Beranda Fashion in the City BERANI TAMPIL ALA RETRO STYLE?

BERANI TAMPIL ALA RETRO STYLE?

0
RETRO STYLE

Mungkin tidak banyak wanita yang mengaplikasikan retro style karena merasa kurang percaya diri, mengingat retro style cenderung menampilkan warna-warna yang berani. Namun, jika Anda termasuk orang yang berani dan sangat menyukai gaya ini kenapa tidak Anda
aplikasikan dalam fashion style sehari-hari? Jika Anda dapat memadupadankannya, maka retro style tetap terlihat indah dengan warna-warna berani, kok!

baca juga, Modernland Realty Raih Penghargaan Indonesia CSR Excellence Award (ICEA) 2023

Kalau ingin cari referensi outfit ala retro style, Anda bisa follow beberapa akun Instagram public figure yang sering tampil ala retro. Seperti Lana Del Rey. Lana Del Rey ini kerap tampil dengan gaya retro yang keren di setiap suasana. Tengok saja saat dirinya memakai celana high-waist dengan motif garis yang keren. Tampilannya juga dilengkapi dengan make up yang menunjukkan gaya retro. Lipstik merah dan eyeliner cat eye membuat tampilannya benar-benar retro.

Retro Style Terkesan Lebih Glamor

Anda yang gemar tampil beda mungkin bisa mencoba gaya vintage dan retro. Kedua gaya ini sama, namun berbeda timeline. Maka kesan yang dihasilkan juga akan berbeda karena masa mereka juga berbeda kemunculannya. Busana retro memiliki kesan yang lebih glamor. Anda yang suka tampil mewah dengan kesan bling-bling dan warna cerah, maka Anda bisa mencoba gaya retro. Model busananya memang berkesan ceria dan ramai, di mana hal ini dipengaruhi pada masa kemunculan gaya retro tersebut disko merupakan trend kekinian. Maka busananya juga dibuat dengan semeriah mungkin.

Tampil Totalitas dengan Make Up ala Retro Style

Belum total gaya retro Anda jika Anda hanya mengaplikasikan gaya retro pada outfit dan aksesoris saja. Anda perlu mempelajari make up untuk tampil ala retro. Dengan begini, maka tampilan gaya retro Anda dijamin akan sangat total. Make up ala retro bisa dimulai dari bagian foundation dan bedak. Mulailah dengan mengaplikasikan moisturizer, lalu mengaplikasikan foundation pada wajah. Supaya kesan berminyak
hilang, jangan lupa gunakan bedak tabur yang juga dapat memberikan kesan wajah lebih halus dan cerah.

Setelah itu, lanjutkan dengan membubuhkan eyeshadow pada kelopak mata. Pilihlah warna muda seperti pink atau biru muda, lalu gunakan juga eyeliner supaya berkesan retro. Gunakan eyeliner model cat eye supaya semakin tampak retro-nya. Jangan lupa pasang juga bulu mata palsu yang lebar dan kuat. Untuk lipstik, tentu saja yang dipilih adalah warna merah yang cerah yang akan memunculkan kesan berani. Lanjutkan dengan mengaplikasikan blush on pada pipi. Pilih blush on pink muda dan ulaskan tipis saja supaya tidak berkesan norak.

Ide Outfit Khas Retro Style yang Stylish

1. Bell-bottom pants
Celana dengan potongan lebar yakni bell-bottom pants atau yang biasa dikenal dengan model cutbray item yang bisa kamu investasikan untuk tampil retro. Detail berpipa lebar tersebut otomatis membuat OOTD standout dalam sekejap. Agar tidak terkesan berlebihan kamu cukup kombinasikan celana bell-bottom dengan atasan tanpa corak dengan model yang sederhana seperti kaos polos atau bisa juga turtleneck top. Sentuhan aksesori seperti headpiece yang simpel jadi perpaduan yang terbaik. Untuk alas kakinya, kamu bisa memilih oxford heels.

2. Atasan bercorak floral yang playfull
Corak floral juga berlaku untuk retro style, namun dalam memilih motif yang satu ini usahakan dengan corak floral yang lebih playful seperti kombinasi warna vibran seperti di look kedua ini. Baju dengan model lengan lonceng lengkapi tampilan retromu.

3. Busana tabrak warna
Tampil mencolok sangat khas dengan gaya retro. Sesekali mencoba busana dengan nuansa vibran atau warna yang jreng nggak ada salahnya lho! Kalau Anda merasa tidak pede bisa kombinsikan dengan warna basic hitam atau putih. Misalnya, jika Anda kombinasikan atasan nuansa biru serta bawahan orange bisa berikan sentuhan outewear warna hitam

4. Busana dengan bahan sequin
Buat Anda yang ingin menghadiri occasion yang formal dengan gaya berbusana retro, sepertinya baha sequin menjadi investasi terbaik. Nggak harus dress, Anda bisa mencoba bawahan seperti rok. Pasangkan bersama blazer, clutch cantik, serta mary jane pumps. Nah, kalau untuk aksesori pilih yang lebih minimalis seperti misalnya, rok sequin nuansa silver cocok dikombinasikan dengan anting warna senada. Glamor!

5. Oversized earrings
Selain mempersiapkan busana, Anda juga wajib perhatikan aksesori yang akan dipakai lho! Seperti yang dibahas sebelumnya, retro style selalu menciptakan look yang ekstra. Oleh karena itu Anda bisa memilih oversized earrings dengan warna cerah atau motif yang playful seperti polka dot atau motif tortoiseshell. Selain oversized earrings, kacamata hitam dengan ukuran yang besar juga bisa Anda manfaatkan. Anting dengan detail bebatuan yang besar dan warna cerah cocok melengkapi penampilan retro.

6. Acid wash jeans
Model Busana yang Tepat untuk Menciptakan Retro Styleelizamagazine.com Acid wash jeans item statement yang banyak diminati di tahun
80-an. Celana wajib sejuta umat ini mudah untuk dikombinasikan dengan berbagai fashion item. Mulai dari kemeja, kaos, sampai dengan jaket yang juga nuansa denim. •



+ posts

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini