CITRAGARDEN BMW – Membidik Celah Pasar

1287
0
Ciputra Group

The Green Lifestyle, inilah tema hunian yang dikembangkan Ciputra Group untuk menjawab kebutuhan hunian di kawasan industri Cilegon.

Nama Cilegon indentik dengan kawasan industri di Kabupaten Serang. Maklum, dari sekian banyak industri yang berada di Cilegon terdapat pabrik baja terbesar di Indonesia yaitu Krakatau Steel. Kota industri biasanya identik dengan lingkungan yang panas dan jauh dari lingkungan yang hijau. Tetapi kesan ini dijawab oleh Ciputra Group dengan proyeknya CitraGarden BMW yang mengusung tema The Green Lifestyle. Inilah perumahan yang berdiri di atas lahan 55 hektar sejak tahun 2012.

CitraGarden BMW yang lokasi tepatnya di Cilegon Timur, yang dikenal sebagai jalur sutra antara Kota Cilegon dengan Kota Serang, menjawab kebutuhan hunian di kawasan industri yang asri dan nyaman. Lihat saja di setiap klasternya dilengkapi dengan taman yang asri. Terdapat danau yang dikelilingi jalur hijau sepanjang 1,2 km sebagai area jogging track. Lahan hijau yang mengesankan penghuninya tidak berada di kawasan industri.

Para ekspatriat yang bekerja di Cilegon menjadi pasar yang menjanjikan bagi perumahan di Cilegon, termasuk CitraGarden BMW. Bahkan beberapa perusahaan asing, seperti dari Korea dan China menjadi bagian dari komunitas kehidupan warga CitraGarden BMW. CitraGarden BMW yang menjadi center dari populasi Kota Lama Serang dan Cilegon sebagai kawasan industri menawarkan sebuah hunian dengan berbagai fasilitas modern, seperti fasilitas pendidikan, komersial berupa ruko, supermarket, dan club house. Fasilitas lainnya untuk kenyamanan penghuni terdapat children playground.

Terdapat produk hunian unik yang juga menjadi daya pikat dalam kawasan ini, yakni Lake Houses (rumah danau) yang tampil sebagai hunian modern tropical namun kental dengan perpaduan unsur kearifan lokalnya. Hunian modern tropical ini tidak ditempati dalam klaster khusus melainkan di area boulevard yang terintegrasi langsung dengan kawasan.

Pengembangan CitraGarden BMW masih terus berlanjut baik untuk hunian maupun fasilitas lainnya. Saat ini harga rumah di CitraGarden BMW mulai dari Rp400 jutaan untuk T21/60 hingga Rp2,9 miliar. Untuk kawasan Cilegon, CitraGarden BMW masih menjadi Best Compact Scale Development Project. (Hendaru)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here