Beranda Berita Properti CitraGarden Serpong Raih Penjualan Rp1,5 Triliun dari 3 Cluster Perdana

CitraGarden Serpong Raih Penjualan Rp1,5 Triliun dari 3 Cluster Perdana

Konsep pengembangan Green Development di CitraGarden Serpong akan mengikuti konsep pengembangan berkelanjutan EcoCulture yang diusung oleh PT Ciputra Residence

0
Peserta memadati acara pre-launching sekaligus penjualan tahap awal 1.000 unit rumah di CitraGarden Serpong
Peserta memadati acara pre-launching sekaligus penjualan tahap awal 1.000 unit rumah di CitraGarden Serpong, Tangerang./ Dok. Ciputra Residence

TangerangPropertyandthecity.comPT Ciputra Residence (Ciputra Group) melalui salah satu proyek barunya yang berlokasi di kawasan Serpong yaitu CitraGarden Serpong menggelar Pre Launching sekaligus penjualan 3 klaster hunian perdana.

Kegiatan yang digelar pada 25-26 Februari 2023 tersebut dihadiri oleh lebih dari 1.500 calon pembeli, sementara jumlah unit yang disediakan pada tahap awal tersebut hanya sebanyak 1.000 unit rumah.

Baca: Makassar Semakin Diminati, Kenaikan Harga Rumah Tercepat Selama Februari

Dalam acara Pre-Launching tersebut, CitraGarden Serpong berhasil menjual habis seluruh unit rumah yang tersedia dari 3 cluster perdana, yaitu Cluster Aeris, Cluster Belle Fleur dan Cluster Chloe. Lewat 3 cluster ini Ciputra Residence sukses mencatatkan penjualan mencapai 1.000 unit dengan omset Rp1,5 triliun.

“CitraGarden Serpong dihadirkan untuk menjawab kebutuhan hunian masyarakat di area Serpong dengan ukuran lebih luas namun dengan harga terjangkau. Kawasan ini mengusung konsep Green Development dan sudah memiliki aksesibilitas serta fasilitas yang lengkap,” ujar Yance Onggo, Direktur Marketing Ciputra Residence melalui siaran pers yang diterima.

Membeludaknya peminat hunian tersebut, menurut Yance, lantaran nama baik Ciputra Group sebagai pengembang, juga didukung oleh konsep pengembangan hijau yang kuat, target market yang tepat dan hadir disaat yang tepat dengan menawarkan ukuran rumah lebih luas namun dengan harga lebih terjangkau.

CitraGarden Serpong, sebut Yance, juga memiliki prospek yang sangat baik karena sudah memiliki aksesibilitas yang mudah ke berbagai wilayah lainnya. “Bisa melalui Tol Serpong-Pondok Indah, Stasiun KRL Cisauk, bahkan saat ini juga sedang dibangun flyover menuju CitraGarden Serpong dan kawasan sekitarnya yang direncanakan selesai pembangunannya oleh Pemkab Tangerang di akhir tahun 2023 ini,” terang Yance.

Kota Mandiri 350 Hektar

CitraGarden Serpong dikembangkan dengan konsep Green Development, di atas rencana total lahan seluas 350 ha. Keunggulan lain dari CitraGarden Serpong adalah lokasi berjarak 1 menit dari Stasiun KRL Cisauk yang sudah terkoneksi dengan Terminal Intermoda (hub transportasi) dan hanya berjarak 10 menit dari AEON Mall, Universitas Atma Jaya dan Universitas Prasetya Mulya.

Konsep pengembangan Green Development di CitraGarden Serpong akan mengikuti konsep pengembangan berkelanjutan EcoCulture yang diusung oleh PT Ciputra Residence

Baca: Summarecon Bogor Sukses Pasarkan Ruko Graha Boulevard Kurang Dari 2 Jam

Program EcoCulture ini membangun kawasan hunian, area komersial, infrastruktur dan penataan jalan utama lebih hijau, diikuti dengan pembuatan jalur pejalan kaki (pedestrian) yang aman dan menghubungkan kawasan hunian dan komersial.

Tidak hanya itu, dalam penerapannya, program EcoCulture ini juga melakukan pembuatan ribuan lubang biopori untuk menjaga kualitas resapan air tanah, dan penyediaan danau sebagai retention pond. Dari sisi penerangan, CitraGarden Serpong menerapkan penerangan hunian dan penerangan jalan umum (PJU) menggunakan lampu hemat energi LED.

Tak cukup sampai di situ, memperbanyak tanaman peneduh untuk menyegarkan lingkungan yang dapat menurunkan suhu di area mikro dan menambah supply oksigen di area hunian dan komersial ini juga diterapkan.

Perlu diketahui pula, selain perawatan lingkungan dan pembangunan infrastruktur, seluruh pembangunan hunian dan area komersial di CitraGarden Serpong akan menggunakan material bangunan ramah lingkungan, seperti mengurangi pemakaian bahan kayu dan tidak menggunakan banyak energi saat pembuatannya.

Baca: Sinar Mas Land Hadirkan Delrey, Area Komersial Terbaru Berkonsep Business Townhouse di BSD City

Berbagai cara tersebut didasarkan pada studi sun path analysis, wind profiling, dan solar exposure. Hal ini bertujuan untuk menyediakan hunian ramah lingkungan yang sempurna yang disesuaikan dengan konsep green house dari segi pemanfatan bukaan ruang, mengurangi penggunaan lampu sampai meminimalkan kerja AC, serta mengurangi penggunaan air,sehingga semua produk yang digunakan unit dimulai dari rumah, ruko hingga perkantoran didesain dengan pencahayaan alami dan sirkulasi udara yang baik.

+ posts

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini