Home Berita Properti Terobosan Baru, AKI Group Kembangkan Resort Energi Terbarukan

Terobosan Baru, AKI Group Kembangkan Resort Energi Terbarukan

Resort paket lengkap 3 lantai, 3 kamar tidur, private pool, teknologi dari Baran Energy, dan yang terbaru bisa dapat Tesla Model 3 tanpa diundi. Harganya mulai Rp2,6 miliaran.

1192
0
The Leaf dengan terobosan baru
The Leaf Boutique Resort dikembangkan di lahan 1,3 hektar yang direncanakan sebanyak 30 unit resort./ Foto: SAP

Propertyandthecity.com, Bogor – Hunian dengan konsep resort atau vila tidak sebatas menyajikan pemandangan yang indah atau udara yang sejuk. Faktanya, hampir semua resort atau vila punya konsep yang hampir serupa. Untuk ini, PT Sultan Anugerah Propertindo (SAP) membuat terobosan baru.

Melalui sejumlah resort premium yang sedang dikembangkan, anak usaha Anugerah Kasih Investama (AKI) Group ini akan melengkapinya dengan fitur pemanfaatan sinar matahari sebagai energi baru dan terbarukan (EBT).

Baca: SOLAR CELL SEBAGAI RENEWABLE ENERGI HOME

Adapun terobosan baru tersebut akan diaplikasikan pada beberapa resort mewah yang sudah berdiri di The Leaf Boutique Resort, Ciawi, Bogor Jawa Barat yang juga tidak jauh dari gerbang tol.

Direktur Sales and Marketing AKI Group Piter Sim mengatakan, The Leaf Boutique Resort kini menjadi resort dengan konsep energi mandiri, karena mampu menghasilkan listrik secara mandiri dan tidak lagi bergantung pada listrik konvensional.

Piter mengungkapkan, dalam pembangunan resort berkonsep energi terbarukan ini, pihaknya menggandeng Baran Energy, perusahaan di bidang energi terbarukan yang digawangi oleh sejumlah anak milenial.

“Kami ingin memberikan gebrakan terbaru di dunia properti. Kami menawarkan paket lengkap 3 lantai, 3 kamar tidur, private pool, teknologi dari Baran Energy, dan yang terbaru kami menawarkan bisa dapat Tesla Model 3 tanpa diundi,” ujar Piter dalam keterangan tertulisnya, Selasa (31/3/2020).

Konsep hunian baru yang ditawarkan tersebut, lanjut Piter, menggabungkan solar panel dan energy storage system. Tujuannya adalah ingin membantu memajukan energi terbarukan di Indonesia. Design yang modern dan futuristik menjadi salah satu kelebihan proyek ini.

Baca: Daerah yang Paling Banyak Diincar Pembeli Rumah di Bogor

“Dengan harga Rp2,6 miliaran, kami tawarkan kemudahan bagi para konsumen. Modern, paket lengkap, ramah lingkungan dan bisa dapat mobil tanpa diundi. Lokasinya pun sangat strategis hanya 5 menit dari Gerbang Tol Ciawi dan 20 menit ke Taman Safari,” tutur Piter.

Piter menambahkan, berkat teknologi ini, masyarakat bisa menghemat 4 kali lipat bila dibanding listrik konvensional. Diharapkan teknologi bisa menjadi sebuah terobosan baru di tengah makin merosotnya cadangan energi fosil di dunia.

The Leaf Boutique Resort ini diharapkan dapat menjadi contoh pertama pengembangan swa energy di sektor properti. Karena proyek ini merupakan pertama di Indonesia yang secara profesional dalam melakukan pengembangan swa energy dari EBT, sekaligus melakukan komersialisasi.

The Leaf Boutique Resort
Teknologi energi terbarukan dari Baran Energy./ Foto: SAP

Lebih lanjut Piter menjelaskan, dalam pengembangannya nanti, The Leaf akan terdiri dari 30 unit. Namun demikian, tidak semua unit akan dilengkapi dengan fitur energi terbarukan.

Desain The Leaf sendiri mengusung konsep modern living, sehingga cocok sebagai tempat berlibur.

Baca: Fasilitas Royal Resort Residences Palembang Rampung 90 Persen

“Karena itu, berbagai fasilitas ikut disediakan, antara lain kolam renang pribadi, kolam renang utama, alligator fish pond, keamanan 24 jam & CCTV, area bermain, golf cart, meeting room, function area untuk 100 orang, dan yang tidak kalah menariknya adalah boutique fully furnished,” jelas Piter.

Previous articleStrategi Lippo Karawaci Hadapi Covid-19
Next articlePUPR Gulirkan Stimulus, Pengamat: Lihat Urgensinya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here