Beranda Berita Properti Setiap Hari Rumah123.com Layani 200 Ribu Orang dalam Memperoleh Hunian Impian

Setiap Hari Rumah123.com Layani 200 Ribu Orang dalam Memperoleh Hunian Impian

Marketplace properti bagian dari 99 Group, Rumah123.com di usianya yang memasuki 16 tahun pada Maret 2023 silam telah melayani 200 ribu orang setiap harinya dalam menemukan properti impiannya.

95
0
rumah123.com
Wasudewan, CEO 99 Group Indonesia./ Dok. 99 Group

Jakarta, Propertyandthecity.com — Marketplace properti bagian dari 99 Group, Rumah123.com telah memasuki usia 16 tahun pada bulan Maret 2023 sejak berdiri pada Maret 2007 silam.

“Kami sangat senang Rumah123.com dengan 1,4 juta lebih listing properti dan ribuan agen properti aktif yang tergabung di dalamnya telah mampu memfasilitasi 200 ribu orang setiap harinya. Kami terus berkomitmen menjadi marketplace properti terdepan di Indonesia dalam memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia mencari hunian impian mereka,” kata CEO 99 Group Indonesia, Wasudewan.

Baca: Seleksi 14 Ribu Lebih Agen Properti, Rumah123 Berikan Apresiasi Kepada 38 Pemenang di Agent Awards 2023

Selain dengan banyaknya pilihan properti yang ditawarkan, Rumah123.com juga menghadirkan berbagai macam fitur menarik yang semakin memudahkan masyarakat dalam menemukan hunian impiannya. Salah satunya terkait pengajuan Kredit Pemilikan Rumah (KPR).

Berdasarkan data 99 Group sepanjang tahun 2022, 85,7 persen pembeli lebih memilih mekanisme KPR sebagai metode pembayaran. Disusul dengan pembayaran installment ke pengembang sebesar 9,9 persen, dan tunai keras sebesar 4,4 persen.

Country Manager 99 Group Indonesia, Maria Herawati Manik, mengungkapkan, “Rumah123.com memahami betapa pentingnya memiliki rumah yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan. Oleh karena itu, selain menawarkan berbagai fitur filter untuk menyaring properti sesuai kriteria yang dibutuhkan, Rumah123.com memiliki beragam fitur KPR, seperti fitur Kemampuan, Simulasi hingga Simulasi Pindah KPR.”

Kemampuan KPR

Fitur ini membantu masyarakat dengan menyajikan rekomendasi properti yang sesuai dengan profil pendapatan bulanan dan aspek finansial lainnya, seperti cicilan bulanan dan berapa lama masa KPR yang diinginkan. Pencari properti dapat mengetahui estimasi biaya apa saja yang dibutuhkan ketika ingin/sedang mengajukan KPR.

Baca: Inovasi Terus Dilakukan, Beragam Produk Polytron Kini Mengaplikasikan Teknologi Pintar

“Masyarakat bisa melihat hasil perhitungan sekaligus mendapatkan rekomendasi properti terbaik berdasarkan hasil perhitungan. Hal ini akan mendorong pengguna mengetahui secara jelas kemampuan biaya cicilan KPR dengan nyaman tanpa khawatir over budget,” kata Maria.

Kalkulator KPR

Kalkulator KPR memungkinkan masyarakat mendapatkan hasil simulasi perhitungan rinci masa kredit fix dan floating, detail pembiayaan pertama hingga pinjaman yang dibutuhkan.

Pengguna cukup memasukkan data yang diperlukan, seperti harga properti yang telah dipilih, persentase uang muka yang dikeluarkan, detail suku bunga. Di laman tersebut, pengguna juga bisa memantau pilihan produk KPR dari bank-bank yang bermitra dengan Rumah123.com

Maria Herawati Manik
Maria Herawati Manik, Country Manager 99 Group Indonesia./ Dok. 99 Group

Pindah KPR

Produk ini ditujukan bagi masyarakat yang sedang menjalani KPR sedang mengalami cicilan naik karena bunga floating dan memutuskan pindah KPR ke bank lain agar lebih nyaman dan tenang.

Pengguna bisa memanfaatkan fitur Simulasi Pindah KPR untuk mengetahui perbandingan cicilan saat ini dengan angsuran jika menggunakan Pindah KPR Rumah123.com, baik konvensional dan syariah. Pengguna bisa mendapatkan cicilan lebih ringan sehingga semakin hemat dan lebih untung hingga ratusan juta.

Baca: Fase I Rampung Q4 2023, Commercial Village Perdana di Mawatu Akan Penuhi Gaya Hidup Labuan Bajo

“Kami menyajikan solusi-solusi ini dalam satu platform terintegrasi yang dilengkapi dengan fitur teknologi dan layanan terbaru, agar masyarakat Indonesia dapat lebih mudah, sederhana, dan cepat menemukan hunian impian yang sesuai dengan kebutuhan dan daya belinya. Ke depannya, kami akan terus menghadirkan produk dan layanan inovatif untuk menegaskan komitmen kami sebagai marketplace properti nomor satu serta mendukung perkembangan ekosistem properti di Indonesia,” pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini