Home Berita Properti Modernland Realty Gelar Topping Off Cleon Park Apartment di Jakarta Garden City

Modernland Realty Gelar Topping Off Cleon Park Apartment di Jakarta Garden City

Tahapan pembangunan selanjutnya adalah penyelesaian akhir (finishing) dan menurut rencana Cleon Park Apartment akan mulai diserahterimakan secara bertahap pada Desember 2023 mendatang.

72
3
Topping Off Cleon Park Apartment di Jakarta Garden City
President Director PT Modernland Realty Tbk William Honoris memotong tumpeng sebagai tanda syukur PT Modernland Realty Tbk telah berusia 39 Tahun, disaksikan Director PT Modernland Realty Tbk David Iman Santosa (kedua kanan) dan Techical Division Head PT Modernland Realty Tbk Feriyawati Surja (paling kanan), di sela acara penutupan atap Cleon Park Apartment, Senin (8/8/2022)./ dok. Modernland

JakartaPropertyandthecity.com — PT Modernland Realty Tbk menggelar prosesi penutupan atap (topping off) sebagai tanda telah selesainya tahapan pembangunan konstruksi Cleon Park Apartment yang berlokasi di kawasan perumahan skala kota (township) Jakarta Garden City (JGC), Jakarta Timur, Senin (8/8/2022).

Tahapan pembangunan selanjutnya adalah penyelesaian akhir (finishing) dan menurut rencana Cleon Park Apartment akan mulai diserahterimakan secara bertahap pada Desember 2023 mendatang.

Baca: Tawarkan 6 Konsep, Berikut Keunggulan Cluster Mahakam The Signature di Jakarta Garden City

David Iman Santosa, Director PT Modernland Realty Tbk mengatakan, di tengah pembatasan sosial di masa pendemi Covid-19, Modernland Realty terus berusaha maksimal agar penyelesaian pembangunan dapat berjalan tepat waktu. Seremoni topping off sekaligus menjadi wujud komitmen dan keseriusan Modernland Realty untuk memenuhi harapan dan kepercayaan yang telah diberikan para konsumen.

“Komitmen kami untuk menyelesaikan pembangunan apartemen Cleon Park tepat waktu. Di tengah pembatasan dan tantangan selama masa pandemi Covid-19, kami bersyukur dan berusaha untuk memenuhi dan menjaga kepercayaan seluruh konsumen. Topping off Cleon Park Apartment juga merupakan salah satu tonggak pencapaian terbaik Modernland Realty sebagai developer terpercaya di Indonesia yang saat ini sudah berusia 39 tahun,” ujar David Iman Santosa.

Lebih lanjut Kelvin O Lesmana, Marketing Division Head PT Modernland Realty Tbk. menuturkan, “Bagi calon pembeli dan konsumen lainnya tidak perlu khawatir karena Cleon Park Apartment tetap kami bangun dan hingga saat ini progress di lapangan sesuai dengan perencanaan dan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.”

Cleon Park Apartment berlokasi di area premium Jakarta Garden City. Menempati lahan seluas 1,7 hektar, terintegrasi dengan area komersial Cleon Park yang dirancang sebagai kawasan hunian vertical yang dapat mengakomodir kenyamanan gaya hidup millenials, dimana bukan hanya berlokasi strategis di jantung kawasan Jakarta Garden City tetapi juga hanya berjarak “selangkah” dari AEON Mall Jakarta Garden City dan pusat belanja tradisional serta IKEA Jakarta Garden City. Bahkan, tidak lama lagi, halte bus TransJakarta juga siap beroperasi yang letaknya tepat di seberang apartemen sehingga dapat mempermudah aktifitas penghuni untuk bepergian dengan menggunakan sarana transportasi umum menuju pusat kota Jakarta.

Cleon Park Apartment memiliki dua tower, North dan South. Untuk saat ini, yang dipasarkan lebih dulu adalah tower North setinggi 24 lantai dan merangkum 310 unit. Apartemen dimulai dari lantai 6, karena dari lantai basement hingga lantai lima menjadi area parkir dengan rasio 1:2. Di lantai 6 apartemen, akan disediakan fasilitas infinity pool, gym, dan sky garden. Terdapat pula 6 unit apartemen di lantai enam yang memiliki fasilitas tambahan berupa private garden.

Keunggulan lainnya adalah, PT Modernland Realty Tbk memasarkan Cleon Park Apartment dengan konsep siap huni yang dilengkapi dengan kelengkapan dimulai dari kitchen cabinet set, kompor, oven, cooker hood, mesin cuci, mesin pengering pakaian, lemari baju, dan lemari pendingin. Bagi setiap pembelian unit, pembeli berhak mendapatkan bonus berupa 1 unit AC serta untuk lebih memudahkan para pembeli, instalasi jaringan pipa AC di setiap ruangan sudah dipersiapkan pula oleh pihak pengembang. Di setiap kamar tidur sudah dilengkapi lemari baju serta di kamar mandi juga telah tersedia bathroom table maupun cermin.

“Jadi pembeli unit tidak perlu repot lagi karena kami telah menyediakan beragam fasilitas gaya hidup praktis dan efisien,” ujar Kelvin O Lesmana.

Cleon Park Apartment mengusung konsep desain minimalis modern, disesuaikan segmentasi pasar kelas menengah atas. Merangkum 310 unit (Tower A) dan saat ini sudah terjual lebih dari 80%. Dipasarkan seharga mulai dari Rp600 Jutaan hingga Rp1,4 Miliaran dengan ukuran unit terkecil mulai dari 32 m2 (semi gross) dan terbesar 73 m2 (semi gross). Untuk mendorong penjualan, PT Modernland Realty Tbk membuat promo penjualan berupa subsidi DP 5% sehingga pembeli bisa langsung akad kredit.

Untuk mewujudkan bangunan berkualitas tinggi, PT Modernland Realty Tbk menunjuk PT Acset Indonusa Tbk. (ACSET) selaku main contractor Cleon Park Apartment. ACSET adalah perusahaan jasa konstruksi terkemuka dan sangat berpengalaman di Indonesia. ACSET merupakan bagian dari keluarga besar PT Astra International Tbk.

Baca: Waskita Modern Realti Mulai Pembangunan New Township Vasaka City di Timur Jakarta

Untuk facade Cleon Park Apartment, menggunakan material Precast Panel produksi PT Modern Panel Indonesia yang juga merupakan anak perusahaan PT Modernland Realty Tbk. Precast Panel diproduksi dengan material full beton secara pabrikasi dengan sistem pracetak. Diproduksi secara cepat menggunakan mesin precast teknologi terbaru dengan mutu beton berkualitas, lebih presisi dan telah lolos uji Quality Control (QC) yang ketat.

Keunggulan Precast Panel antara lain, pengerjaan dinding bangunan menjadi lebih cepat dibanding cara konvensional, dinding dapat langsung dilakukan pengecatan, tidak terjadi retak rambut, permukaan rata dan halus, lebih kokoh, low maintenance, thermal insulation, tahan terhadap kebocoran dan lebih kedap suara.

Cleon Park Apartment di Jakarta Garden City
Progress pembangunan Cleon Park Apartment di Jakarta Garden City./ dok. Modernland

39 Tahun Modernland Realty, Usung Semangat Build Back Better

Dalam kondisi pandemi Covid-19, beberapa bisnis di industri properti berjalan tidak seperti biasanya (busines as usual mode). Namun, sebagai salah satu pelaku utama di sektor ini, Modernland Realty memiliki strategi bagaimana agar dapat bertahan (survival mode) dan bergerak untuk ke tahapan selanjutnya yaitu pemulihan dan pertumbuhan (recovery and growth mode).

Dalam dunia bisnis, mode bertahan hidup berarti perusahaan harus melakukan efisiensi cost, memperketat margin keuntungan dan saving cash sebanyak-banyaknya. Hal ini tentu berbanding terbalik dengan growth mode, di mana perusahaan harus menginvestasikan kembali keuntungan, memperluas ekspansi, dan menerapkan strategi pertumbuhan jangka panjang. Sungguh dua pekerjaan yang sama-sama tidak mudah, namun mutlak harus dilakukan oleh banyak perusahaan di masa post pandemic seperti sekarang ini.

Sebagai developer yang telah berpengalaman lebih dari 39 tahun dalam konstelasi bisnis properti di Indonesia, PT Modernland Realty Tbk selalu melihat setiap peluang-peluang baru. Termasuk, dengan menganalisis tren pasar yang sedang terjadi agar dapat membuat pola bisnis baru yang tepat.

Memasuki tahun 2022, sejumlah strategi dan aksi korporasi telah dipersiapkan PT Modernland Realty  Tbk agar dapat terus dipercaya pasar dan mendapat tempat di hati para konsumennya. Salah satu strategi tersebut adalah dengan mengusung semangat Build Back Better Post Pandemic.

Tema ini merupakan manifestasi dari strategi yang akan ditempuh Perseroan pada tahun 2022 dan tahun-tahun berikutnya, yaitu melangkah ke fase bisnis baru dengan penuh semangat dan harapan tinggi, sehingga tahun ini akan menjadi lembaran baru yang akan lebih baik dibanding tahun sebelumnya.

“Memang, untuk memperoleh hasil maksimal tersebut, tidaklah semudah membalikkan telapak tangan. Sebab, untuk mendapatkan kesuksesan yang lebih besar tentu kita harus bekerja lebih keras. Dengan optimismistis dan sikap positif, mari kita raih kesuksesan di tahun macan air ini,” kata William Honoris President Director PT Modernland Realty Tbk.

Proyek-proyek utama Perseroan, seperti  Jakarta Garden City  (JGC) di Jakarta Timur, Kota Modern di Tangerang serta kawasan industri ModernCikande Industrial Estate (MCIE) di Serang, Banten masih menjadi motor utama penggerak marketing sales Perseroan untuk beberapa tahun ke depan. Mengingat cadangan lahan yang dapat dikembangkan masih sangat potensial, khususnya untuk pengembangan area komersial dan highrise residensial.

Mengawali tahun 2022, PT Modernland Realty Tbk melalui anak perusahaannya PT Mitra Sindo Sukses, pengembang Kawasan Perumahan skala township Jakarta Garden City telah meluncurkan beberapa produk residensial yang langsung disambut antusias oleh konsumen.

Baca: Bangun Rumah Subsidi Berkualitas, Kreasi Prima Nusantara Resmikan Proyek Perumahan Pesona Prima 7 Rajamandala

Last but not least, Perseroan berharap perekonomian akan terus mengalami pemulihan ke depannya sehingga sektor properti pun kembali bergairah dan membawa keuntungan bagi Perseroan pada khususnya serta pelaku usaha properti secara luas,” pungkas William Honoris.

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here