Home Travel and City SLOVAKIA, BERPETUALANG KE NEGERI DONGENG

SLOVAKIA, BERPETUALANG KE NEGERI DONGENG

54
0
SLOVAKIA

Banyak negara di eropa timur yang bisa Anda jadikan destinasi liburan. Salah satunya adalah Slovakia. Negara ini terkenal dengan pemandangan yang indah dan kastil-kastil bersejarah. Suasana kota yang cukup sejuk dan romantis juga bisa menjadi lokasi untuk bulan madu bersama pasangan Anda. Banyak kegiatan yang dapat dilakukan di negara ini seperti, bermain ski dan mendaki gunung.

baca juga, Sinar Mas Land Bagikan Hadiah Apartemen Southgate kepada Konsumen di Program Double Dream 

Slovakia dikelilingi oleh Carpathians Barat, yang paling titik tinggi negara – puncak Gerlahovski Shtit mencapai ketinggian 2.655 meter. Mereka yang menyukai pegunungan dan aktivitas luar ruangan harus datang ke resor ski Podbanske, Tatranska Lomnica, Smokovec, Strbske Pleso, Jasna, Ruzomberok dan Donovaly. Jika Anda tertarik tidak hanya bermain ski, tetapi juga seluncur salju, Anda dapat pergi ke Otupne, di mana terdapat taman salju nyata dengan trek untuk amatir dan profesional. Juga dilengkapi untuk snowboarders adalah kompleks Lembah Mlynicka, dimana ada semua kondisi untuk free riding. Ada juga jalur papan luncur salju di resor ski Tatranska Lomnica.

Para fans kegiatan extreme sport juga akan menemukan aktivitas yang mereka sukai di Slovakia. Banyak sungai pegunungan memungkinkan Anda untuk arung jeram. Sungai yang paling bergejolak dan sulit untuk arung jeram adalah Bela, dan para pemula disarankan untuk terlebih dahulu mengatasi medan yang mudah di sepanjang Orava. Anda juga bisa melakukan arung jeram saat mengunjungi Taman Nasional Pieniny.

Slovakia terdiri dari 8 wilayah, yang diberi nama sesuai dengan nama pusat administrasi yaitu Bratislava, Presov, Kosicki, Trencinski, Banskobystritskiy, Trnavskiy, Nitransky dan Zhilinsky.

Wilayah Banska Bystrica berbatasan dengan Hongaria. Wilayah ini memiliki pegunungan (Tatras) dan dataran (bagian selatan). Banska Bystrica terkenal dengan pemandangan alamnya yang indah, karena di sinilah terdapat 3 taman nasional dan banyak cagar alam.

Wilayah Bratislava adalah wilayah terkecil dibandingkan dengan yang lain dan, pada saat yang sama, yang paling padat penduduknya. Wilayah ini meliputi dataran rendah Danube dan Zakhor, yang dibagi oleh Carpathians Kecil. Wilayah ini berbatasan dengan 3 negara bagian sekaligus: Republik Ceko, Austria, dan Hongaria.

Wilayah Kosice berbatasan dengan Hongaria dan Ukraina. Ada banyak tanah subur, oleh karena itu pemeliharaan anggur dikembangkan dan anggur yang sangat baik diproduksi. Juga dalam produksi industri Koszczyca, infrastruktur transportasi dikembangkan dan memiliki bandara sendiri.

Wilayah Nitra berbatasan dengan Hongaria dan dicirikan oleh lanskap datar. Ini juga merupakan wilayah yang menguntungkan untuk pemeliharaan anggur dan pertanian. Ada bandara kecil di sini dan galangan kapal di Komarno.

Perbatasan dengan Ukraina dan Polandia melintasi wilayah Presov. Ini adalah daerah pegunungan, di sebelah baratnya terdapat Taman Nasional High Tatras. Poprad memiliki bandara internasional, dan 40 km dari Presov ada bandara Kosice, sehingga sangat nyaman bagi wisatawan untuk sampai ke wilayah ini.

Setelah mengunjungi Slovakia, ada baiknya tidak hanya berjalan- jalan di sepanjang jalan Kota Tua Bratislava, tetapi juga melihat katedral Gotik di Kosice, kota Tua Trencin dan kota Banska Bystrica. Anda juga dapat pergi ke Wina yang berdekatan atau Praha yang mistis. Menarik rute wisata adalah kota pertambangan Banska Stiavnica, pemukiman pedesaan Vlkolinec yang indah dengan arsitektur rakyat, kota Gotik Bardejov dengan sistem benteng yang terpelihara dan, tentu saja, banyak kastil kuno.

Kastil Orava menjulang indah di atas batu dan terdiri dari beberapa bangunan yang “melekat” padanya. Legenda lokal menceritakan bahwa hantu tinggal di kastil di Bojnice. Dari benteng, salah satu yang terbesar di Eropa – Kastil Spissky, yang berada di bawah perlindungan UNESCO, dapat dicatat. Benteng Trencia termasuk Istana Barbora dan Menara Meriam, area ini menyelenggarakan pameran baja dingin dan senjata api, yang diproduksi dari abad ke-13 hingga saat ini. Selain itu, reruntuhan benteng Slovakia kuno Chahtice dan benteng di Zagoria menarik.

Gereja kayu dan gereja di Slovakia

Banyak gereja kayu yang bertahan di Slovakia, yang sejarahnya kembali beberapa abad. Ini adalah bangunan unik yang didirikan oleh tangan pengrajin rakyat. Yang tertua adalah gereja Katolik Gotik yang terbuat dari kayu di pemukiman Gervaty dan Tvrdosin. Juga di Slovakia, ada gereja-gereja evangelis (artikular), yang

dapat dilihat di pemukiman Svyaty Kriz, Kezmarok, Leshtiny dan Gronsek. Gereja-gereja ini dibangun pada masa pemerintahan Kaisar Leopold abad ke-1. abad XVII. Jenis ketiga gereja Slovakia adalah Ortodoks, yang dibangun pada abad ke-18. Mereka terletak di pemukiman Ladomirova dan Bodruzhali. Ikonostasis di kuil-kuil ini didekorasi dengan gaya Rococo dan Baroque; di sini Anda juga dapat melihat ikon Carpathian yang unik. Gereja kayu dari busur Carpathian pada tahun 2008 menjadi bagian dari Situs Warisan Dunia UNESCO, yang berbicara tentang keunikan dan signifikansi mereka dalam sejarah keagamaan Slovakia.

Bepergian ke seluruh negeri

Cara paling populer bagi wisatawan untuk berkeliling Slovakia adalah dengan mobil, bus, atau kereta api. Selain itu, negara ini memiliki penerbangan domestik dan internasional. Di pinggiran kota Bratislava, bandara ini berada. Stefanik. Ada juga bandara di kota Poprad, Kosice dan Sliach. Dan transportasi pada rute domestik disediakan oleh bandara kecil di Piestany dan Prievidze. Misalnya, penerbangan Bratislava-Kosice dioperasikan 3 kali sehari, dan biayanya mulai dari 50 euro. Untuk pebisnis dan orang-orang sibuk, ini adalah cara terbaik untuk bepergian ke seluruh negeri.

Transportasi Kereta Api

Karena Slovakia adalah negara yang agak “kompak”, sebagian besar penduduk lokal dan turis lebih suka bepergian dengan kereta api – karena memiliki jaringan yang luas di seluruh negeri. Selain itu, penduduk setempat Kereta api menawarkan penumpang layanan berkualitas tinggi dan kecepatan transportasi yang layak dengan harga yang cukup terjangkau. Kereta paling lambat disebut Osobni dan berhenti di setiap pemberhentian yang tersedia. Kereta cepat di Slovakia disebut Rychlik dan Express, dan kereta tercepat disebut InterCity. Kereta ekspres dari ibu kota Slovakia menuju Trencin (jarak 123 km dan kurang dari 2 jam perjalanan), ke Zilina (jarak 203 km dan 3 jam perjalanan), ke Poprad (kereta menempuh jarak 334 km dalam 5 jam), ke Spisska Nova -Berat (jarak 370 km dan 5,5 jam perjalanan), ke Kosice (jarak 445 km dan 5,5 jam perjalanan). Jika naik kereta api keliling negara biaya rata-rata 3-15 euro, maka untuk perjalanan kereta api jarak pendek, Anda hanya perlu membayar 0,5-1 euro. Jika Anda ingin naik kereta di malam hari dan duduk di reclining seat, Anda harus membayar ekstra untuk kesenangan ini. Pada akhir pekan, biasanya ada diskon tiket, dan selain itu, pelajar dan anak muda dapat menggunakannya kapan saja. Sangat nyaman bagi wisatawan bahwa stasiun kereta api di kota besar dilengkapi dengan papan skor dalam bahasa Slovakia dan Inggris. Situs tempat Anda dapat mengetahui jadwal kereta dan memesan tiket:.

Bis

Layanan bus tidak kalah berkembangnya dengan kereta api. Satu-satunya kelemahan perjalanan bus adalah lebih mahal daripada perjalanan dengan kereta api. Tetapi Anda selalu dapat menghemat uang jika bepergian di akhir pekan ketika ada diskon untuk semua jenis transportasi di Slovakia. Ada beberapa jenis bus di negara ini: ekspres (pergi jauh ke luar negeri), bus lokal di Slovakia dan transportasi perkotaan. Pada rute internasional, Anda dapat mencapai Praha, Wina, Munich, Berlin, Cologne, Paris, tetapi prasyarat untuk perjalanan semacam itu adalah adanya visa Schengen di paspor Anda. Jika Anda bepergian ke seluruh negeri, perlu diingat bahwa rute lokal (terutama di akhir pekan dan hari libur) sering macet, jadi lebih baik mengambil tempat duduk terlebih dahulu agar Anda tidak harus berdiri lama-lama.

Tranportasi Air

Di Slovakia, transportasi air juga diwakili, karena jalur air utama melintasi seluruh negeri – Sungai Danube, yang menghubungkan Bratislava tidak hanya dengan banyak kota di negara itu, tetapi juga dengan Wina dan Budapest. Dan kanal Danube-Rhine-Main menghubungkan Chernoe dan Laut utara.

Transportasi perkotaan

Dikembangkan di kota transportasi umum: bus, troli, dan trem. Untuk membayar perjalanan, Anda perlu membeli kupon khusus dari mesin penjual otomatis (biasanya berwarna oranye dan terletak di halte bus). Seperti di masa Soviet lama, kupon ini dikomposkan di kompartemen penumpang. Karena tiket berlaku pada hari pembelian, tiket harus dibeli segera sebelum bepergian dengan transportasi umum. Satu tiket akan dikenakan biaya sekitar 15 sen euro, tiket perjalanan untuk sehari – sekitar 1 euro, dan selama seminggu – dari 3 hingga 5 euro. Pass ini dapat dibeli di lorong bawah tanah, kantor DPHMB dan loket tiket di stasiun kereta. Jika Anda akan mengunjungi ibu kota negara, maka Anda dapat membaca lebih lanjut tentang transportasi Bratislava.

Mobil

Untuk menyewa mobil di negara ini, orang asing harus memiliki SIM internasional dan paspor. Dan dalam bentuk jaminan, Anda mungkin diharuskan memiliki kartu kredit. Jumlah sewa mobil di akhir pekan dan hari libur biasanya lebih mahal. Juga, Anda harus membayar sejumlah tertentu untuk asuransi mobil terhadap pencurian atau kecelakaan. Harap dicatat bahwa di area terbangun batas kecepatan adalah 60 km / jam, di luarnya – 90 km / jam, dan di beberapa jalan raya – hingga 130 km / jam. Pastikan untuk mengenakan sabuk pengaman Anda dan jangan minum alkohol, karena bahkan seteguk bir pun bisa menjadi alasan bagi layanan lokal untuk mendenda Anda. Parkir di kota diperbolehkan di tempat parkir, dan Anda harus membeli tiket parkir terlebih dahulu dengan menempelkannya di jendela mobil. Kupon dijual di mesin khusus, agen koran atau dari petugas parkir.

Masakan Slovakia

Masakan nasional Slovakia sangat beragam dan mencakup banyak hidangan yang disiapkan secara eksklusif di negara ini. Jika Anda melihat restoran nasional dengan suasana otentik dan musik rakyat, Anda pasti akan ditawari untuk mencoba sup asinan kubis dan gulai Segedin. Hidangan yang tidak kalah enaknya adalah pangsit dengan keju feta, pangsit kentang, dan keju domba desa. Anggur lokal tidak lebih buruk dari anggur Prancis atau Spanyol yang terkenal, kualitasnya tinggi, sementara harganya cukup rendah, jadi Anda dapat membeli jenis anggur Slovakia terbaik sebagai hadiah untuk keluarga dan teman.

Pusat Oleh-Oleh

Toko-toko di Slovakia biasanya buka dari jam 9 pagi sampai jam 6 sore, hari Minggu adalah hari libur. Sebagai oleh-oleh dari Slovakia, Anda dapat membawa: telur Paskah, keramik, boneka buatan tangan nasional, figur dari biji-bijian, alat musik tiup nasional “fujara” dan kendi kayu. Jika Anda tertarik dengan kerajinan rakyat sebagai suvenir, belilah di satu jaringan ULUV, yang tokonya ada di setiap kota. Anda dapat membaca terpisah tentang berbelanja di Bratislava.

Slovakia adalah negara kecil dan penuh warna di Eropa tengah. Lebih dari dua dekade lalu, setelah runtuhnya Cekoslowakia, Slovakia menjadi negara yang mandiri dan mandiri. Ibu kota Bratislava menarik banyak wisatawan karena kehidupan malamnya yang luar biasa, kota tua yang ajaib, dan taman yang indah. Di luar Bratislava, ada banyak desa dengan rumah roti jahe yang lucu, yang membuktikan fakta bahwa Slovakia modern masih menghormati tradisi rakyatnya.

Slovakia sangat menarik bagi pecinta alam. High Tatras adalah tempat yang bagus untuk hiking atau olahraga musim dingin, dan Taman Nasional seperti Slovak Paradise akan membuat Anda terpesona dengan air terjunnya yang berkilauan. Saat Anda bepergian ke seluruh negeri, Anda memiliki kesempatan untuk mengalami tradisi unik, kota yang semarak, arsitektur bersejarah, dan banyak aktivitas luar ruangan. Slowakia bisa menjadi tujuan yang sempurna untuk perjalanan Anda berikutnya.[Slovakia Tourism Board]•

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here