Home Liputan Utama KOTA SUTERA, TANGERANG, MODERN MINIMALIS DANFUNGSIONAL PALING DIMINATI

KOTA SUTERA, TANGERANG, MODERN MINIMALIS DANFUNGSIONAL PALING DIMINATI

117
0
KOTA SUTERA

Di tengah isu resesi, pasar properti Indonesia di tahun 2023 diyakini akan terus tumbuh dan lebih baik dari tahun 2022.
M Adhiguna Sosiawan, Direktur MASGroup, mengatakan, minat konsumen akan hunian, terutama rumah tapak tetap saja tinggi. Dan wilayah-wilayah yang diincar, adalah yang berada di pinggir Jakarta, seperti di Depok, Cibubur, Tangerang, Bekasi dan Bogor.

baca juga, Indonesia Dream Wedding Festival 2023 Resmi digelar, Lebih Dari 200 Vendor Siap Wujudkan Pernikahan Impian Anda

“Yang pastinya karena harga hunian di kawasan tersebut lebih terjangkau dan pilihannya juga lebih beragam, termasuk dari segi desainnya. Apalagi saat ini konsumen memang lebih menyukai konsep desain modern minimalis dan fungsional,” terangnya kepada Property and the City, awal Februari lalu.

MASGroup sendiri tengah mengembangkan beberapa proyek di wilayah Tangerang. Salah satunya adalah Kota Sutera (250 ha) yang dimulai sejak 2017 lalu. Hingga saat ini, telah memasarkan ribuan rumah, baik rumah subsidi (Grand Sutera Mekarsari), juga 5 cluster rumah komersil, yakni Cluster Blossomville (466 unit), Cluster Albizia (350 unit), Cluster Sakura (88 unit), Cluster Britania (193 unit) dan Cluster Rotterdam (675 unit).

“Dari total 250 hektar, 30 persennya sudah kami kembangkan. Sekitar 1.500 unit rumah sudah terbangun, dari sekitar 1.900-an unit yang terjual. Dan juga sudah lebih dari 1.000 KK yang tinggal di sana,” ungkap Adhiguna.

Saat ini, Kota Sutera tengah memasarkan beberapa klaster hunian yang konsep desainnya menjadi incaran banyak pembeli. Cluster hunian tersebut, yakni Cluster Albizia, Cluster Britania, Cluster Sakura dan Cluster Rotterdam.

“Rumah 1 dan 2 lantai dengan konsep desain yang berbeda, seperti Cluster Albizia merupakan rumah modern minimalis, Cluster Britania dengan konsep rumah di negara Britain, sementara Cluster Sakura memiliki konsep Japanese Style, serta Rotterdam memiliki konsep rumah seperti di negara kincir angin yaitu Belanda,” terang Adhiguna.

Kota Sutera disiapkan sebagai kota mandiri yang bakal dilengkapi beragam fasilitas. Mulai dari komersial area, termasuk mal, sarana pendidikan (kampus dan sekolah), sarana kesehatan (rumah sakit dan klinik), hingga pasar bersih atau pasar modern. • [Pius]

+ posts
Previous articleIndonesia Dream Wedding Festival 2023 Resmi digelar, Lebih Dari 200 Vendor Siap Wujudkan Pernikahan Impian Anda
Next articleIDWF 2023 Memberikan Grand Prize Mobil untuk Calon Pengantin yang Beruntung

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here