Beranda Berita Properti Sempat Alami Kendala, Kereta Cepat Jakarta-Bandung Siap Rilis Oktober Mendatang

Sempat Alami Kendala, Kereta Cepat Jakarta-Bandung Siap Rilis Oktober Mendatang

Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan turut mengikuti uji coba Kereta Cepat Jakarta-Bandung pada hari Rabu, 13 September 2023. Uji coba tersebut juga akan didampingi oleh Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi.

0
Kereta Cepat Jakarta-Bandung. (Sumber: PT KCIC)

Jakarta, Propertyandthecity.com – PT Kereta Cepat Indonesia-China (KCIC) akan siap dirilis pada Oktober mendatang, namun sempat alami kendala saat atap Stasiun Halim terdapat percikan api hingga sampai tebakar pada Senin (11/9) dini hari. Pihak KCIC menyampaikan insiden tersebut hanya kejadian kecil namun sudah kami atasi. GM Corporate Scretary PT KCIC, Eva Chairunisa pastikan secara keseluruhan, kondisi saat ini berjaan dengan sesuai rencana dan aman.

“Tidak ada kerusakan yang berarti, semua sudah diatasi dengan baik. Saat ini penyebab kejadian sudah dalam tahap investigasi dengan teknisi terkait,” jelas Eva. Eva memastikan bahwa pelaksanaan sarana Kereta Cepat akan terus berjalan dengan sesuai yang direncanakan. Pengujian Kereta Cepat terjadi pada Senin (11/9) dari Stasiun Tegalluar hingga ke Halim dengan aman.

Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan turut mengikuti uji coba Kereta Cepat Jakarta-Bandung pada hari Rabu, 13 September 2023. Uji coba tersebut juga akan didampingi oleh Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi. Menteri Budi Karya menyampaikan bahwa, soft launching Kereta Cepat Jakarta-Bandung akan dilaksanakan pada 1 Oktober 2023, bertepatan dengan pengoprasian komersial.

Eva Chairunisa mengatakan untuk masyarakat umum akan segera dilakukan dan dijadwalkan gratis, “Uji coba KCIC mengangut penumpang tidak berbayar akan segera diinformasikan kembali, yang pasti uji coba gratis akan mengutamakan masyarakat yang berada di sekitar rel, dengan koordinasi melalui kecamatan-kecamatan setempat. Untuk tarif normal, nanti akan kita umumkan, kita masih menunggu finalisasi keputusannya,” tutupnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini