Home Berita Properti Desain Gran Meliá Lombok yang Spektakuler Terinspirasi dari Pengaruh Lokal dan Millionaire’s...

Desain Gran Meliá Lombok yang Spektakuler Terinspirasi dari Pengaruh Lokal dan Millionaire’s View

Seperti halnya setiap proyek yang dibuat bersama oleh Invest Islands dan Inspiral, Gran Meliá Lombok akan memiliki jejak karbon rendah.

59
1
Vila ramah lingkungan di Gran Melia Lombok
Vila-vila ramah lingkungan INSPIRAL yang khas di Gran Meliá Lombok akan menampilkan desain yang menginspirasi dan ramah lingkungan.

Lombok, Propertyandthecity.com — Ketika Invest Islands, perusahaan investasi real estat terdepan di Lombok, mulai berencana untuk mengembangkan Gran Meliá Lombok, resor bintang lima baru di pantai selatan pulau itu, ia berangkat untuk menciptakan sebuah resor yang sangat luar biasa sehingga akan meningkatkan industri perjalanan dan perhotelan Lombok ke tingkat yang baru.

Dalam mengejar tujuan ini, pendiri perusahaan, Kevin Deisser dan Jack Brown, menemukan sebidang tanah tepi pantai dan lereng bukit yang luar biasa indahnya di Teluk Torok, hamparan pasir berbentuk bulan sabit terlindung yang menghadap ke Samudra Hindia dan dibingkai oleh tanjung zamrud dan sawah yang beriak. Gambar menakjubkan ini menyediakan kanvas kosong yang indah untuk menghasilkan karya seni arsitektur.

Baca: Tunjuk Jagat Konstruksi Sebagai Kontraktor Utama, PDS Optimis Apartemen Antasari Place Rampung Tepat Waktu

Bagi arsitek utama proyek ini, Charlie Hearn, direktur Inspiral Architecture & Design Studios yang berbasis di Bali, dampak lokasi Gran Meliá Lombok adalah instan. Menatap pemandangan pantai ini untuk pertama kalinya, dia langsung dikejutkan oleh ketenangan dan pemandangan yang menakjubkan di daerah itu.

“Hal pertama yang saya rasakan adalah bahwa itu adalah ‘pandangan jutawan’. Itu benar-benar spektakuler dengan lapisan warna yang berbeda menghilang ke kejauhan. Rasanya sangat istimewa,” ungkap Hearn.

Pemandangan alam yang indah ini memberikan inspirasi untuk desain Gran Meliá Lombok. Hearn dan timnya di Inspiral merasa bertanggung jawab untuk menciptakan resor yang menyatu dengan mulus ke lingkungan. Garis-garis lanskap tercermin dalam bentuk yang mengalir dari vila dan bangunan resor, yang berguling dan melengkung dengan kontur bukit. Bahan alami seperti bambu, kayu reklamasi dan berbagai jenis batu telah dianut di seluruhnya, dengan 75 persen dari bahan bangunan bersumber dari dalam Lombok dan tidak ada yang diimpor dari luar Indonesia.

Baca: Ruko Golf Boulevard Commercial Park di Kota Modern Mulai Diserahterimakan

Pengaruh lokal Lombok juga memainkan peran penting dalam etos desain. Inspiral berusaha untuk memberikan proyek yang tampak dan terasa benar-benar otentik, sementara juga menjadi sangat khas.

Hunian Mewah di Gran melia Lombok
Hunian mewah bergaya LA RESIDENZA Bauhaus sangat ideal untuk keluarga yang ingin bersantai dengan gaya

 “Masterplannya adalah untuk menciptakan serangkaian desa individu, daripada bangunan yang menjadi salinan karbon satu sama lain. Berbagai bagian Indonesia memiliki gaya arsitektur unik mereka sendiri sehingga kami mencoba menggabungkan unsur-unsur itu. Tidak begitu banyak dalam hal tampilan bangunan itu sendiri – kami tidak ingin membuat pastiche – tetapi lebih dalam hal teknik pengerjaan, detail dan selesai, “Hearn menjelaskan.

Akibatnya, para tamu dan investor dapat memilih dari koleksi dupleks lereng bukit yang indah dan tempat tinggal satu, dua dan tiga kamar tidur, semuanya dilengkapi dengan teknologi canggih, interior mewah, dan kolam renang pribadi. Konsep khas termasuk suite tenda KAYMA Maroko, vila minimalis AURORA, tempat tinggal bergaya LA RESIDENZA Bauhaus dan vila-vila eko-mewah INSPIRAL khas perusahaan, yang semuanya terletak di antara pohon-pohon palem yang bergoyang dan membingkai “pemandangan jutawan” dari jendela panorama dan ruang tamu alfresco.

Baca: Peduli Sesama, Komunitas Properti Tebar Bingkisan Lebaran

Seperti halnya setiap proyek yang dibuat bersama oleh Invest Islands dan Inspiral, Gran Meliá Lombok akan memiliki jejak karbon rendah. Selain menggunakan bahan bangunan yang berkelanjutan, desainnya akan memanfaatkan sinar matahari dan angin laut untuk membantu memanaskan dan mendinginkan properti, dan air hujan akan dipanen di seluruh resor. Dengan menggunakan pendekatan ini, Hearn mengatakan dia ingin “menetapkan tolok ukur” untuk pembangunan di Lombok.

arsitek Charlie Hearn
Charlie Hearn adalah arsitek, desainer dan direktur perusahaan Inspiral Architecture & Design Studios yang berbasis di Bali

“Kami ingin menetapkan standar dan membantu meningkatkan kualitas pembangunan di pulau itu. Lombok akan memiliki lebih banyak pariwisata dan pembangunan di tahun-tahun mendatang, jadi penting untuk melakukannya dengan cara yang berkelanjutan dan menghormati budaya dan lingkungan lokal. Ini adalah salah satu alasan saya suka bekerja dengan Invest Islands; mereka mendirikan yayasan, membangun sekolah, melakukan banyak proyek lingkungan dan menginvestasikan kembali ke komunitas mereka. Saya pikir itu fantastis,” pungkas Hearn.

“Selalu menyenangkan bekerja dengan Inspiral karena mereka berbagi visi kami untuk menciptakan properti luar biasa yang sensitif terhadap tujuan mereka. Inilah yang kami cita-citakan untuk dicapai dan sangat bagus untuk melihat etos arsitektur ini menjadi hidup di Gran Meliá Lombok. Dengan memadukan unsur-unsur terbaik warisan Indonesia dengan modernitas abad ke-21, pemilik dan tamu kami akan dapat menikmati kemewahan dan ketenangan dalam suasana yang benar-benar unik di pantai selatan Lombok,” kata Jack Brown, Co-Founder Invest Islands.

Baca: Summarecon Mutiara Makassar Luncurkan The Sherry, Hunian Berkonsep Parallel Living Area

Gran Meliá Lombok telah dinobatkan sebagai “Pengembangan Hotel Terbaik yang Akan Datang” di Indonesia dan “Pengembangan Perhotelan Terbaik” di Asia di PropertyGuru Property Awards. Saat ini sedang dibangun, resor ini dijadwalkan untuk membuka pintunya pada akhir tahun 2024.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here