Home Berita Properti Aparthouse Indonesia: Misi Kami Bawa Kembali Milenial ke Tengah Kota

Aparthouse Indonesia: Misi Kami Bawa Kembali Milenial ke Tengah Kota

Aparthouse Indonesia akan meluncurkan beberapa proyek baru dalam waktu dekat ini, termasuk juga di beberapa kota lain, terutama di Bali dan Yogyakarta.

278
1
Aparthouse Indonesia
[Kiri-Kanan]: Novi Imelly, COO Aparthouse Indonesia; Hendry Oktavianus, CEO Aparthouse Indonesia; Aero Aswar, brand ambassador Aparthouse Indonesia; Agung Dewantoro, Komisaris Aparthouse Indonesia; dan Mario Jati Prayugo, CMO Aparthouse Indonesia./ Foto: Pio

Jakarta, Propertyandthecity.com — Pilihan hunian generasi milenial biasanya yang lebih praktis dan fungsional, seperti di apartemen. Namun, tren hunian vertikal di tengah kota tersebut nampaknya mulai ‘ditinggalkan’ untuk membeli hunian tapak dengan tawaran kepraktisan serupa apartemen.

Sayangnya, hunian semacam itu saat ini sukar ditemukan di tengah kota besar, seperti di Jakarta. Adapun membeli hunian tapak kini harus menuju ke kota-kota penyangga, seperti Bogor, Bekasi, Depok, Tangerang atau lainnya.

Baca: Sky Garden Sold Out, Sinar Mas Land Luncurkan Klaster Lake Garden di Grand Wisata Bekasi

Namun demikian, solusi hunian milenial di tengah kota terjawab melalui Aparthouse Indonesia yang menyediakan hunian berkonsep aparthouse, gabungan rumah tapak yang menyediakan beragam fitur dan fasilitas layaknya apartemen.

CEO Aparthouse Indonesia, Hendry Oktavianus mengatakan, hunian berkonsep aparthouse kini telah menjadi trend di kalangan masyarakat urban, khususnya di kawasan Ibu Kota DKI Jakarta dimana kebutuhan hunian terus meningkat setiap tahun.

“Sebelumnya hunian berkonsep apartemen low-rise menjamur dan happening, tapi kini giliran aparthouse yang menjadi incaran kalangan milenial perkotaan,” katanya kepada awak pers di kawasan Ancol, Jakarta, Jumat (1/4/2022).

Adapun konsep aparthouse kata dia, awal mula ditemukan saat sedang berlibur di Tokyo, Jepang. “Kami merasa sangat cocok konsep ini dikembangkan di Indonesia, khususnya di kota-kota besar yang harga tanahnya sudah sangat tinggi, sehingga sulit dijangkau oleh para milenial,” ungkapnya.

“Saat ini banyak milenial yang beli rumah di pinggir Kota Jakarta. Jadi salah satu misi kami adalah membawa kembali para milenial ke tengah kota lagi,” tambahnya.

Novi Imelly, COO Aparthouse Indonesia menambahkan, terdapat perbedaan yang sangat mencolok dari konsep low-rise apartment dan aparthouse. Apartemen low-rise kata dia, memiliki sertifikat kepemilikan strata title, sedangkan aparthouse memiliki sertifikat hak milik (SHM).

Baca: Modernland Realty Raih Penghargaan TOP CSR Awards 2022

“Ini berarti kepemilikan aparthouse adalah kepemilikan sendiri, bukan kepemilikan bersama. Selain itu, SHM memiliki jangka waktu tak terbatas, sedangkan strata title memiliki jangka waktu,” terangnya.

Ini membuat konsep aparthouse tentu lebih menguntungkan sebagai hunian maupun investasi di masa depan. Sebagai hunian, aparthouse berkonsep seperti layaknya apartemen, penghuni merasakan tinggal di rumah tapak rasa apartemen. Dari sisi investasi, tentu saja lebih menguntungkan karena memiliki tanah sendiri layaknya rumah tapak.

“Selain mendekatkan pemilik ke tengah kota, aparthouse juga memiliki value lebih, karena merupakan konsep baru dan ke depannya aparthouse akan menjadi salah satu konsep andalan industri properti Tanah Air,” tambah Hendry.

Lebih lanjut Novi menambahkan, aparthouse memiliki design hunian yang compact terdiri dari 3 kamar tidur + carport + rooftop dengan status kepemilikan hak milik (SHM).

Aparthouse Indonesia, sebut Novi, adalah pengembang yang mempelopori konsep hunian aparthouse di Indonesia. Saat ini, kata dia, Aparthouse Indonesia telah membangun dan mengembangkan hunian aparthouse di beberapa lokasi strategis di Jakarta, khususnya di Jakarta Selatan.

“Tiga proyek kami saat ini adalah Montana Aparthouse di Cilandak, Sembawang Aparthouse di TB Simatupang, dan Epica Aparthouse di Kemang,” ungkapnya.

Baca: Podomoro River View Luncurkan Klaster Khaya di Cimanggis

Ketiga perumahan tersebut juga dilengkapi fasilitas bagi penghuni, seperti club house yang merangkum kolam renang, gym dan cafe & resto.

Tak hanya ini, Aparthouse Indonesia bahkan akan meluncurkan beberapa proyek baru dalam waktu dekat ini, termasuk juga di beberapa kota lain, terutama di Bali dan Yogyakarta.

Lebih rinci Mario Jati Prayugo, CMO Aparthouse Indonesia menambahkan, unit aparthouse yang telah dikembangkan berukuran compact dengan ukuran mulai 5×6 meter, sementara luas bangunan berukuran mulai 84 meter persegi dengan 3 lantai + rooftop. Ada juga bangunan berukuran 135 meter persegi dengan 4 lantai + rooftop.

“Kami jual dengan harga mulai Rp1 miliaran. Menariknya, sebanyak 70 persen pembeli kami berusia di bawah 40 tahun, dan lebih dari 50 persen mereka beli dengan cash keras. Padahal kami juga menyediakan cara bayar lainnya, termasuk cicilan KPR,” terang Mario.

Sebagai informasi, hunian di Montana Aparthouse, Cilandak dibangun sebanyak 20 unit, yang segera akan dimulai proses serah terima. Penjualannya kini tersisa hanya 2 unit saja.

Kemudian untuk Sembawang Aparthouse di TB Simatupang, dibangun sebanyak 104 unit dimana sebanyak 12 unit SOHO (apartshop) dan 92 unit adalah aparthouse. Di proyek ini, sudah terjual sebanyak 30 unit. Selanjutnya Epica Aparthouse di Kemang sebanyak 21 unit, dimana sudah terjual sebanyak 7 unit.

“Peminatnya cukup banyak, karena berbagai keunggulan yang kami berikan. Termasuk lokasi yang sangat strategis. Bahkan, 12 unit apartshop sold out sebelum kami launching, yang kami jual mulai Rp1,5-2 miliar,” sebut Mario.

Kedepannya diyakini bahwa konsep aparthouse akan menjadi pilihan kalangan milenial dan akan menjadi trend baru hunian di tengah kota. Untuk menggaungkan campaign konsep aparthouse di kalangan milenial tersebut, Aparthouse Indonesia menggandeng Aero Aswar, Atlet Jetski Nasional berprestasi yang telah mengharumkan nama bangsa hingga ke mancanegara, sebagai brand ambassador.

Baca: ONE21 Awards & Recognition 2022, Akan Menjadi Pengalaman Yang Berbeda Dari Tahun Sebelumnya

Sebelum resmi bergabung sebagai brand ambassador, Aero Aswar telah memiliki 1 unit aparthouse. Menurutnya pilihan tinggal di aparthouse adalah opsi paling menguntungkan saat ini.

“Sangat menguntungkan tinggal di aparthouse, kita bisa mendapat dua keuntungan sekaligus. Kita tinggal berasa di apartemen, namun nilai investasi kita serasa memiliki rumah landed,” tegas Aero.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here