Home Berita Properti Inovasi Baru Aquaproof, Semen Pelapis Anti Bocor Aquagard ECO7 dengan Berbagai Kemudahan...

Inovasi Baru Aquaproof, Semen Pelapis Anti Bocor Aquagard ECO7 dengan Berbagai Kemudahan dalam Aplikasi

Dengan berbagai kemudahan yang ditawarkan semen pelapis Aquagard ECO7, pengerjaan waterproofing untuk area basah dan tergenang air akan menjadi lebih efektif.

46
0
Aemen pelapis anti bocor Aquagard ECO7
Aemen pelapis anti bocor Aquagard ECO7./ dok. Aquaproof

Jakarta, Propertyandthecity.com — Pelapis anti bocor (waterproofing) tersedia dalam berbagai jenis, salah satunya adalah pelapis anti bocor 2 komponen berbahan semen yang cocok digunakan pada area basah dan rawan tergenang air.

Perbedaannya dengan cat pelapis anti bocor terutama dari jumlah komponennya, pelapis anti bocor berbahan semen memiliki 2 komponen yang terdiri dari komponen bubuk dan komponen cair yang perlu dicampurkan terlebih dahulu, kemudian dapat diaplikasikan dengan kuas ataupun rol seperti cara penggunaan pelapis anti bocor umumnya.

Baca: Cara Mudah Mengatasi Lantai Ubin Pecah dengan Superfix dan Supergrout A+

Apakah lebih sulit mengaplikasikan jenis pelapis anti bocor ini karena harus mencampur dua komponen? Tentu tidak dengan produk inovasi terbaru dari Aquaproof yaitu Aquagard ECO7.

Semen pelapis anti bocor Aquagard ECO7 memberikan berbagai kemudahan untuk membantu proses aplikasi sehingga pengerjaan terasa lebih ringan dan dapat diselesaikan lebih cepat. Menariknya produk ini juga diluncurkan dengan harga ekonomis.

Handi Wijaya selaku Product Manager PT. Adhi Cakra Utama Mulia mengatakan, Aquagard ECO7 hadir memenuhi kebutuhan aplikator maupun pemilik rumah yang mengalami kesulitan dalam pengaplikasian produk semen pelapis anti bocor.

“Dengan berbagai kemudahan yang ditawarkan semen pelapis Aquagard ECO7, pengerjaan waterproofing untuk area basah dan tergenang air akan menjadi lebih efektif. Dibandingkan produk sejenisnya, formula Aquagard ECO7 telah mendukung cara pengaplikasian menggunakan roskam (trowel) yang dapat mempercepat proses pengerjaan tentu dengan hasil kekedapan air yang optimal,” terang Handi.

Dalam acara Contractor & Applicator Gathering yang diselenggarakan oleh Aquaproof pada Kamis (25/8/2022) lalu, Samudra Sinulingga selaku Project Sales Manager PT Adhi Cakra Utama Mulia memaparkan, selama ini kebanyakan aplikator tidak menggunakan mixer listrik melainkan hanya sendok semen.

“Dan peralatan minim tersebut harus bisa melakukan pencampuran dengan hasil yang homogen,” ujarnya.

Baca: 99 Group Selenggarakan Indonesia Property Market Review 2022: Evolving Real Estate Landscape

Selain itu, ungkapnya, ketika melakukan pencampuran, komponen cair selalu habis dulu dibanding komponen bubuk. Jika aplikator tidak memiliki cadangan komponen cair maka ada kemungkinan ditambahkan air untuk mempermudah proses pengadukan, sehingga tambahan air tersebut dapat menurunkan kualitas lapisan kedap air (waterproofing).

“Aquaproof memberikan solusinya melalui Aquagard ECO7 yang sudah pasti pas campurannya, pasti mudah diaduk, pasti mudah disebar dan pasti kedap air,” tegasnya.

Berbagai Kemudahan Semen Pelapis Anti Bocor Aquagard ECO7

Pasti Pas Campuran
Campuran antara komponen bubuk dan komponen cair pas, tidak perlu menambahkan komponen lain atau khawatir kekurangan salah satu komponen di tengah proses adukan.

Kasus yang biasanya ditemukan di lapangan pengadukan pertama yang dilakukan oleh aplikator tidak mengalami kendala, namun ketika pengadukan kedua dilakukan terjadi kekurangan bahan pada salah satu komponen terutama komponen cairnya.

Pasti Mudah Diaduk
Kedua komponen yang dicampurkan sangat mudah diaduk, tidak berat dan cepat tercampur merata baik dilakukan manual dengan sendok semen sekalipun.

Pasti Mudah Disebar
Dengan EasyFlow Technology, Aquagard ECO7 sangat mudah untuk diaplikasikan dan disebar dengan menggunakan kuas, roller maupun roskam.

Pasti Kedap Air
Hasil aplikasi Aquagard ECO7 mampu menahan kebocoran di berbagai permukaan bangunan, khususnya area basah dan tergenang air seperti dak beton, kamar mandi, kolam renang dan kolam ikan.

Semen pelapis anti bocor Aquagard ECO7 dipasarkan dalam kemasan 25 kg set, terdiri dari 20 kg komponen bubuk dan 5 kg komponen cair yang dapat digunakan untuk melapisi bidang seluas 10-12 meter persegi.

Setelah pencampuran kedua komponen Aquagard ECO7 secara merata, pengaplikasiannya dapat dilakukan 2 lapis menggunakan kuas, rol ataupun roskam (trowel).

Baca: Sinar Mas Land Resmi Jalin Kerja Sama dengan Cimory Group, Hadirkan Wahana Wisata dan Edukasi Cimory Dairyland di BSD City 

Aquagard ECO7 sangat cocok digunakan untuk mengatasi masalah bocor dan rembes terutama pada area basah dan tergenang air, seperti kamar mandi lantai atas, atap dak beton dan kolam renang.

Aquagard ECO7 kini telah tersedia di berbagai toko bangunan terdekat, modern outlet khusus bangunan atau melalui toko online Aquaproof Official dalam marketplace.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here