Beranda Berita Investasi Wujudkan Visi 2030, Arab Saudi Bangun Perumahan  Al Fursan Lebih dari 50...

Wujudkan Visi 2030, Arab Saudi Bangun Perumahan  Al Fursan Lebih dari 50 Ribu Unit

1
Wujudkan Visi 2030, Arab Saudi Bangun Perumahan Al Fursan Lebih dari 50 Ribu Unit
Wujudkan Visi 2030, Arab Saudi Bangun Perumahan Al Fursan Lebih dari 50 Ribu Unit

Propertyandthecity – Dengan Visi 2030, Arab Saudi gencar membangun berbagai mega project bisnis yang nantinya bisa menggantikan pendapatan terbesarnya dari sektor perminyakan. Salah satunya adalah pembangunan perumahan, baik tapak maupun susun.

Kini melalui National Housing Company (NHC) Arab Saudi mengumumkan bahwa pihaknya telah memeroleh kesepahaman dengan Urbas Middle East Real Estate Company, anak perusahaan dari grup Urbas yang terkemuka asal Spanyol untuk menyediakan 50.000 unit lebih perumahan di kawasan Al-Fursan, Riyadh, Arab Saudi.

Adapun kesepakatan yang secara formal dihadiri oleh Yang Mulia, Menteri Urusan Perkotaan dan Perumahan, Majid bin Abdullah Al-Hogail, Yang Mulia Duta Besar Kerajaan Spanyol untuk KSA, Jorge Hevia, bersama dengan Mohammed bin Saleh Albuty, CEO NHC, Juan Antonio Acedo Fernández, Presiden dan CEO Urbas, dan Adolfo Guerrero, Direktur Eksekutif Urbas, itu menandai pencapaian penting dalam pengembangan kawasan Al-Fursan dengan pembangunan tahap awal 589 unit hunian inovatif senilai sekitar $266 juta atau SAR1 miliar.

Proyek ini, yang mencakup sekitar 150.000 meter persegi, menjanjikan untuk menetapkan standar baru dalam pengembangan perumahan.

Seperti dilansir constructionweekonline.com (03/06/2024), kedua belah pihak berkomitmen  terhadap proyek ambisius ini. Sebuah kawasan yang mencakup area seluas 35 juta meter persegi dan akan memuat lebih dari 50.000 unit hunian, yang dapat menampung lebih dari 250.000 penduduk.

Baca juga: Banyak Misinformasi Mengenai Tapera, Ini Penjelasan Indonesia Property Watch (IPW)

Dilengkapi dengan lebih dari 190 fasilitas vital, termasuk layanan pendidikan, kesehatan, dan rekreasi, semua ini dikelilingi oleh lebih dari 6 juta meter persegi ruang hijau. Kehijauan yang luas ini merupakan bagian dari inisiatif yang lebih luas untuk meningkatkan lingkungan hidup dan berkontribusi pada Inisiatif Hijau Saudi dengan menanam lebih dari setengah juta pohon.

Grup Urbas, dengan kehadirannya di lebih dari 20 negara dan portofolio lebih dari 30.000 unit hunian, membawa banyak pengalaman ke proyek ini. Urbas Middle East yang sudah mapan bertujuan untuk lebih meningkatkan operasinya di pasar Arab Saudi, mencerminkan komitmen grup untuk memperluas jejak globalnya.

Baca juga: Gelar RUPST 2024, Pendapatan Modernland Realty di 2023 Capai Rp1,15 Triliun

Selain pengembangan baru yang menarik ini, NHC juga melaporkan penjualan sukses 1.300 unit hunian pada kuartal pertama tahun ini di dalam Al-Fursan, menghasilkan nilai total melebihi $400 juta (SAR1,5 miliar). Pencapaian ini menegaskan dedikasi NHC untuk menciptakan ruang hidup yang hidup dan berkualitas yang tidak hanya memenuhi tetapi juga melebihi harapan warga modern. (*)

+ posts

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini