MENATA TANAMAN HIAS JANGAN NGASAL

0
105

Selain belajar memasak dan berkebun, kegiatan lain yang juga menjadi tren saat pandemi adalah mendekor rumah dengan tanaman hias. Tanaman hias yang diletakkan di dalam ruangan menggunakan pot yang menarik bisa menjadi sebuah dekorasi cantik dan
segar untuk sebuah rumah. Namun, tantangannya adalah terkadang
saking antusiasnya dengan tampilan tanaman Janda Bolong (Monstera), Keladi dan Philo Brasil yang lucu
menggemaskan itu, kita sering kalap memasukkan terlalu banyak tanaman hias ke dalam rumah.
Alhasil, bukannya cantik, rumah justru terlihat berantakan karena tidak bisa
menatanya dengan baik.

Tanaman Perdu di Meja Kerja

Pandemi begini, berada seharian di meja kerja atau meja belajar di rumah tanpa dekorasi menarik tentu bikin jenuh. Produktivitas seseorang meningkat 15% setelah meja kerjanya dihiasi dengan tanaman karena memberi nuansa segar. Jika space meja belajar atau kerja Anda tidak terlalu besar, plot tanaman hias mini jenis tanaman sukulen. Anda hanya perlu menyemprotkan air seminggu sekali dan meletakkannya di dekat cahaya matahari. Kerja atau belajar seharian jadi lebih semangat, deh!

Tanaman Tinggi di Ruang Tamu Minimalis

Di ruang tamu minimalis, terutama yang berukuran terbatas, tanaman hias adalah pilihan terbaik untuk memberi nuansa sejuk dan asri. Tanaman yang tinggi dapat mendominasi suatu ruangan dengan mudah, apalagi jika ditambah pot tanaman berukuran sedang dengan desain yang stylish. Jika budget terbatas, Anda dapat meletakan tanaman berukuran kecil di end table agar terlihat menonjol.

Menata tanaman hias jangan ngasal

Tanaman Hias Tiruan

Kamar mandi merupakan salah satu ruangan di rumah yang tepat untuk meletakkan beberapa tanaman hias, karena memiliki tingkat kelembapan tinggi sehingga membuat beberapa tanaman hias dapat hidup dan bertumbuh dengan baik. Salah satunya adalah jenis tanaman Sanderiana Curly yang cocok diletakkan di ruangan yang lembab. Selain tanaman hidup, tanaman hias tiruan juga dapat menjadi pilihan lain untuk membuat atmosfer kamar mandi lebih segar.

Material Rotan Untuk Teras

Teras yang dipenuhi dengan tanaman akan memberikan nuansa alam yang segar di rumah Anda. Agar tetap rapi dan terorganisir, Anda dapat memanfaatkan stand tanaman berwarna
netral atau pot tanaman dengan material rotan untuk memajang tanaman favoritmu.

Menata tanaman hias jangan ngasal

Natural di Spot Jendela

Agar suasana sudut ruang hobi lebih cozy, Anda bisa menambah dekorasi tanaman gantung di dekat jendela dimana terdapat tembusan sinar matahari. Selain itu, pilih tirai dan pot gantung berwarna natural agar warna hijau pada tanaman tetap menonjol.