klaster hanya memiliki satu pintu akses yang lengkap dengan CCTV. Fasilitas lainnya berupa club house yang dilengkapi kolam renang, jogging track, dan juga fasum/fasos.

Baca: Beber Keunggulan Koridor Timur Jakarta, Pengamat: Jangan Tinggalkan Pasar Gemuk

“MAS Group sudah berpengalaman dan terpercaya dalam membangun hunian kelas menengah dengan konsep berbeda dan berkelas, sejalan dengan slogan kita, Membangun dengan Hati Nurani,” tegas Aseng. Dengan berbagai keunggulan, serta harga yang sangat miring, dia yakin Britania Bekasi akan mudah diserap pasar.

Perumahan Britania Bekasi akan terdiri dari terdiri dari 776 unit rumah. Dua tipe ditawarkan, yakni 36/66 dan 42/72. Saat ini, sudah sebanyak 50 unit rumah terjual, dimana penjualan perdana dilakukan sejak pameran IPEX 2020 pada Februari lalu.

“Respon masyarakat cukup bagus karena harga kita terjangkau dan juga lokasinya menjanjikan, hanya 10 Menit dari Pintu Tol JORR 2, 15 menit dari Stasiun Tambun dan 20 menit dari Mall Sumarecon Bekasi serta 30 Menit dari kawasan Industri MM 2000. Apalagi dalam beberapa tahun ke depan akan ada akes pintu tol Cibitung-Cilincing yang akan memudahkan penghuni Britania Bekasi beraktifitas dan juga akan menaikkan nilai investasi,” terang Muhamad Adhiguna Sosiawan, Direktur MAS Group.

Untuk memberikan kemudahan kepada konsumen, Britania Bekasi menawarkan pola pembayaran yang memudahkan. Mulai dari cash keras, cash bertahap selama 12 kali dengan keuntungan diskon. Perumahan ini juga menawarkan pembelian melalui kredit pemilikan rumah (KPR) yang bisa diakses melalui BTN, BCA, Mandiri, BNI, BRI dan beberapa bank lainnya.

Baca: Daerah yang Paling Banyak Diincar Pembeli Rumah di Bogor

Besaran uang muka pun dibuat terjangkau, mulai dari 5%, yang bisa dicicil 6 kali, kemudian uang muka 10% dan 20% yang bisa dicicil hingga 12 kali. Dan pada penjualan perdana ini, MAS Group memberikan promo Free Pajak Pembeli (BPHTB) dan Free Biaya AJB-BN.