Beranda Property Tips 18 Fasilitas Apartemen Paling Penting

18 Fasilitas Apartemen Paling Penting

0

Fasilitas di apartemen dapat dibagi menjadi 2 kategori yaitu fasilitas umum dan fasilitas di dalam unit apartemen. Sebelum menyewa atau membeli apartemen, cek terlebih dahulu fasilitas berikut ini.

Fasilitas yang disediakan di apartemen merupakan faktor penting untuk minat calon penghuni dan meningkatkan kepuasan. Apartemen dengan fasilitas lengkap, seperti tempat parkir, sistem keamanan 24 jam, taman, fasilitas olahraga, hingga ruang coworking menjadi pilihan hunian yang diminati di perkotaan. Fasilitas seperti area BBQ dan minimarket juga memberikan kenyamanan ekstra bagi para penghuni. Selain itu, kebersihan dan perawatan lingkungan juga menjadi pertimbangan penting. Kami, sebagai portal berita properti dan real estate, menyediakan kumpulan 18 fasilitas yang harus ada di setiap apartemen.

Kualitas hidup dan kepuasan penghuni sangat penting. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan, fasilitas, lokasi, dan harga berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen dengan tingkat probabilitas 90%.

Fasilitas di Area Umum

Fasilitas  #1: Parkir Mobil dan Motor

Unit parkir merupakan salah satu fasilitas apartemen yang penting di Indonesia, apalagi bagi pengemudi. Sayangnya, tidak semua unit apartemen menyediakan tempat parkir yang cukup luas. Penghuni yang melakukannya jarang terjadi di kota-kota besar seperti Jakarta.

Pentingnya fasilitas ini akan bergantung pada daerah. Jika apartemen berada di daerah dengan riwayat pembobolan mobil, penghuni harus memastikan bahwa area apartemen menawarkan tempat parkir yang aman untuk mengurangi kemungkinan pencurian.

Fasilitas #2: Satpam

Semua apartemen harus ada satpam dan, terkadang, pramutamu. Yang pertama, satpam memberikan keamanan, menolak akses ke orang yang tidak harus masuk ke area apartemen serta menangani keluhan kebisingan ketika/jika hal itu muncul. Yang kedua adalah satpam atau pramutamu dapat menerima paket atas nama seorang penghuni.

Fasilitas #3: Kolam Renang

Memiliki kolam renang merupakan impian banyak orang, terutama mereka yang tinggal di daerah dengan curah hujan yang sedikit. Pada musim kemarau yang lama dan panas, melompat ke kolam setelah bekerja membawa kelegaan yang diminati.

Jaman ini, kolam renang sering ada di apartemen yang baru dibangun. Fasilitas ini sangat populer di antara penyewa apartemen milenial – mereka mengharapkan memiliki akses ke setidaknya satu kolam renang. Sisi negatif adalah biaya tambahan karena sistemnya mahal untuk terus beroperasi dan membutuhkan banyak perawatan.

Fasilitas #4: Gym atau Area Olahraga

Gym atau fasilitas kebugaran tidak harus terlalu boros. Beberapa mesin kardio dan dumbel atau satu set kecil beban bebas akan cukup. Beberapa mesin latihan. Ini mungkin tidak akan terlihat seperti gym full scale tapi penghuni dapat yakin bahwa kapanpun dibutuhkan, mereka dapat berlatih.

Fasilitas apartemen terkait gym lainnya adalah studio yoga. Beberapa apartemen juga memiliki lapangan basket pribadi dalam atau luar ruangan, lapangan tenis, atau bahkan lintasan lari. Semakin mewah Anda mencari apartemen kota, semakin tinggi kemungkinan Anda akan menemukan berbagai fasilitas yang terkait dengan aktivitas seperti itu.

Fasilitas #5: Ruang Konferensi

Fasilitas apartemen yang akan menarik profesional bisnis adalah area berkumpul atau ruang konferensi dan lounge untuk menyenangkan kategori penyewa tersebut.

Fasilitas #6: Tempat Nongkrong

Beberapa apartemen menawarkan area umum untuk nongkrong. Fasilitas ini sering ditawarkan dalam tata letak yang luas, seperti area BBQ, paviliun atap atau taman yang bagus untuk bertemu dengan teman atau tetangga.

Fasilitas #7: Area Komersial

Apartemen modern yang dibangun di kawasan pusat kota bukan hanya unit hunian tetapi juga dilengkapi dengan ruang komersial. Biasanya, lantai dasar dapat memiliki ritel on-site seperti toko sederhana.

Fasilitas #8: Resto On-Site

Selain area komersial di tempat, mungkin menemukan satu atau dua restoran atau kedai kopi di tempat. Keuntungan utama lainnya ketika Anda ingin makan dan tidak ingin membuat makanan sendiri.

Fasilitas #9: Co-working space dengan WiFi

Co-working space dengan WiFi menyediakan lingkungan kerja bersama yang nyaman dan terhubung. Pengguna dapat bekerja fleksibel, berkolaborasi, dan mengakses internet berkualitas tinggi. Fasilitas ini sangat mendukung para pekerja independen, startup, atau perusahaan yang membutuhkan tempat kerja fleksibel dengan koneksi internet yang handal.

Fasilitas #10: Laundry

Laundry untuk penghuni apartemen merupakan fasilitas yang sangat membantu. Penghuni dapat dengan mudah mencuci dan mengeringkan pakaian tanpa harus keluar dari gedung. Fasilitas laundry ini menghemat waktu dan tenaga, serta meningkatkan kenyamanan hidup di dalam apartemen.

Fasilitas #11: Mushola

Mushola sebagai fasilitas di apartemen adalah sarana ibadah yang sangat berarti bagi penghuni beragama Muslim. Memberikan kemudahan dan kenyamanan dalam menjalankan ibadah, membantu memupuk rasa harmoni dan toleransi dalam komunitas apartemen.

Fasilitas di Kamar

  1. WiFi
  2. Water Heater
  3. Kulkas
  4. Dispenser
  5. Cooker Hood
  6. AC
  7. Android TV

Fasilitas di dalam unit apartemen ini memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi penghuninya. Apa pun tipe unit apartemen yang ada. Mewah atau tidak semua apartemen modern harus memiliki fasilitas tersebut. Semua fasilitas ini menjadi nilai tambah yang membuat tinggal di apartemen lebih menyenangkan dan modern.

Archom Inskiy
+ posts

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini