Home Travel and City ‘ITS MY DREAM, MAS!’ Traveling Ke Cappadocia

‘ITS MY DREAM, MAS!’ Traveling Ke Cappadocia

Turki merupakan destinasi wisata yang bisa dikunjungi kapan pun. Bukan hanya itu, liburan di Turki juga murah. Itu dikarenakan mata uang Turki, Lira, mengalami penurunan hingga 35 persen dibandingkan mata uang negara lain. Jika Anda ingin berlibur lebih murah di Turki, cobalah pergi ke Cappadocia.

51
0
Cappadocia

Its My Dream! Cappadocia pernah viral. Tak heran, keindahannya memang patut diacungi jempol. Berwisata ke negara Turki memang rasanya belum lengkap jika belum pernah mengunjungi Cappadocia. Kota ini merupakan objek wisata terkenal selain kota Istanbul.

baca juga, Plus Size

Cappadocia merupakan salah satu tempat unik yang ada di Turki. Wilayah ini terletak di lembah dengan formasi bebatuan unik yang terbentuk karena hujan dan angin mengikis permukaannya selama ribuan tahun lalu yang memungkinkan untuk mudah dipahat membentuk tempat tinggal, gereja, dan bangunan lainnya. Dari atas balon udara, Anda dapat menikmati keindahan kota batu kuno yang eksotis. Bagaikan kembali ke zaman batu.

Cappadocia juga terkenal dengan wisata kota bawah tanah. Salah satu kota bawah tanah yang terkenal dan juga yang terbesar adalah Derinkuyu. Kota bawah tanah Derinkuyu dibangun oleh bangsa kuno Hittit dengan memahat batuan vulkanik lunak. Kota ini memiliki
denah tata kota yang rapi dan terencana. Setiap gua yang dibangun memiliki fungsinya masing-masing, seperti tempat tinggal, sekolah, tempat ibadah, dan gudang senjata. Kota bawah tanah Derinkuyu mulai dibuka untuk umum sejak tahun 1969. Namun, tidak semua wilayah kota dapat diakses oleh wisatawan.

Underground city yang di dalamnya terdapat bangunan sampai dengan tingkat 11 ke bawah. Kota bawah tanah disini katanya sih bisa jadi tempat tinggal yang menampung ribuan keluarga dengan jumlah anggota keluarga sampai 50.000 orang. Tidak heran jika Cappadocia
termasuk kedalam salah satu UNESCO World Heritage Site. Bangunan-bangunan tersebut kini menjadi rumah, restoran, museum hingga hotel yang berada tersembunyi di dalam batu-batu tersebut.

Cappadocia dulunya ditemukan dan dibentuk oleh bangsa Het dari kerajaan Hittites lebih dari 3000 tahun lalu. Kerajaan Hittites merupakan salah satu imperium termaju di dunia kuno dan berkuasa dari 1700 SM hingga 1190 SM. Arti dari nama Cappadocia sendiri adalah Land of Beautiful Horses atau negeri dengan kuda-kuda yang indah.

Banyak tempat menarik di Cappadocia pastinya. Beberapa diantaranya adalah Museum dan gereja tua yang ada didalam gua. Museum yang paling terkenal disini adalah Göreme Open Air Museum, Kemudian, gereja yang paling terkenal adalah gereja peninggalan era Konstantinopel, yaitu Forgotten Cave Church yang ada di lembah Cappadocia.

Yang paling menarik ikonik adalah naik balon udaranya, karena naik balon udara ini merupakan salah satu aktivitas yang wajib untuk dilakukan selama berkunjung ke Cappadocia. Untuk harganya berkisar antara €125 – €220 per orang dengan durasi 1 jam untuk sekali terbang dengan balon udara. Dalam durasi waktu satu jam kita akan diajak terbang di ketinggian 600 kaki dimana kita bisa menikmati keindahan seluruh kawasan Göreme dengan jelas.

Menyusun Rencana Perjalanan

Penerbangan Balon Udara Panas

Jika Anda tidak naik balon udara, Anda pasti harus bangun saat matahari terbit dan menyaksikan mereka memenuhi langit. Di Cappadocia terdapat lebih dari 20 perusahaan balon udara di wilayah tersebut.

Museum Terbuka

Ambil jalan kaki 20 menit ke Göreme Open Air Museum, bayar biaya masuk 15TL Anda, sewa panduan audio 5TL, dan habiskan dua jam berikutnya untuk mengagumi gereja gua berusia 1.100 tahun dan lukisan dinding. Tips: Bayar ekstra 8TL untuk Gereja Gelap; itu sangat berharga. Pastikan untuk menabrak Gereja Gesper dalam perjalanan menuruni bukit (termasuk dengan tiket masuk Museum) dan kembali
ke pusat Göreme. Di seberang kanal dari stasiun bus, Anda akan menemukan tiga kafe unik untuk dipilih untuk makan siang.

Kastil Uçhisar / Lembah Pigeon / Hammam

Naik bus umum (3TL) ke atas bukit ke Uçhısar, naiki kastil (5TL) dan nikmati pemandangan lembah yang menakjubkan dan kemudian jelajahi kota sedikit. Setelah Anda selesai, mendaki Pigeon Valley yang menakjubkan (gratis) kembali ke Göreme.

Tip: Jika Anda tidak ingin mendaki, maka gunakan sore hari untuk berbelanja di sekitar Göreme. Ada banyak toko hadiah, kerajinan tangan, dan barang antik yang memenuhi semua kebutuhan ritel Anda.

Mampirlah ke hotel Anda, ambil beberapa pakaian bersih, pergilah ke hamam (pemandian Turki – hingga 60TL), dan nikmati pijatan dan gosok yang bagus. Merasa bersih berderit, Anda akan siap untuk makan malam yang menyenangkan.

Kota Bawah Tanah & Hiking

Setelah sarapan, pergilah ke salah satu dari banyak perusahaan rental dan dapatkan skuter (sekitar 60TL untuk hari itu). Kepala Selatan selama satu jam ke salah satu kota bawah tanah besar, Kaymakli atau (15TL). Anda mungkin ingin menyewa pemandu yang akan menunggu melewati pintu masuk karena ada sangat sedikit signage di gua-gua. Kota-kota bawah tanah ini berawal ribuan tahun dan turun 100 meter di bawah tanah (bukan tempat yang baik jika Anda seorang yang klaustrofobia).

Lembah Ihlara

Jika Anda mencari lebih banyak hiking, kami sarankan pergi sedikit lebih jauh ke Lembah Ihlara (8TL) yang menawan. Grand Canyon mini ini dengan gereja gua dan biara mengikuti sungai kecil hingga 12kilometer.

Makan Malam dan Mencicipi Anggur

Pergilah ke Ürgüp untuk mencicipi anggur dan makan malam yang menyenangkan di Ziggy. (30-40TL per orang). Jika Anda punya waktu sebelum mengembalikan skuter, Anda akan ingin pergi ke puncak Temenni Tepesi (Wish Hill) untuk minum teh dan melihat pemandangan indah Ürgüp dan lembah sekitarnya.

Tur ATV

Untuk hari terakhir Anda, kembali ke tempat skuter dan lakukan tur ATV (All-Terrain Vehicle) melalui Rose atau Love Valley (90TL selama 2 jam). Setelah makan siang, naik bus umum ke Avanos. Avanos Pottery & Museum Rambut Lihatlah beberapa tembikar yang berbeda (paling baik untuk melakukan beberapa pembelanjaan harga karena variasinya bisa signifikan dari toko ke toko), tonton demonstrasi dan coba tanganmu melempar pot (gratis). Jika Anda ingin menjadi takut, kunjungi Museum Rambut, koleksi rambut unik dari lebih dari 16.000 wanita di seluruh dunia. Setelah selesai, Anda harus memulihkan diri sehingga menyeberangi jembatan berjalan dan duduk dan memesan es krim atau kopi di Mado saat Anda menikmati aliran Sungai Merah yang damai.

Malam Turki

Bus-bus meninggalkan Avanos setiap jam ke Göreme, jadi pastikan Anda kembali ke alun-alun kota sebelum jam berikutnya. Kembali
ke hotel Anda dan menyegarkan diri sebelum naik wahana ke Turkish Night (berharap untuk membayar paling banyak 30 EUR). Anda akan memiliki semua yang dapat Anda makan dan minum sambil menonton berbagai tarian rakyat Turki termasuk tarian perut yang terkenal.

Dimana untuk Tinggal?

Cave Hotel

Salah satu nilai jual unik Cappadocia adalah kesempatan untuk tidur di gua. Di Göreme, saya merekomendasikan Kismet Cave House, sebuah hotel gua butik dengan harga yang wajar. Untuk sebuah hotel yang lebih tradisional, Royal Stone Houses memberikan kenyamanan dan keanggunan dengan pemandangan indah pagi hari dari balon udara panas saat mereka meluncur ke langit (pada sebagian besar pagi).

Tempat Makan?

Makan Siang (10-20TL per orang)

Nazar Börek – Selain makanan lezat yang Anda tidak pernah tahu kapan pemiliknya akan memutuskan untuk mengadakan konser. Pastikan untuk mencoba apel börek sebagai hidangan penutup. Cafe Şafak – Kafe yang menyajikan makanan lezat.•







LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here