Home FASHION IN THE CITY OOTD : LEATHER APPAREL

OOTD : LEATHER APPAREL

30
0
celana kulit

Bergaya modis dengan celana kulit? Akan terasa sulit rasanya, karena Anda harus memadukannya dengan model atasan yang cocok agar tidak terlihat aneh. Baik itu model dan warna atasan, hingga aksesori berupa sepatu dan tas yang akan membuat Anda tampil chic dengan model celana yang sedang hits ini. Nah, biar nggak bingung bagaimana caranya, berikut tips padu padan dengan memakai celana kulit agar makin stylish.

baca, Jalin Kerja Sama dengan Shila at Sawangan, J Trust Bank Beri Kemudahan Pembiayaan KPR

1. Tampil rapi dengan atasan blazer
Celana hits ini juga bisa untuk menjadi busanamu saat pergi ke kantor loh. Anda hanya perlu memadukan atasan blazer serta sepatu high heels agar terlihat lebih formal dan rapi.

2. Leather on leather
Tak ada salahnya jika Anda ingin tetap memakai jaket kulit kesanganmu untuk dipadukan dengan celana berbahan yang sama. Tampilan Anda akan makin terlihat stylish dengan memilih kaos berwarna abuabu atau putih untuk menjadi inner pada jaketmu.

3. Busana kasual yang chic
Celana kulit juga bisa membuat tampilan kasual Anda terlihat lebih chic dengan memakai kemeja denim. Bagaimana dengan jaket kulit? Adalah hal yang sangat mudah. Bahan leather yang memiliki karakteristik kaku, mengilap, dan berpotongan tegas membuat leather menjadi salah satu benda yang berbeda dari benda lain di dalam lemari Anda, yang berarti pakaian berbahan leather akan menyempurnakan pakaian basic.

Maksud dari pakaian basic adalah kaus berwarna putih yang Anda miliki hingga atasan kemeja polo dan atasan rajut bahan cashmere, membuat pakaian berbahan kulit adalah material yang tepat untuk menyempurnakan gaya Anda. bahan kulit mudah dipadankan dengan busana sehari-hari sehingga mereka sangat tepat untuk dijadikan investasi oleh Anda.

Dress with Leather Jacket

Bosan pake dress gitu-gitu aja? Jadikan jaket kulit sebagai outer dari outfitmu. Tidak masalah jika warna jaket dan dress berbeda, bikin penampilan Anda terlihat lebih chic. Pilih detail jaket yang tidak terlalu ramai seperti kerah ataupun retsleting. Jika jaket kulitmu dirasa cukup tebal, Anda bisa memilih dress dengan bahan yang ringan seperti katun, rayon, atau sifon. Lengkapi look-mu dengan ankle boots dan tas tangan kecil.

Casual Ripped with Leather Jacket

Casual looks are everlasting. Kali ini sandingkan ripped jeans yang selalu ada dimanapun dan kapanpun dengan jaket kulit kesayanganmu.
Untuk inner, Anda bisa pilih kaos polos atau sweater tipis yang dimasukkan ke dalam celana. Sesekali pasangkan jeans dengan high heels untuk kesan feminim dan classic. Lady in bikers, you’re ready to rock the world! Skirt with Leather Jacket

Selain celana, rok juga salah satu fashion item favorit. Rok polos ataupun bermotif tetap bisa dipasangkan dengan jaket kulitmu, lho. Kenakan rok mini atau panjang lebar bersama dengan blouse. Pakai jaket kulit berwarna bold sebagai outer. Mau look terlihat lebih edgy? Pakai sepatu boots kulit berwarna hitam serta tas tangan berwarna senada.

Leather Jacket as Cape

Cape atau jubah sering tampil sebagai fashion item pelengkap, bahkan beberapa tahun lalu sempat menjadi tren. Dengan sepotong jaket, Anda sudah bisa mendapatkan cape.

Sampirkan jaket pada bahu, atur sedemikian rupa hingga menutupi tubuh bagian samping dan depan. Anda bisa bereksperimen dengan mengenakan pakaian beda warna seperti paduan kaos putih dan celana panjang. Lengkapi dengan aksesoris, seperti tas besar atau sunglasses.

Tips Memilih Warna Pakaian Sesuai Kulit

1. Cari tahu warna undertone kulit
Undertone berbeda dengan skintone atau kategori warna kulit yang terlihat secara langsung. Undertone merupakan warna dasar kulit yang ditentukan oleh gen dan tidak dapat berubah. Cari tahu apa warna undertone kulit Anda, neutral, warm, atau cool. Nah, undertone ini bisa
jadi panduan Anda dalam memilih warna pakaian.

Salah satu langkah termudah untuk mengetahui undertone kulit adalah dengan cara melihat warna pembuluh darah atau urat nadi di pergelangan tangan. Jika urat nadi yang terlihat hanya berwarna hijau, artinya Anda termasuk dalam kategori warm. Jika hanya urat nadi
biru, berarti cool. Dan kalau yang terlihat adalah urat nadi perpaduan hijau dan biru, berarti undertone nda neutral.

2. Memilih warna pakaian sesuai undertone
Warna pakaian untuk undertone warm. Menurut content creator Jose Zuniga asal Spanyol yang fokus membahas fashion untuk pria, pemilihan warna pakaian yang cocok bagi pemilik undertone warm adalah warna merah, oranye, coral, atau kuning. Pihak Belamy Store juga menyarankan agar Anda tidak memilih warna permata seperti sapphire, ruby, dan lain-lain karena bisa membuat kulit tampak kusam.

Warna pakaian yang cocok untuk pemilik undertone cool. Selain itu, untuk pemilik undertone cool Anda bisa memilih warna yang terinspirasi dari musim dingin. Cari pakaian dengan warna biru cerah, zamrud, dan ungu tua. Lalu Anda bisa memadukannya dengan warna lavender, biru, atau pink.

Selanjutnya untuk pemilihan warna pakaian bagi pemilik undertone neutral sebenarnya lebih mudah dari yang lain sebab Anda bisa mengenakan pakaian warna apa saja. Namun lebih disarankan Anda memilih warna pastel atau pucat. Anda bisa memilih warna dusty pink, jade green, kuning jagung, atau biru pucat.

Warna lain yang juga cocok adalah warna netral seperti off-white, abu-abu, dan hitam. Hindari penggunaan warna yang terlalu mencolok seperti biru elektrik dan magenta karena bisa memberikan kesan berlebihan pada penampilan.

3. Pilih model busana sesuai kegiatan
Pilih model busana sesuai kegiatan. Hal terakhir yang perlu diperhatikan adalah memilih model busana. Dari panduan warna di poin sebelumnya, pastikan Anda memilih pakaian sesuai dengan acara yang akan dihadiri. Misalnya untuk pemilik undertone warm, Anda bisa memilih kemeja warna coral yang lebih soft saat menghadiri acara formal.

Lalu untuk pemilik undertone cool, padukan kaus putih dengan jaket denim yang cerah untuk penampilan kasual dan trendi. Selanjutnya, pria dengan undertone neutral bisa mengandalkan busana warna apa saja, terutama yang bernuansa netral seperti kaus putih dan blazer untuk bergaya semi formal.


*) OOTD = Outfit of the day

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here