Home Berita Properti Sinar Mas Land dan Konsorsium Jepang Bangun Hunian Modern di BSD City

Sinar Mas Land dan Konsorsium Jepang Bangun Hunian Modern di BSD City

971
0

The Zore dikembangkan di lahan 19 hektar dengan investasi lebih dari 260 juta dolar Amerika.

Sinar Mas Land, melalui PT Bumi Serpong Damai bersama dengan konsorsium perusahaan Jepang yang dipimpin oleh Mitsubishi Corporation meresmikan pembukaan Marketing Suite The Zora.

Kolaborasi Sinar Mas Land dan perusahaan Jepang ini akan menghadirkan The Zora sebagai kawasan mix-used premium di BSD City. The Zora dikembangkan di atas lahan seluas 19 hektar dan direncanakan akan dibangun sebanyak 1.000 unit rumah tapak dan kawasan komersial.

The Zora yang berarti “langit” dalam bahasa Jepang, dikembangkan dengan mengusung konsep “Beauty of Balance”. Lingkungan hijau tetap menjadi perhatian utama pengembangan kawasan The Zora.

BACA: Mitsubishi Bangun 1.000 Rumah di BSD City

Ishak Chandra, CEO Strategic Development and Services Sinar Mas Land dalam keterangannya mengatakan, kolaborasi tersebut membuktikan bahwa kepercayaan investor asing masih tetap tinggi terhadap investasi di kawasan BSD City.

“Dengan nilai investasi lebih dari USD 260 juta, tentu semakin menguatkan bahwa perusahaan asing sangat percaya berinvestasi di BSD City yang dikembangkan oleh Sinar Mas Land ini,” ujar Ishak di Jakarta, Selasa (28/11/2017).

Dalam mewujudkan kerja sama tersebut, PT Bumi Serpong Damai dan Mitsubishi Corporation telah mendirikan sebuah perusahaan patungan, PT BSD Diamond Development.

Smart Living
Pada tahap awal akan dibangun Klaster Keia dalam kawasan residensial The Zora seluas 4,5 hektar. Kawasan hunian ini akan memadukan elemen lingkungan hijau dan kehidupan modern, serta menerapkan fasilitas smart living.

Setiap bangunan dilengkapi dengan sistem konservasi energi, low-E glass & solar water heater, hingga fitur-fitur ramah lingkungan lainnya.

Tidak hanya itu, Klaster Keia juga menerapkan sistem smart home, seperti home monitoring, home safety, TRIPLE security lock system dan panic button. Termasuk juga CCTV, sehingga penghuni dapat memantau huniannya, kapan pun dan dimana pun hanya melalui smartphone milik mereka.

BACA: BACA: Gandeng Perusahaan Jepang, Sentul City Segera Lengkapi Kawasan CBD dengan Superblok Inovatif

Keia terdiri dari 3 tipe hunian, yaitu tipe 10, 9 dan 8 dengan ukuran yang berbeda-beda. Tipe 10 dengan luas 190/302, tipe 9 dengan luas 153/262 dan tipe 8 dengan luas 120/195.

Setiap tipenya terdiri dari 3 lantai dan merupakan hunian semi furnished. Semua kamar tidur dilengkapi kamar mandi. Kemudian ada juga ruang keluarga dan family hall yang lengkap dengan powder room, ruang wardrobe, ruang area serbaguna, dapur bersih, dan dapur kotor, 2 balkon, serta halaman depan dan teras belakang.

Untuk tipe 10 dilengkapi dengan 1 lift, 1 bath tub, dan 3 tempat parkir mobil. Tipe 9 dilengkapi dengan 1 bath tub, 1 lemari walk-in, dan 3 tempat parkir mobil. Tipe 8 dilengkapi dengan 1 lemari walk-in dan 2 tempat parkir mobil.

Ini belum termasuk berbagai fasilitas dan kelengkapan lainnya, seperti peralatan elektronik, termasuk material terbaik untuk membangun hunian tersebut.

Lokasi Strategis

Klaster Keia berada di kawasan The Zora yang merupakan salah satu kawasan di BSD City yang dilengkapi dengan fasilitas dan infrastruktur lengkap yang mendukung lingkungan live, work, and play.

Kawasan ini dekat dengan pusat perbelanjaan seperti AEON Mall, BIG BSD City, ITC BSD, dan Teraskota, yang cocok untuk tempat rekreasi bagi para keluarga.
Selain itu, kawasan ini juga dekat dengan beberapa sekolah dan perguruan tinggi terbaik seperti Universitas Praseitya Mulya, Universitas Atma Jaya, Sinarmas World Academy, Jakarta Nanyang School, dan Bina Nusantara.

Tidak hanya fasilitas hiburan dan pendidikan saja, Klaster Keia juga sangat dekat dengan beberapa rumah sakit besar seperti Eka Hospital, St. Carolus dan OMNI Hospital.

Dari segi aksesibilitas, kawasan hunian ini punya akses tol BSD City yang langsung terhubung dengan Bandara International Soekarno-Hatta dan Jakarta (melalui tol JORR), serta tersedianya bus dan KRL commuter line yang semakin menyempurnakan keunggulan dari kawasan ini. [Pius Klobor]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here