Home Berita Properti Tunjuk Jagat Konstruksi Sebagai Kontraktor Utama, PDS Optimis Apartemen Antasari Place Rampung...

Tunjuk Jagat Konstruksi Sebagai Kontraktor Utama, PDS Optimis Apartemen Antasari Place Rampung Tepat Waktu

Setelah penunjukkan kontraktor utama, pembangunan apartemen secara resmi akan dimulai pada 1 Juni 2022.

73
1
Tunjuk Jagat Konstruksi Sebagai Kontraktor Utama, PDS Optimis Apartemen Antasari Place Rampung Tepat Waktu
[Kiri-Kanan]: Reagan Halim, Chief Project Marketing Antasari Place; Patrick Rendrajaja, Direktur INPP dan Chief Project Planning & Design Antasari Place; A.H. Bimo Suryono, Direktur Utama PDS; Ir. Pingsong, Direktur PT Jagat Konstruksi Abdipersada; dan Rusandi Wiryanto, Deputy Chief Development Officer INPP dan Chief Development Officer Antasari Place, pada acara penandatanganan Nota Kesepakatan Penunjukan Kontraktor di Marketing Gallery Antasari Place, Jalan Pangeran Antasari Kav. 45, Jakarta Selatan, Senin (25/4/2022)./ Foto: Pius

Jakarta, Propertyandthecity.com — PT Indonesian Paradise Property Tbk (INPP) melalui PT Prospek Duta Sukses (PDS) resmi menunjuk PT Jagat Konstruksi Abdipersada sebagai kontraktor utama apartemen Antasari Place (dulu bernama 45 Antasari).

Manajemen baru proyek yang sempat mangkrak di tangan pengembang lama tersebut berkomitmen untuk merampungkan hunian vertikal tersebut. Adapun penandatanganan Nota Kesepakatan Penunjukan Kontraktor telah dilakukan di Marketing Gallery Antasari Place, Jalan Pangeran Antasari Kav. 45, Jakarta Selatan, Senin (25/4/2022).

Baca: Ruko Golf Boulevard Commercial Park di Kota Modern Mulai Diserahterimakan

Penandatanganan Nota Kesepakatan Penunjukan Kontraktor tersebut dilakukan oleh A.H. Bimo Suryono selaku Direktur Utama PDS dan COO Antasari Place, dan Ir Pingsong selaku Direktur PT Jagat Konstruksi Abdipersada. Juga disaksikan oleh jajaran direksi dan manajemen dari kedua belah pihak.

A.H. Bimo Suryono selaku Direktur Utama PDS dan COO Antasari Place mengatakan, PDS berkomitmen untuk segera merampungkan apartemen tersebut agar bisa melakukan serah terima di Desember 2024.

“Tim dari INPP sudah melakukan seleksi juga kajian untuk menentukan kontraktor utama pembangunan Antasari Place. Sesuai janji kami bahwa April ini akan umumkan mitra kami yang akan melanjutkan pembangunan proyek ini. Maka kami dari manajemen sudah sepakat untuk menentukan bahwa PT Jagat Konstruksi Abdipersada sebagai kontraktor utama,” kata Bimo di sela penandatanganan tersebut.

Patrick Rendrajaja, Direktur INPP dan Chief Project Planning & Design Antasari Place menambahkan, tender dan proses seleksi sudah mulai dilakukan sejak Januari 2022 lalu, dimana awalnya ada 8 kontraktor yang kemudian menyusut menjadi 5 kontraktor.

“Dari beberapa kriteria dan tahapan yang kami tetapkan, salah satunya adalah harus punya komitmen yang sama dengan kami, luar biasanya ada di Jagat Konstruksi. Bahkan dalam lima tahapan yang dilalui, direksi dan komisarisnya selalu hadir,” sebut Patrick.

Setelah penunjukkan kontraktor utama, pembangunan apartemen secara resmi akan dimulai pada 1 Juni 2022. Konstruksi tower pertama apartemen ini ditargetkan bakal rampung dan tutup atap (topping off) di Juni 2023, sementara serah terima akan dilakukan mulai Desember 2024.

Baca: Peduli Sesama, Komunitas Properti Tebar Bingkisan Lebaran

“Tetapi melihat komitmen dari Jagat Konstruksi Abdipersada, kami yakin pembangunan apartemen ini akan rampung lebih cepat dari target kami,” ujar Rusandi Wiryanto, Deputy Chief Development Officer INPP dan Chief Development Officer Antasari Place.

Pingsong, Direktur PT Jagat Konstruksi Abdipersada dalam kesempatan yang sama menyampaikan apresiasinya kepada PDS atas kepercayaan dan kesempatan yang diberikan dalam pembangunan kembali apartemen Antasari Place.

Menurutnya, komitmen yang diberikan oleh PDS untuk menyelesaikan proyek tepat waktu sejalan dengan visi perusahaan. “Kami melihat INPP adalah perusahaan yang bagus dan selalu membangun sebuah proyek sampai selesai, dan tidak ada yang mangkrak. Kami akan menggunakan kepercayaan ini dengan baik untuk menggaransi bahwa bangunan ini akan diselesaikan tepat waktu, terutama tepat mutu karena konsumen sangat membutuhkan mutu dalam arti bangunan ini dapat digunakan untuk jangka waktu yang panjang”.

Untuk diketahui, saat ini konstruksi apartemen tower pertama sudah dibangun hingga lantai 5 basement. Selanjutnya, Jagat Konstruksi akan membangun tower pertama dan dilanjutkan pada tower kedua.

Bimo menambahkan, penjualan apartemen pada tower pertama sudah sold out. Oleh karenanya PDS sebagai pengembang baru akan melanjutkan pembangunan sesuai komitmen awal.

“Tidak terlalu lama dari pembangunan tower pertama usai, kami juga akan melanjutkan pembangunan tower kedua,” tambah Bimo.

Baca: Summarecon Mutiara Makassar Luncurkan The Sherry, Hunian Berkonsep Parallel Living Area

Adapun tower pertama tersedia sebanyak 980 unit yang menawarkan 3 tipe, yaitu tipe studio, satu kamar tidur dan dua kamar tidur. Sementara untuk tower kedua sebanyak 621 unit apartemen dengan ukuran unit yang lebih luas, bahkan terdapat beberapa upgrade baru pada setiap unitnya.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here