Home Berita Properti Milenial Penghasilan Minim Bisa Punya Rumah, Kunjungi BNI Griya Expo!

Milenial Penghasilan Minim Bisa Punya Rumah, Kunjungi BNI Griya Expo!

Banyaknya kemudahan dan keringanan yang diperoleh melalui gelaran pameran online ini, kian meyakinkan, bahwa sekarang adalah waktunya untuk beli properti. Time to buy!

859
0
bni griya expo online
BNI Griya Expo Online mengikutsertakan sebanyak 158 proyek properti dari 59 Developer Mitra BNI yang tersebar di seluruh Indonesia.

Propertyandthecity.com, Jakarta – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) senantiasa berkomitmen untuk selalu membantu masyarakat Indonesia, khususnya milenial dalam mewujudkan rumah impiannya, termasuk di masa pandemi Covid-19 ini. Salah satu gebrakan baru yang dilakukan adalah dengan menggelar BNI Griya Expo Online yang menghadirkan beragam produk properti dengan penawaran terbaik bagi para milenial. Bahkan yang berpenghasilan Rp2 juta pun sudah bisa memiliki rumah impiannya.

BNI Griya Expo Online merupakan pameran online yang diselenggarakan selama satu bulan ke depan, sejak 17 Juli hingga 17 Agustus 2020 mendatang. Kegiatan ini terselenggara atas kerja sama dengan rumah.com.

BNI Griya Expo Online mengikutsertakan sebanyak 158 proyek properti dari 59 developer mitra BNI yang tersebar di seluruh Indonesia.

Baca: Sukses Pasarkan O2 Essential Home, Grand Wisata Tawarkan O2+ Urban Pop, Mulai Rp987 Juta

Konsumen yang berminat, caranya sangat mudah, cukup dengan mengakses www.bnigriyaexpo.com dan langsung dapatkan beragam penawaran menarik.

Promo dan penawaran tersebut, antara lain: cicilan ringan dengan opsi “Bayar Bunga Saja Hingga 2 Tahun”; suku bunga khusus mulai 1% pa efektif fixed 1 tahun; diskon provisi hingga 74%; dan berbagai hadiah undian menarik bagi visitor bnigriyaexpo.com.

Direktur Bisnis Konsumer BNI Corina Leyla Karnalies masyarakat terutama para milenial akan sangat mudah mengakses rumah idaman hanya melalui aplikasi di smartphone-nya.

Dia menjelaskan, melalui gadgetnya itu, para calon pembeli hanya perlu memilih dan membeli rumah. Menariknya, BNI juga memerikan proses yang sangat muda, yakni dengan instant approval dan bisa langsung melakukan pengajuan kredit melalui aplikasi e-form yang tersedia.

Beberapa syarat yang harus disertakan, antara lain copy KTP pemohon & pasangan (bila sudah menikah); copy NPWP pribadi; aplikasi kredit harus diisi lengkap; surat pemesanan rumah (SPR); dan copy kartu keluarga & surat nikah.

Baca: The Sanctuary Collection Tawarkan Bunga Menarik Melalui KPR Bank Mandiri

“Mereka bisa pilih berdasarkan developernya, tipe rumahnya, harganya, dan lainnya. Kami juga sediakan satu booth untuk rumah-rumah yang menjadi jaminan asetnya BNI. Dan pastinya, harga propertinya lebih ringan,” ujar Corina dalam acara Media Update & Appreciation Day BNI 2020 di Jakarta, Kamis (23/7/2020).

Melalui proses yang sangat mudah dan dengan bunga yang juga sangat ringan pula, Corina yakin, program BNI Griya Expo Online ini akan sangat diminati.

“Bahkan milenial yang punya penghasilan Rp2 juta per bulan saja sudah bisa memilih rumah di sini,” imbuhnya.

Corina mengatakan, BNI akan terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan pasar terhadap produk KPR BNI Griya, khususnya segmen milenial rentang usia antara 18 – 35 tahun di Indonesia.

“Kelompok milenial di Indonesia jumlahnya sangat besar. Saat ini berjumlah 90 juta atau lebih dari 33% penduduk Indonesia. Dan potensinya sangat besar untuk membeli properti pertama atau sebagai first home buyer,” lanjutnya.

Hingga saat ini, BNI telah bermitra dengan 900 developer yang tersebar di berbagai kota dan pelosok Indonesia. Para developer tersebut merupakan pilihan karena sudah melalui proses seleksi.

Tips Bagi Milenial

Potensi milenial yang kini sangat besar menjadi perhatian khusus BNI. Oleh karenanya, BNI memberikan beberapa tips agar milenial tidak ragu dan lebih mudah memilih hunian idamannya.

“Sekarang adalah waktunya untuk beli properti. Time to buy,” tegas Corina.

Alasannya, dia mengungkapkan, selain sedang banyak promo dan kemudahan transaksi dari pengembang dan perbankan, harga properti di pasar primer pada Q1-2020 juga sedang melambat dengan indikasi dari Index Harga Properti Residensial yang menurun – 1,68% dibandingkan Q4- 2019 – 1,77%, dimana perlambatan ini diperkirakan akan berlanjut di Q2-2020.

Selanjutnya, kebiasaan milenial yang suka travelling atau berbelanja bisa ditekan dengan adanya pembatasan beraktivitas di luar rumah, selama pandemi ini.

“Sehingga dana mereka bisa dialokasikan untuk membeli hunian idaman sekaligus berinvestasi,” katanya.

“Dan seharusnya pilih bank yang baik untuk pembiayaannya, karena dalam properti, akan terjalin hubungan jangka panjang. Sebab, KPR pasti jangka Panjang, bisa 10 tahun,” lanjut Corina.

BNI juga berbagi strategi bagi milenial yang sedang mencari-cari hunian impiannya. Pilih Bank dengan reputasi baik, KPR adalah kontrak jangka panjang dengan tenor pinjaman 10 hingga 30 Tahun.

Kemudian, jangan terjebak dengan promo KPR bunga murah, umumnya suku bunga promo hanya berlaku fixed (tetap) rata-rata 1 s/d 3 tahun saja selanjutnya berlaku suku bunga floating (mengambang) yang ditentukan oleh bank berdasarkan kondisi market saat itu.

Baca: BRI Syariah Gelar Akad Massal 2.500 KPR Sejahtera FLPP

“Apabila kesulitan DP, pilih bank dengan penawaran DP ringan atau apabila membeli properti melalui pengembang tanyakan opsi cicilan DP yang tersedia yang umumnya hingga 2 hingga 3 tahun,” terang Corina.

Strategi berikutnya, tentukan cicilan KPR sesuai kemampuan, dengan menyisihkan, misalnya 30% dari penghasilan untuk cicilan KPR per bulan.

Kemudian, manfaatkan penawaran bank khususnya fitur fleksibel payment, misalnya opsi grace period selama jangka waktu tertentu, sehingga cicilan menjadi lebih ringan dan tidak perlu kehilangan lifesytle ala milenal seperti beli gadget baru, travelling, hangout di café, dan lainnya.

“Dan yang pasti, persiapkan dana untuk biaya-biaya KPR + 3% sampai dengan 5% dari nilai plafon kredit yang disetujui bank, antara lain: biaya provisi dan administrasi, hingga penutupan asuransi jiwa kredit dan kerugian,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here