Lukas Bong Terpilih jadi Ketua Umum AREBI 2018-2021

0
1812
tips hindari properti bodong - banyak pengembang gulung tikar
Lukas Bong, Ketua Umum AREBI 2018-2021./ Foto: Property and The City - Hamzah

Asosiasi Real Estate Broker Indonesia (AREBI) telah menggelar Musyawarah Nasional (Munas) ke VIII yang berlokasi di ICE BSD City, Tangerang Selatan, Jumat (14/9/2018) lalu. Hasilnya, Lukas Bong terpilih menjadi Ketua Umum AREBI periode 2018 hingga 2021.

Munas ke VIII, sekaligus Pemilihan Ketua Umum AREBI ini menghadirkan Dewan Kehormatan AREBI, pengurus DPP AREBI, dan anggota AREBI dari 10 DPD, seperti DPD DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Sumatra Selatan, Riau Daratan, Riau Kepulauan, Bali, dan Sulawesi Selatan.

Baca Juga: HUT AREBI: Hartono Tegaskan Profesionalisme dan Legalitas Broker Properti

Adapun pemilihan Ketua Umum AREBI dilaksanakan setiap tiga tahun sekali. Tahun ini diikuti dua calon Ketua Umum AREBI periode 2018-2021, yaitu Ketua Umum AREBI Incumbent Hartono Sarwono dari Mandiri Inti Realty (MIR) dan Lukas Bong dari ERA Max yang juga pernah menjabat sebagai Ketua DPD AREBI DKI Jakarta selama dua periode antara 2011-2014 dan periode 2014-2017. Saat ini Lukas Bong menjabat sebagai Dewan Kehormatan DPD AREBI DKI Jakarta.

ketua umum arebi
(Kiri-kanan): Serah terima jabatan Ketua Umum AREBI sebelumnya, Hartono Sarwono kepada Ketua Umum AREBI terpilih, Lukas Bong.

Melalui tahapan voting saat Munas ke VII diumumkan Ketua Umum AREBI periode 2018-2021 adalah Lukas Bong.

Dalam pidato pertamanya sebagai Ketua Umum, Lukas Bong mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya untuk memimpin AREBI, termasuk kepada Hartono Sarwono. Lukas juga berjanji akan terus menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya.

“Saya memberikan apresiasi yang tinggi untuk Hartono Sarwono atas kepemimpinan dan dedikasinya sehingga banyak kemajuan yang telah diraih oleh AREBI dan industri broker properti di tanah air,” katanya.

Baca Juga: THE GREATER TANGERANG, BASIS EKONOMI SEMAKIN MATANG

Lukas Bong juga menyampaikan permohonan dukungan dari semua anggota AREBI saat pidato pertamanya tersebut, “Saya mohon dukungan semua anggota AREBI karena tantangan kedepan sangat berat. Dengan kekompakan dan pengorbanan semua tantangan bisa kita atasi, AREBI dari kita, oleh kita, untuk semua”.

Visi, misi yang dibawa Lukas Bong sebagai Ketua Umum AREBI yang baru yaitu, membangun industri jasa perantara properti yang profesional serta mendapat dukungan penuh dari pemerintah dan menjadikan industri broker properti yang aman, realistis, etika, berani, dan integritas.

Meningkatkan jumlah anggota dengan menambah jumlah DPD dan DPC AREBI di seluruh Indonesia, menambah jumlah broker properti bersertifikat, dan terus meningkatkan perusahaan broker properti legal yang memiliki SIU-P4, hal-hal tersebut menjadi pekerjaan rumah utama bagi Lukas Bong yang mulai menjabat sebagai Ketua Umum AREBI per periode 2018-2021.

Lukas Bong juga menambahkan bahwa “dukungan pemerintah ke depannya diharapkan lebih lagi untuk para broker properti, selain itu juga bagi individu broker properti harus memiliki sertifikat profesi, karena hal ini sudah dilakukan di beberapa negara tetangga seperti di Singapura dan Malaysia”.