Agung Podomoro Land Luncurkan Kota Kertabumi, Proyek Baru di Karawang

Kota Kertabumi terdiri dari 4 cluster hunian. Saat ini sudah diluncurkan dua cluster, yaitu Cluster Kayuwangi dengan ukuran 8 x 15 dan Cluster Kertawijaya dengan ukuran 7 x 13.

0
376
Kota Kertabumi karawang
Talkshow Peluncuran Kota Kertabumi di Mal Central Park, Senin, 17/8/2020. (dok. PATC)

Propertyandthecity.com, Jakarta – Karawang menjadi magnet pengembangan hunian di Koridor Timur Jakarta. Pengamat properti dari Indonesia Property Watch, Ali Tranghanda mengatakan, dengan perkembangan kota yang ada saat ini, Karawang menjadi arah pertumbuhan utama di timur Jakarta. Hal ini juga dibarengi dengan tingkat daya beli di sana yang tidak disangka sebelumnya oleh banyak pihak.

“Bahkan pasar segmen harga rumah diatas Rp2 miliaran menjadi incaran para kaum elit di sana. Brand pengembang menjadi alasan utama kepercayaan konsumen saat ini,” kata Ali di sela-sela saat acara Talkshow Kota Kertabumi di Mal Central Park, Jakarta, Senin, (17/8/2020).

Baca: Kota Podomoro Tenjo, Proyek Baru Agung Podomoro Group, Mulai Rp200 Juta

Untuk inilah, Agung Podomoro Land (APL) kembali menghadirkan hunian terbaru di kota tersebut. Bertepatan di Hari Kemerdekaan RI ke 75 Tahun, proyek baru diluncurkan di Koridor Timur Jakarta tersebut, yakni Kota Kertabumi, yang berada di Karawang Barat.

Kota Kertabumi “The Best Facilities and Landscape Design” dihadirkan sebagai salah satu solusi hunian dalam mengadaptasi kebiasaan baru yang juga terinspirasi oleh gaya hidup sehat serta asri.

Bangunan rumah dengan gaya modern kontemporer yang ramah terhadap iklim tropis dan memiliki lokasi yang strategis yaitu berada di jantung kota Karawang yang menghubungkan dua kota megapolitan, Jakarta dan Bandung.

Kota Kertabumi merupakan salah satu Proyek Agung Podomoro Land di Karawang memiliki konsep Hunian berbeda dengan lainnya. Bangunan yang berdiri diatas lahan seluas 5,6 hektar.

Proyek terbaru APL ini memiliki 40% Ruang Terbuka Hijau dan juga merupakan Mentengnya Karawang Barat, menyasar pada segmen kelas menengah atas dengan unit terbatas sekitar 200 unit.

Baca: Rolling Hills, Proyek Terbaru KJIE di Koridor Timur Jakarta

Bahkan Head of Sales and Marketing Kota Kertabumi, Emil S Utomo optimis hunian di Kota Kertabumi akan terjual habis dalam satu tahun ke depan. Alasannya, kata dia, hunian di Karawang Barat juga banyak menyasar kalangan menengah atas.

“Pasar sekarang ini banyak mengincar hunian yang Asri, nyaman dengan fasilitas yang lengkap, ungkap Emil dalam kesempatan tersebut.

Kota Kertabumi terdiri dari 4 cluster hunian. Saat ini sudah diluncurkan dua cluster, yaitu Cluster Kayuwangi dengan ukuran 8 x 15 dan Cluster Kertawijaya dengan ukuran 7 x 13.

Fasilitas

Kota Kertabumi berbeda dengan lainnya karena memiliki Clubhouse yang mempunyai lebih dari 13 fasilitas. Taman hijaunya juga sangat luas dengan ragam fasilitas yang bisa dipakai para penghuni.

“Semua fasilitas tersebut hanya boleh digunakan oleh penghuni, bukan untuk umum,” tegas Emil.

Bangunan rumah yang memiliki konsep Rumah Sehat ini memiliki berbagai macam keunggulan. Diantaranya, Kota Kertabumi dikembangkan dengan mengusung Green Concept. Dimana kurang lebih 40 persen area digunakan untuk ruang terbuka hijau.

Baca: Jababeka Residence Luncurkan Cluster Rotterdam, Mulai Rp370 Juta

Setiap residential unit di Kota Kertabumi dilengkapi dengan kitchen cabinet, serta tersedia AC Green Concept dan Water Heater ELMECH yang ramah lingkungan, hemat listrik sampai dengan 40% dan aman untuk digunakan dan setiap kamar mandi menggunakan motion sensor yang mampu menyalakan dan mematikan lampu secara otomatis sehingga pemakaian listrik lebih efektif.

Selain keunggulan-keunggulan tersebut, bangunan residential menggunakan batu bata merah yang membuat dinding lebih kokoh dan lebih nyaman pada siang hari, memiliki tinggi bersih plafon dari 2,9 – 3,1 m dari lantai membuat ruangan akan terlihat lebih luas dan menghasilkan sirkulasi udara serta pencahayaan yang lebih baik.

Penggunaan smart modular carport sehingga lebih kokoh dan kedap suara, kamar lebih nyaman dengan lantai parquette, kawasan Kota Kertabumi dilengkapi pula Underground Fiber Optic yang mampu menyalurkan data lebih banyak serta memiliki kecepatan transfer data yang tinggi mulai dari 10 Mbps (Upgradable).

Di sekeliling area Kota Kertabumi juga terdapat dinding penahan tanah (DPT) yang mampu menahan tanah dan bangunan dari kerusakan akibat pergeseran tanah serta aman dari banjir.

Baca: Kementerian PUPR Salurkan Bantuan PSU Bagi 11.514 Rumah Subsidi

Kota Kertabumi juga dilengkapi Deluxe Clubhouse dengan fasilitas lengkap seperti office, prayer room, swimming pool, jacuzzi, fitness center, exclusive lounge, function hall, private cinema, games room, hockey table, pool table, dart game, football, children playground dan reflexology path.