Prospeku Raih Pendanaan dari OCBC NISP Ventura

Hingga saat ini, sudah lebih dari 17.000 agen properti yang telah tergabung dengan aplikasi Prospeku.

0
142
Aplikasi Prospeku
Aplikasi Prospeku

Propertyandthecity.com, Jakarta – Prospeku, aplikasi mobile untuk pelaku bisnis properti mendapatkan dukungan dari OCBC NISP Ventura. Dukungan berupa pendanaan tersebut akan digunakan untuk mengembangkan platform yang menghubungkan calon pembeli dengan agensi dan agen properti.

Yulius Elvino, CEO Prospeku mengatakan, Prospeku merupakan startup berbasis digital berupa aplikasi mobile yang dapat dimanfaatkan oleh seluruh stakeholder bisnis properti dalam proses jual beli properti, mulai dari apartemen, rumah, hingga tanah.

Baca: Sukseskan PON XX, Aplikasi Papua Tourism dan Gerai Honai Papua Diluncurkan

“Dengan pendanaan dan pengembangan tersebut, Prospeku diharapkan lebih optimal dalam melayani kebutuhan pelaku bisnis properti. Di waktu mendatang, kami pun berharap dapat berkontribusi positif bagi upaya pemulihan bisnis di sektor properti Indonesia,” kata Yulius, seperti dikutip dari keterangan tertulis OCBC NISP, Senin (6/9/2021).

Hingga saat ini, sudah lebih dari 17.000 agen properti yang telah tergabung dengan Prospeku. Yulius menjelaskan, aplikasi ini dapat dimanfaatkan oleh beragam stakeholder bisnis properti, seperti calon pembeli properti, kantor agen properti, juga para agen properti.

Bagi calon pembeli, ungkapnya, mereka dapat dengan mudah mencari informasi sebanyak-banyaknya terkait properti yang ingin dibeli kapan saja dan di mana saja. “Calon pembeli akan menemukan berbagai tipe rumah, kisaran harga sesuai bujet, hingga ragam lokasi properti di seluruh Indonesia. Tidak hanya itu, calon pembeli juga dapat mencari informasi penawaran terbaik untuk pembelian properti baik melalui KPR atau KTA,” terangnya.

Adapun bagi kantor agen properti, aplikasi ini dapat dimanfaatkan untuk mendata listing setiap agen, menampilkan listing ke masing-masing agen, hingga memperbarui progres sales deals.

“Dan pastinya, aplikasi Prospeku dapat memudahkan para agen properti dalam proses jual beli dari awal hingga akhir,” tegasnya.

Fitur Lengkap

Agen properti yang telah bergabung dan mengunduh Prospeku akan menikmati berbagai fitur di dalam aplikasi ini, seperti Listing, Contact, Deals, hingga Financing.

Melalui fitur Listing, agen properti dapat mengumpulkan semua informasi properti yang hendak dijual dalam satu daftar sehingga lebih aman dan praktis. Para agen juga dapat melakukan promosi secara terintegrasi atas properti yang dimiliki dengan media partner Prospeku, yaitu rumah123.com99.co, cicilsewa, serta media sosial Prospeku dengan biaya ringan dan tanpa melibatkan pihak ketiga.

“Dilengkapi dengan fitur share, agen dapat membagikan listing melalui media sosial, email, WhatsApp, dan lainnya hanya dengan sekali klik,” jelas Yulius.

Sedangkan melalui fitur Contact, agen dapat menambah kontak baru dan menyalin seluruh kontak lama dari phonebook smartphone untuk memantau seluruh prospek, menambahkan memo di setiap kontak sesuai dengan permintaan proyek, hingga menandai kontak sesuai kategori untuk melakukan tindak lanjut proses penjualan properti.

Baca: Grup Ciputra Tebar Promo Melalui Ciputra Festival 4.0

Adapun melalui fitur Deals, agen dapat mengelola penjualan properti dari mana saja dan kapan saja untuk mengatur jadwal pertemuan, rencana visit, proses persiapan akad, proses akad, proses persetujuan, hingga catatan perkembangan kesepakatan yang telah terjadi untuk evaluasi.

Dan melalui fitur Financing, cari, pilih, dan ajukan pinjaman KPR/KTA yang tersedia di Prospeku sesuai kemampuan atau bujet. Agen juga bisa memonitor status sekaligus menindaklanjuti pinjaman customer. Tidak hanya itu, agen juga bisa menghitung biaya KPR/KTA atas properti secara spesifik.

Prospeku merupakan hassle-free platform yang memberi solusi digital ke para agen properti agar mereka bisa mengelola property listing-nya secara lebih efektif. Prospeku siap membantu agen properti dalam mengelola customer lebih baik dan memasarkan properti lebih mudah. Semua dalam satu aplikasi,” jelas Lucy Kaudin, Chief Marketing Officer Prospeku. 

Fasilitas KPR dari Bank OCBC NISP

Salah satu keunggulan dari aplikasi Prospeku adalah informasi yang komprehensif mengenai pembiayaan properti. Prospeku menggandeng Bank OCBC NISP untuk menyediakan fasilitas KPR ataupun KTA dengan penawaran yang menarik. 

Bank OCBC NISP senantiasa berinovasi untuk memenuhi kebutuhan nasabah, termasuk kebutuhan akan rumah tinggal maupun properti untuk investasi. Melalui sinergi dan kerja sama antara Prosepeku dengan Bank OCBCNISP maka  agen properti maupun calon pembeli dapat memperoleh penawaran terbaik dari  KPR  Bank OCBC NISP,” ujar Rudy Sutjiawan, Customer Solutions Retail Loan Division Head Bank OCBC NISP.

Bank OCBC NISP menyediakan dua jenis KPR yang dapat dimanfaatkan oleh calon pembeli, yakni KPR Easy Start dengan angsuran KPR yang progresif selama 10 tahun pertama. Fasilitas ini cocok untuk generasi muda yang ingin mencari tempat tinggal.

Kedua adalah KPR Kendali, solusi pembiayaan yang di-bundling dengan rekening tabungan nasabah. Fasilitas ini cocok untuk calon pembeli yang ingin membeli properti untuk investasi.

Baca: Bertabur Promo, Sutera Winona di Alam Sutera Rilis Tipe Terbaru

Kami optimis bisnis properti dapat kembali tumbuh di tahun 2021 karena kebutuhan akan rumah tinggal maupun kebutuhan properti sebagai instrumen investasi masih tinggi. Hal ini tercermin dari penyaluran KPR Bank OCBC NISP yang mengalami peningkatan 15% yoy hingga akhir Juni 2021. Oleh karena itu, Bank OCBC NISP akan terus berinovasi dalam memberikan pelayanan untuk nasabah maupun calon nasabah yang memiliki aspirasi mempunyai rumah tinggal ataupun untuk investasi,” tutup Rudy.