Home Liputan Utama SEION RESIDENCE TIPE 52/60 | KOMPAK MINIMALIS ALA JEPANG

SEION RESIDENCE TIPE 52/60 | KOMPAK MINIMALIS ALA JEPANG

120
0
Seion Residence

Rumah SEION RESIDENCE didesain kompak khas bergaya Jepang namun tetap glamor melalui pemilihan warna dan perabot
sebagai aksen signifikan.

Baca juga, Yuk Berinvestasi di Mawatu, Destinasi Wisata Baru di Labuan Bajo

Rumah dua lantai ini ada di klaster Maru, satu dari dua klaster yang dikembangkan di perumahan Seion Residence (9 ha) di Jalan Sulaiman, Kota Serang, Banten. Pengembangnya adalah MAS Group (PT Mega Agung Sembada), yang juga mengembangkan sejumlah perumahan di sekitar Jakarta (Jabodetabek). Khusus proyek Seion Residence pihaknya menggandeng developer asal Jepang, Fujiken Group.

Rumah ini dikonsep menyerupai rumah gaya Jepang yang punya pasar tersendiri di Indonesia. Alasan MAS Group mengonsepnya sedemikian ‘Jepang’ karena konsep ini belum ada di Serang. Selain itu developer ini juga ingin mendapatkan transfer pengetahuan dan teknologi, serta pengelolaan secara langsung dari pengembang Jepang. Fujiken terlibat langsung dalam urusan master plan, desain unit rumah, teknologi konstruksi, keamanan, dan pengelolaan saat perumahan ini tuntas dibangun.

“Seion @Serang dikembangkan satu-satunya proyek perumahan dengan konsep Japanesee untuk memenuhi kebutuhan tempat tinggal para sultan di Serang,” ujar Direktur MAS Group Suwandi Tio kepada Property and the City, medio Oktober lalu.

Klaster Maru berisi 77 unit rumah dua lantai dengan pilihan tipe antara lain 5×12, 5×15, 6×12, 6×15, dan 7×15 m2. Semua tipe ini dijual dengan harga dari Rp400-Rp700 jutaan. “Tahap pertama sebanyak 77 unit sudah sold out pada Juli 2020. Tahap keduanya sudah dibuka sebanyak 85 unit mulai Agustus 2020 dan sudah sold out karena antusias pasar yang begitu tingginya,” jelas Suwandi.

Setelah dua tahap sebelumnya sudah sold out, pemasaran tahap ketiga dibuka. Jumlahnya 77 unit terdiri tipe 66/72 dan 84/105 seharga mulai Rp545 jutaan. Rumah terkecil tipe 52/60 dilengkapi dua kamar tidur, ruang keluarga, dapur dan dua kamar mandi.

Penataan bagian depan rumah diawali dengan menghadirkan suasana glamor di fasad yang memadukan unsur warna coklat dan beige kemerahmudaan. Nuansa secara keseluruhan sangat matang dan modern melalui pemilihan garis-garis vertikal yang tidak rumit.

Masuk ke ruang keluarga, nuansa lebih terang dihadirkan dengan memadukan warna-warna monokrom. Seperti rumah bergaya Jepang pada umumnya rumah contoh ini banyak mengaplikasikan unsur kayu, warna-warna soft dan alami seperti coklat, krem dan putih. Karena itu rumah yang menggunakan model atap perisai dan ditutup genteng Monier itu terlihat natural dan adem.

Furnitur simpel modern tanpa banyak detail terasa nyambung dengan konsep Japanese. Padu padan lain terlihat dari bentuk sejumlah perabot kayu ramping yang diplot di ruangan, sehingga mampu memberikan keserasian pada gaya Japanese di area keluarga.

Konsep dapur juga mengangkat unsur japanese style, simple dan clean. Dapur dirancang menghadap taman dengan bukaan lebar. Di lantai dua diletakkan dua kamar tidur, bisa untuk dua anak atau kamar tambahan untuk tamu yang menginap.

Layaknya hunian modern urban, instalasinya bawah tanah. Karena lokasinya di kota dalam durasi 5-15 menit terdapat sejumlah fasilitas, seperti hypermarket, area komersial, sekolah, rumah sakit. Menuju gerbang Tol Serang Timur sekitar 15 menit dan lima menit ke Stasiun Serang. ● [Andrian Saputri]




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here