MAPANESIA (2): Pengembang Koridor Timur Bersinergi

Dengan lengkapnya fasilitas di Koridor Timur Jakarta, mulai dari komersial, pendidikan, kesehatan berstandart kelas dunia, serta kekompakan developer timur Jakarta yang tergabung di MAPANESIA, menjadikan kawasan ini sebagai the next “Sunrise” untuk pengembangan properti di Indonesia.

0
582
Komite Koridor Timur Jakarta
Komite Koridor Timur Jakarta disepakati dan dikukuhkan di Menara Batavia, Jakarta Pusat, Selasa (1/10/2019)./ Foto: dok. Pribadi

Propertyandthecity.com, Cikarang – Pada 1 Oktober 2019 lalu, enam pengembang ternama yang banyak membangun proyeknya di timur Jakarta sepakat membentuk Komite Koridor Timur Jakarta.

Kehadiran Komite Koridor Timur Jakarta yang kemudian menamakan diri MAPANESIA (Masa Depan Indonesia), terdiri dari Summarecon Bekasi, Summarecon Emerald Karawang, Jababeka, Lippo Cikarang, Vasanta, Pollux Properties, Kota Harapan Indah, Deltamas dan PP Properti.

Baca: MAPANESIA (1): Destinasi Investasi dan Hunian Paling Potensial Bergeser ke Koridor Timur Jakarta

Bergabungnya para pengembang tersebut menjadi terobosan baru untuk semakin mengukuhkan kawasan di Koridor Timur Jakarta sebagai destinasi hunian dan investasi yang tidak kalah dengan berbagai kawasan lainnya di Jakarta.

Dengan lengkapnya beragam fasilitas yang ditawarkan, para anggota komite nantinya akan lebih mengintegrasikan berbagai keunggulan dari masing-masing developer yang sudah ada di dalamnya.

Developer yang tergabung dalam MAPANESIA memiliki tujuan yang sama, yaitu untuk dapat menyampaikan dan mempromosikan perkembangan koridor timur Jakarta termasuk di dalamnya perkembangan mengenai commercial, hunian, hingga fasilitas kawasan kepada masyarakat, sehingga kelebihan-kelebihan yang dimiliki kawasan Timur Jakarta ini dapat diketahui dengan baik oleh masyarakat.

Dengan begitu, satu sama lain dapat mensupport semua kemajuan masing-masing dengan tetap menghadirkan produk berkualitas terbaik, terus melakukan survei pasar, terus menghadirkan kreasi dan inovasi serta diversifikasi produk, agar masyarakat memiliki banyak pilihan yang sesuai dengan minat, kebutuhan dan kemampuan mereka.

Mereka juga berusaha bersama memberikan kontribusi terkait aspek-aspek seperti fasilitas umum, infrastruktur dan hal-hal terkait kawasan.

Baca: Beber Keunggulan Koridor Timur Jakarta, Pengamat: Jangan Tinggalkan Pasar Gemuk

Salah satu sinergi dalam hal fasilitas yaitu terlihat dari fasilitas kesehatan berkualitas yang mudah ditemui dan dapat digunakan bersama, mulai dari Rumah Sakit Hermina, Rumah Sakit Siloam, RS Awal Bros, OMNI Hospitals, RS St. Elizabeth, RB dan Klinik CMC, hingga Rumah Sakit Mitra Keluarga.

Kemudahan yang sama dirasakan dalam hal fasilitas pendidikan, karena di Koridor Timur Jakarta ada beragam pilihan sekolah berkualitas internasional hingga jenjang perkuliahan, seperti Sekolah Islam Al Azhar, Sekolah Kristen Penabur, Sekolah Pelita Harapan, Hikari Japanese School, Cikarang Japanese School, President University, Institut Teknologi dan Sains Bandung hingga Binus University.

Dalam hal pemenuhan kebutuhan leisure, culinary dan recreation hadir Waterboom Lippo Cikarang, Restoran Seribu Rasa, Restoran Bandar Djakarta, Restoran Alam Sari, Summarecon Mall Bekasi, Living Plaza Jababeka, Mal Lippo Cikarang, Pollux Mall Chadstone, Citywalk Lippo Cikarang, Mayfair Plaza Indonesia, Orange County Mall, Hollywood Junction Jababeka, Lagoon Avenue Bekasi dan yang akan hadir Japanese Retail Facilities Jababeka, Vasanta Mall Innopark serta Mall Summarecon Emerald Karawang.

Hotel bintang 3 hingga bintang 5 pun tak sulit ditemukan, siap merangkul berbagai kalangan yang membutuhkan penginapan atau tempat pertemuan hingga berbagai perayaan.

Begitu pun dengan area terbuka hijau yang tersebar di banyak lokasi dan fasilitas olahraga yang telah lengkap, seperti lapangan golf berskala internasional (Jababeka Golf & Country Club), Jababeka Eco Park, Stadion internasional Patriot Candrabaga dan Wibawa Mukti yang telah digunakan sebagai venue event olah raga ASIAN Games 2018, didukung dengan Car Free Day (CFD), baik di Kota Bekasi maupun Kabupaten Bekasi sebagai pendukung gaya hidup sehat.

Saat ini Koridor Timur Jakarta juga telah menjadi kawasan industri terbesar di Asia Tenggara yang mampu menyerap jutaan tenaga kerja. Lebih dari 50.000 industri dari setidaknya 30 negara, baik nasional maupun multinasional beroperasi di kawasan industri kelas dunia seperti: Jababeka Industrial Estate, Delta Silicon Industrial Park Lippo Cikarang, Greenlend International Industrial Center (GIIC), Bekasi International Industrial Estate, dan East Jakarta Industrial Park (EJIP).

Baca: Timur Jakarta Akan Jadi Destinasi Baru Investasi Properti

Dengan berbagai keuntungan dari sisi pembangunan infrastruktur di koridor timur Jakarta yang membuat kawasan ini lebih terkoneksi ke Jakarta dan pusat bisnis lainnya, kelengkapan fasilitas komersial, pendidikan, kesehatan berstandart kelas dunia, serta kekompakan developer timur Jakarta yang tergabung di MAPANESIA, menjadikan kawasan koridor timur Jakarta menjadi the next “Sunrise” untuk pengembangan properti di Indonesia.

[Habis]