Home Berita Properti Sentul City Kian Dekat dengan Smart City

Sentul City Kian Dekat dengan Smart City

1023
0

PT Sentul City Tbk. dan konsorsium PT Akses Prima Indonesia (API) – PT Telkom Indonesia Tbk. menjalin kerjasama Penyelenggaraan Penyediaan Infrastruktur dan Layanan Telekomunikasi dan Multimedia berbasis Fiber Optic di Area Sentul City (3.100 hektar), Bogor. Tampak dalam gambar Teuku Muda Nanta, Executive Vice President Telkom Regional 2 Jabotabek (Kedua Kiri), Gunung Kartiko, Presiden Direktur PT Akses Prima Indonesia (Ketiga Kiri), dan Keith Steven Muljadi, Presiden Direktur PT Sentul City Tbk. (Keempat Kiri) saat melakukan penandatanganan kerjasama di Sentul Highlands Golf, Sentul City, Bogor, Selasa (18/7/2017).

Sentul City, salah satu kawasan hunian dan pusat bisnis baru yang nyaman dengan udara pegunungan terus berbenah menuju smart city, kota cerdas berbasis teknologi. Untuk mewujudkan komitmen ini, PT Sentul City Tbk dan konsorsium PT Akses Prima Indonesia (API) – PT Telkom Indonesia Tbk menjalin kerjasama Penyelenggaraan Penyediaan Infrastruktur dan Layanan Telekomunikasi dan Multimedia berbasis Fiber Optic di Area Sentul City, Bogor.

Penandatangan kerjasama dilakukan oleh Keith Steven Muljadi, Presiden Direktur PT Sentul City Tbk., Teuku Muda Nanta, Executive Vice President Telkom Regional 2 Jabotabek, dan Gunung Kartiko, Presiden Direktur PT Akses Prima Indonesia, di Sentul Highlands Golf, Sentul City, Bogor, Selasa (18/7) lalu.

 

Baca juga: BOGOR: MELEBAR KE JALUR LRT DAN BORR

 

Melalui kerjasama tersebut, Steven berharap agar Sentul City akan segera menjadi kota cerdas dengan konektivitas teknologi informasi yang memadukan, menghubungkan, memonitor, dan mengendalikan berbagai sumber daya yang ada di dalam kota.

“Dengan begitu, segalanya akan lebih efektif dan efisien, sekaligus juga untuk memaksimalkan pelayanan kepada warga, termasuk untuk mendukung pembangunan yang berkelanjutan,” ujar Steven, melalui keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Selasa (25/7/2017).

Sentul City memiliki lahan yang berpotensi dikembangkan hingga mencapai 14 ribu hektar dengan jumlah penghuni saat ini sekitar 10 ribu kepala keluarga. Sehingga melalui kerjasama ini pula, bukan hanya kualitas hidup warga di Sentul City meningkat, namun juga akan dimungkinkan pengembangan lain yang menjadikan Sentul City sebagai pusat di bidang industri kreatif, pendidikan, dan penelitian.

“Hal ini akan menjadi sumbangan para pihak yang bekerjasama untuk kepentingan warga, bangsa, dan dunia,” sambungnya.

Konsorsium API-Telkom, akan membangun infrastruktur berbasis Fiber Optic hingga ke pengguna akhir yaitu rumah, kantor maupun gedung-gedung di area Sentul City.

Hal lain yang tidak kalah penting adalah pembangunan BTS untuk memperkuat dan memperluas jangkauan sinyal dari operator-operator telekomunikasi. Kemudian untuk meningkatkan keamanan, kenyamanan, dan ketertiban area Sentul City, dalam kerjasama ini juga akan dibangun sebuah sistem CCTV canggih dengan komando terpusat dan terpadu yang mencakup keseluruhan area Sentul City.

“Sehingga pada saatnya, Sentul City akan menjadi rujukan sebuah kota yang berkualitas tinggi untuk hidup yang dibangun dengan berwawasan lingkungan sekaligus dilengkapi infrastruktur informasi dan telekomunikasi berteknologi tinggi,” jelas Steven.

Teuku Muda Nanta menambahkan, pihaknya akan menjadikan Sentul City sebagai kawasan Digital City. “Saat ini masyarakat sudah menjadikan IndiHome sebagai solusi broadband-nya.  Pelanggan IndiHome saat ini sudah tembus dua juta. Kami punya target akhir tahun bisa tembus tiga juta. Mudah-mudahan salah satu kontributornya dari Sentul  City,” ujar Teuku. [Pius Klobor]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here