Beranda Property Trend BISNIS RUMAH KOS BISA PATUNGAN, BEGINI SKEMANYA!

BISNIS RUMAH KOS BISA PATUNGAN, BEGINI SKEMANYA!

PENGELOLAAN RUMAH KOS ITU KELAK DILAKUKAN PERUSAHAAN PROPERTY ASSET MANAGEMENT ABDIHOME YANG SAAT INI TELAH MENGELOLA 7 RUMAH KOS ROWDFUNDING YANG TERDAFTAR DI CROWDDANA, DAN SECARA KESELURUHAN TELAH MENGELOLA LEBIH DARI 600 KAMAR SEJAK TAHUN 2013.

0
rumah kos

Dari sekian banyak rupa bisnis properti, bisnis rumah kos relatif mudah dijalankan. Asal bangunan sudah jadi, terawat dan mudah diakses, pasti orang akan berebut menyewanya. Apalagi jika lokasinya di tengah keramaian dan dilengkapi sarana termasuk perabotannya, tentu
akan mudah disewakan.

baca juga, Modifikasi Dirrect Access Toll Paramount Petals Disetujui, Gairah Baru di Tol Bitung

Kendati begitu, bisnis kos-kosan mesti punya modal besar di awal untuk keperluan membangun rumahnya. Hitungan modal bertambah jika belum memiliki lahan alias masih mencari lahan. Kebutuhan modal akan semakin besar apabila desain kos-kosan menyasar kalangan penyewa lebih tinggi, sebab fasilitas dan prasarana harus menyesuaikan kebutuhan mereka. PT Rumah Satu Tendean berkolaborasi dengan aplikasi
CrowdDana, menawarkan solusi investasi rumah kos secara profesional dengan modal terjangkau, mudah diikuti, dan aman. CrowdDana adalah platform urun dana (equity crowdfunding) yang menghubungkan pemilik dana dengan pihak yang membutuhkan dana. Pemilik dana adalah pihak yang ingin berinvestasi dalam rumah kos. Sedangkan pihak yang membutuhkan dana adalah pengembang rumah kos, seperti PT Rumah Satu Tendean.

Saat ini CrowdDana sudah berhasil mengumpulkan dana investasi untuk 8 rumah kos di Jakarta yang seluruhnya telah beroperasi, dan sudah menghasilkan deviden dengan yield mulai dari 6% hingga 11% per tahun. Nah, anda yang ingin punya rumah kos sebagai sumber passive income, bisa bergabung sebagai salah satu investor di proyek Rumah Satu Tendean. Nilai investasinya sangat terjangkau, mulai dari Rp 1.000.000 untuk setiap lembar saham di perusahaan itu.

Kamis, (9/12/2023) lalu melalui sebuah seminar hybrid (online dan offline) di Gedung Jakarta Design Center (JDC), Jalan Jenderal Gatot Subroto, Slipi, Jakarta Barat, bertajuk “Bisa Jadi Juragan Kos Modal 1 juta”, Rumah Satu Tendean mensosialisasikan proyek rumah kosnya di Jalan Pierre Tendean, Jakarta Selatan. Pembicara dalam seminar yang mengulas mengenai prediksi sektor properti tahun 2024 itu adalah Eric Hermanto, dosen Panangian School of Property dan komisaris utama PT Abdi Properti Indonesia, serta Reza Harevi, Vice President PT Abdi Properti Indonesia.

Lokasi rumah kos Rumah Satu Tendean terbilang paling premium dari seluruh rumah kos yang dibiayai melalui dana yang dihimpun CrowdDana. Mudah dijangkau dari kawasan pusat bisnis utama Jakarta di SCBD dan Mega Kuningan. Karena itu sangat prospektif sebagai investasi. Saat ini menurut siaran pers yang diterima Sabtu (11/12/2023), kebutuhan investasi proyek itu sudah terpenuhi 49%. Jadi, masih terbuka kesempatan bagi pemilik dana lain yang berminat menjadi juragan rumah kos untuk urunan investasi. Setelah pendanaan terkumpul 100%, Rumah Satu Tendean akan melakukan renovasi untuk menaikkan value rumah kos itu agar kian diminati penyewa. Rumah Satu Tendean menargetkan return 13-15% per tahun (8-10% dari hasil sewa atau yield + 5% dari capital gain atau kenaikan nilai propertinya) dari rumah kos itu.

Pengelolaan rumah kos itu kelak dilakukan perusahaan property asset management AbdiHome yang saat ini telah mengelola 7 rumah kos crowdfunding yang terdaftar di CrowdDana, dan secara keseluruhan telah mengelola lebih dari 600 kamar sejak tahun 2013.

Untuk memastikan keamanan investasi, calon investor tentu saja disarankan mengecek seluruh legalitas terkait perusahaan crowdfunding dan pengembang rumah kos ini di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan institusi lain yang terkait.l [Andrian Saputri]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini