Beranda Berita Properti Synergy Developer Indonesia Gelar Pameran “Bank BTN Synergy Property Expo 2023”

Synergy Developer Indonesia Gelar Pameran “Bank BTN Synergy Property Expo 2023”

Salah satu peserta pameran, kota mandiri baru Cikarang International City (Cinity) seluas 500 hektar di wilayah Cikarang, menawarkan ruko ekslusif dan rumah 2 lantai.

205
1
BTN Synergy Property Expo 2023
[Kiri-Kanan]: Ali Tranghanda, CEO Indonesia Property Watch; Mochamad Yut Penta, SVP NSLD Bank BTN; dan Ismet Natakarmana, Founder Grup Synergy Developer Indonesia pada peresmian pembukaan BTN Synergy Property Expo 2023 di Mal Artha Gading, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa (7/2/2023)/ Foto: Pius

Jakarta, Propertyandthecity.comSynergy Developer Indonesia menggelar pameran properti bertajuk “Bank BTN Synergy Property Expo 2023”. Pameran yang menghadirkan properti unggulan di Jakarta Timur dan timur Jakarta tersebut digelar di Mal Artha Gading, Kelapa Gading, Jakarta Utara, sejak 7-19 Februari 2023.

Kepada Property and the City, Founder Grup Synergy Developer Indonesia, Ismet Natakarmana mengatakan, ini adalah kegiatan pameran perdana yang digelar oleh Grup Synergy.

Baca: SPS Group Rilis Proyek 500 Hektar Senilai Rp20 Triliun di Cikarang

“Jadi ini adalah bayi yang masih kecil, tetapi kami yakin ke depan akan terus berkembang dan menjadi lebih baik. Pameran kecil tapi yang ikut besar-besar,” ujar Ismet di sela peresmian pembukaan pameran di Mal Artha Gading, Jakarta Utara, Selasa (7/2/2023).

Meski baru pertama digelar, namun antusias pengembang untuk mengikuti pameran juga cukup tinggi. Bahkan beberapa pengembang ditolak lantaran area pameran yang terbatas.

“Memang disaat-saat awal kami hampir ‘nombok’ karena kami pikir peserta kurang, tetapi ternyata disaat akhir banyak yang mendaftar. Bahkan kami harus menolak beberapa karena sudah full,” terang Ismet.

Bank BTN Synergy Property Expo 2023 menghadirkan sekitar 15 proyek dari beberapa pengembang properti yang mengembangkan proyeknya di Jakarta Timur dan Timur Jakarta. Antara lain Jababeka Residence, Cikarang International City (Cinity), Mustika Land, Sedayu City Kelapa Gading, Kota Harapan Indah, Grand Duta City, Sunan Group, Jakarta Garden City, Cimanggis Golf Estate, Metland Menteng, The Kensington Royal Suites, Summarecon Crown Gading serta Summarecon Karawang dan Bandung.

Ismet mengungkapkan, pameran tersebut menghadirkan beragam pilihan produk properti, mulai dari rumah tapak, apartemen hingga komersial. Harganya pun beragam, mulai dari Rp500 jutaan hingga Rp5 miliaran.

“Kami cukup bangga, walaupun ini pameran kecil tetapi yang ikut pengembang besar semua. Semoga pameran ini bisa berlanjut ke wilayah-wilayah lain,” katanya.

Ismet berharap, pemeran yang juga didukung oleh 99 Group tersebut dapat memberikan kepuasan bagi peserta, terutama dalam hal transaksi. Untuk ini, kegiatan lain juga digelar, seperti talkshow, dan lainnya.

Harapan yang sama juga diungkapkan oleh Ali Tranghanda, CEO Indonesia Property Watch, “semoga pameran ini dapat memberikan manfaat, baik kepada para developer, juga kepada masyarakat akan hunian yang layak,” katanya.

Baca: Bank BTN Usulkan 6 Langkah Strategis Dukung Zero Backlog Perumahan di 2045

Mochamad Yut Penta, Senior Vice President (SVP) Non-Subsidized Mortgage and Personal Lending Division (NSLD) PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk mengungkapkan alasan BTN mau bekerjasama dengan Synergy Developer Indonesia.

“Kita punya positioning yang bagus terhadap expo ini. Statement properti unggulan di Jakarta Timur dan timur Jakarta ini sudah positioning yang bagus terhadap bagaimana kita menginformasikan dan mengkomunikasikan barang-barang jualan kita. Tidak banyak kita temui expo-expo yang punya positioning seperti ini,” katanya.

Salah satu peserta pameran yakni SPS Group melalui proyek anyarnya Cikarang International City (Cinity) seluas 500 hektar di wilayah Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Proyek yang baru diluncurkan beberapa waktu lalu tersebut tengah memasarkan ruko ekslusif dan rumah 2 lantai.

BTN Synergy Property Expo 2023 di Mal Artha Gading
BTN Synergy Property Expo 2023 di Mal Artha Gading, Jakarta, berlangsung mulai 7-19 Februari 2023./ Foto: Pius

“Saat ini kami sedang pasarkan ruko The Urban Hub yang mengusung konsep The Trilogy. Jadi ini adalah ruko 3 lantai dimana masing-masing lantainya bisa disewakan ke penyewa berbeda karena memiliki akses sendiri. Kami juga sedang memasarkan Premier Lake Residence, yakni rumah 2 lantai,” terang Risty, Sales Executive Cinity.

Adapun untuk ruko The Urban Hub dijual mulai Rp2 miliaran, sementara untuk hunian mulai dari Rp870 jutaan. “Saat ini kami sudah mulai NUP untuk landednya, dimana peluncurannya akan dilakukan pada Mei mendatang,” katanya.

Tidak hanya rumah tapak dan ruko, produk apartemen pun ditawarkan Duta Putra Land dan Kalindo Land melalui The Premiere Series by The Oak Tower. Apartemen yang berlokasi di Jl Perintis Kemerdekaan, Pulo Gadung, Jakarta Timur ini bahkan menawarkan beberapa promo, seperti free kulkas, air purifier, AC dan televisi.

Baca: Sinar Mas Land Precious Berikan Beragam Keuntungan Bagi Pelanggan Setia

“Ada tambahan lagi, seperti free full fuernished, free BPHTB & AJB, serta free biaya akad kredit. Cicilan hanya Rp5 jutaan, kalau bunga KPR mulai 3,72%. Dan ini adalah apartemen siap huni,” kata salah seorang marketing di area pameran tersebut.

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini